Content Creator Semarang dapat Penghasilan dari Sosial Media

Di zaman digital ini, konten menjadi kunci penting bagi bisnis atau brand yang bertujuan untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Untuk menciptakan konten yang berkualitas dan menarik, dibutuhkan seorang content creator yang handal. Nah, di kota Semarang, kamu bisa menemukan banyak content creator yang jago dalam menciptakan konten, mulai dari fotografi, video, desain grafis, dan menulis.

Mereka punya banyak ide kreatif yang bisa membantu bisnis atau brandmu memproduksi konten yang unik dan berbeda dari yang lain. Selain itu, para content creator Semarang juga pintar dalam pemasaran digital. Mereka bisa mempromosikan kontenmu melalui media sosial dan platform digital lainnya, sehingga membantu brandmu menjangkau lebih banyak konsumen.

Pastikan kamu memilih content creator Semarang yang punya portofolio bagus dan kualitas konten yang memukau ya! Dengan memilih content creator yang tepat, bisnismu bisa memiliki konten yang menarik dan berkualitas tinggi, serta tentunya akan meningkatkan brand awareness dan penjualanmu.

Content Creator Semarang dapat Penghasilan dari Sosial Media

Alasan saya Aga Rahmadani dengan nama alias Ladyaga asal Semarang menekuni dunia content creator

Sejujurnya, menjadi content creator bukanlah cita citaku, dulu aku pengennya jadi illustrator makanya menempuh studi di seni rupa DKV Universitas Negeri Semarang. Eh... seiring berjalannya waktu dan perubahan jaman, menjadi content creator ternyata lebih menantang. 

Menurut laporan We Are Social dan Hootsuite, pada bulan Oktober 2023 tahun lalu terdapat sekitar 106,52 juta orang pengguna Tiktok di Indonesia. Massive banget kan? angka ini naik 6,74% dibandingkan dengan tiga bulan sebelumnya!.

Wah, semakin banyak yang nge-TikTok nih di Indonesia! Gak heran sih, soalnya di platform sosmed ini banyak banget konten yang seru dan menghibur. Mulai dari tarian, musik, sampai komedi semuanya ada! Bahkan, para seleb dan influencer juga suka banget pakai TikTok buat terhubung sama penggemarnya.

Baca artikel >> Cara Cuan dari Tiktok tanpa Affiliate, tanpa Endorse!

Permulaan: Ladyaga Aga Rahmadani ngonten nulis di blogger dari tahun 2016 

Tahun 2016 aku mulai nulis bikin blog di blogger dan memberanikan diri pakai domain sendiri againcolor.com aku bikin nama tersebut karena, masa kecilku rada 'gelap' kelam keabu abuan LOL. Jadi, pengennya kedepannya lebih berwarna eaaak😳

Dengan menulis dan mencurahkan segala pikiranku menjadi sedikit asik, karena salah satu stress releaseku. Tema tulisan sangat random, kadang juga aku upload karya karyaku di blog. Disitulah aku membuat konten berbentuk tulisan. 

Pembacanya hanya teman temanku sendiri, ya inilah awal menjadi content creator di semarang kota tercinta. Sedikit sedikit artikelku ada yang viral, dan mencapai puluhan ribu pembaca. Alhamdulillah!

Content Creator Semarang dapat Penghasilan dari Sosial Media

Aga Rahmadani Ladyaga content creator asal Semarang aktif ngonten di tiktok dan instagram

Masih ingat sejak awal pandemi aku mulai untuk ngonten di tiktok dan instagram, kontennya masih random dan hanya iseng iseng ikutan trend saja. Kadang ngonten ngedance tiktok, parodi, dan berkaitan dengan desain yang aku kuasai. 

Sering overthinking karena total viewers dan impression-nya dikit banget!

padahal udah totalitas ngonten dan ngedit videonya hahaha! pasti banyak kan yang seperti ini?

makanya aku mood mood-an aja ngonten, kadang seminggu hanya sekali posting. Kadang tