Pengalaman Pindahan Dengan Jasa Lalamove Area Semarang

Pengalamanku dan suami pindahan rumah di area Semarang, Jawa Tengah memerlukan perencanaan matang dan adaptasi dengan lingkungan baru. Prosesnya melibatkan aspek fisik dan emosi, serta bisa menjadi awal lembaran baru untuk kita. Dengan persiapan yang baik, pindahan bisa menciptakan lingkungan yang nyaman, memperluas jaringan sosial, dan membawa kebahagiaan bagi keluarga.

Meskipun repot dan melelahkan, alhamdulillah prosesnya lancar. Tidak ada kendala apapun yang berarti sih, malah banyak hal baru yang aku dapatkan, termasuk pengalaman pindahan ke rumah baru.

Pengalaman Pindahan Dengan Jasa Lalamove Area Semarang

Aplikasi Lalamove bikin pindahan semakin praktis

Jika dihitung ada kali aku pindahan lebih dari 5 kali dalam dekade ini. Pindahan kos, kontrakan dan sampai udah punya rumah sendiri di Semarang. Tentu saja pindahan tempat butuh transportasi yang mumpuni. 

Semakin dewasa semakin banyak juga barang yang aku miliki, seperti meja kursi, buku beberapa kotak, alat dapur, alat kerja, kasur, sofa, dan sebagainya. Maklum keadaan waktu masih single sangat berbeda dari sekarang karena sudah ada suami dan anabul. Tentu saja barang barang tidak sesimple dulu. Meskipun udah ada kendaraan pribadi, bolak balik nyicil barang tapi tetep aja butuh mini truck untuk bisa bawa barang lebih besar. 

Biasanya aku dan suami menggunakan jasa kirim barang langganan, pakai truk bak gitu. Sekali jalan sekitar 300.000 hingga 400.000 dengan jangkauan sesama area semarang saja. Supir hanya satu dan sekalian bantu angkat angkat barang besar. Jadi mau tidak mau kita juga kudu bantuin apalagi barang barang yang besar seperti kulkas, lemari, meja dan sebagainya. Untuk pemesanan harus booking H-2 hingga H-7 sih, karena harus terjadwal.

IMO, dengan harga segitu sih gak begitu keberatan, mungkin WAJAR soalnya pak supir biasanya juga bantu 'usung usung' (angkat barang) malah kadang aku kasih tip dikit. Yang bikin males ya kudu booking jauh jauh hari. Kadang aku juga gak tahu kapan kelar packing barang barangku yang bejibun, jadi belum pasti. 

Baca juga >>> Nyicil Beli Rumah Pakai KPR BRI Semarang

Masih ingat sekitar akhir tahun 2020 pas mau pindahan, aku cari jasa kirim barang menggunakan truk bak di google apps. Ketemu yang namanya Lalamove, namun sayang sekali area semarang belum terjangkau layanan Lalamove.

Karena ketika pindahan rumah banyak yang harus diurus, packing barang dan beberes rumah pula. Sehingga apa apa kudu dilakukan sat set sat set, juga kalau pesan jasa kirim barang bisa dilakukan sesegera mungkin.

Akhirnya aku ambil layanan kirim barang ke pak supir langganan lagi, dan pesan jauh jauh hari lagi. Gapapa deh kan pindahan gak sering sering banget. Tahun 2020 pindahan ke kontrakan yang lumayan dekat jaraknya dari kos kosan. 

Pengalaman Pindahan Dengan Jasa Lalamove Area Semarang Testimoni

Pengalaman Pindahan Rumah Dengan Jasa Kirim Barang Truk Bak Lalamove Area Semarang

Setelah beberapa tahun ngontrak, alhamdulillah ada rejeki untuk beli rumah di Perumahan BSB Village Semarang. Meskipun jauh dari kota sekitar 45 menit dari tugu muda Semarang, setidaknya tempat kita masih di area Kota Semarang lol. 

Karena biaya yang mepet, aku dan suami packing semua barang sendiri. Bersih bersih rumah sendiri dan nyicil bawa barang dari kontrakan ke rumah yang masih di area Semarang saja.

Selagi bolak balik anter barang kerumah, kadang aku lihat truk berlabel LALAMOVE beserta logonya (maklum aku anak visual, jadi selalu notice logo dan branding produk) dalem pikiranku: "lah kok ada Lalamove yah di Semarang? kan dulu gak ada deh!".

Aku pastikan lagi dengan download aplikasi Lalamove di google apps, coba searching layanan area semarang. Lah aku terkejoet buanget! ternyata Lalamove udah ada layanan di Semarang??!!.

Gapake lama, aku langsung signup dan kasih lokasi penjemputan barang dan tujuan, ternyata ada banyak opsinya. Mau pilih dijemput pake truk bak, truk besar, bahkan ada yang pakai mobil biasa.

Aku pilih pake yang paling terjangkau, yaitu truk bak kecil yang mampu membawa beban 800kg komplit dengan tambahan 1 jasa angkutnya. Jadi suamiku gak capek capek angkut barang sendiri ke truk bak. 

Yang bikin mengkaget, harganya murah banget! jarak sekitar 15 kilometer udah sama jasa angkut 1 orang hanya 170.000!! serius nih??! Lalamove??

Aku takutnya kena prank! kok harganya cuma segitu doang? tapi yaudahlah yakinin diri buat order Lalamove Semarang, gak ada buruknya untuk dicoba ye kan?.

Akhinya aku order untuk jam 1 siang, yah walaupun telat 1 jam gapapalah pas kita engga keburu buru juga. Datanglah truk bak dengan logo Lalamove, ada 1 supir dan 1 yang angkut barang (lebih bagus daripada pak supirnya sendirian).

Sambil aku perhatikan (mode ibu negara, karena udah cape packing biar bapaknya saja yang angkat barang heheheh) ternyata emang yang angkut barang lebih profesional.

Mereka tahu, barang mana dulu yang kudu ditata bahkan motorpun bisa diangkat dan diatur sedemikian rupa agar muat di truk bak Lalamove. Proses hanya 30 menit sudah terangkut semua dengan rapih. 

Karena jarak hanya sekitar 15 kilometer saja, gak sampai 1 jam truk sudah sampai ke rumah baru kami. Barang diturunkan secara hati hati, bahkan bapak supir dan pengangkut barang menata kembali barang barangku hingga mendarat dengan pas. 

Baca juga >>> Konten Kreator Semarang Dapat Penghasilan Dari Rumah

Bagaimana Layanan Jasa Antar Lalamove Semarang?

Ini kali pertama aku pakai jasa layanan antar Lalamove Area Semarang, dan hasilnya memuaskan! buanget!. Berikut adalah listnya:

  1. Bisa pesan jasa angkut Lalamove DADAKAN seperti tahu bulat lol. Ini penting banget, karena biasanya yang konvensional kudu pesan H-1 atau cari cari dulu jasa angkut truk terdekat.
  2. Harga yang terjangkau, bisa hemat hingga 25%-50% daripada jasa angkut yang konvensional.
  3. Ada banyak opsi, seperti abang abang kang angkut, jadi kita gak perlu angkut sendiri. Adapula yang rute pulang balik, jadi gaperlu nawar nawar lagi.
  4. Ada banyak promo, mungkin karena Lalamove masih berkembang di Semarang, jadinya banyak banget promo dan vouchernya.
  5. Pilihan truk ada banyak, dari yang truk bak kecil hingga truk ekspedisi yang raksasa. Bahkan ada yang mobil transportasi biasa aja.

Kamu mau pindahan kost? pindahan rumah? pindahan toko? pindahan warung? solusinya sih pake Lalamove Semarang saja, PRAKTIS buanget! (ini aku gak endorse ya guys! tapi siapa tahu next time bisa di endorse lol).

Baca juga >>> Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Berpenghasilan

Testimoni aku sebagai pengguna pertama kali pindahan pakai jasa antar Lalamove Area Semarang amat sangat puas! solusi yang baik untuk kamu yang pengen pesan jasa antar angkut dadakan dan terjangkau.

Pengalaman Pindahan Dengan Jasa Lalamove Area Semarang

Cara order Lalamove gampang banget, tinggal download aplikasi Lalamove di appstore atau google apps lalu signup dan login. Udah deh bisa pesan sesegera mungkin. Pembayaran bisa melalui aplikasi atau cash langsung ke pak supir.

Cuma memang sih, aplikasinya menurutku perlu pengembangan karena kadang google maps yang tertera kurang update. Belum secanggih aplikasi gojek maupun grab, tapi semoga saja segera diperbarui agar lebih aktual ya. 

Sekarang jamannya sat set sat set, tanpa ribet cari cari keluar mending lewat online dan aplikasi aja gak sih? pindahan rumah area semarang jadi lebih mudah karena Lalamove. Jadi solusi pindahan kos pindahan rumah area Semarang dan sekitarnya.

Posting Komentar

0 Komentar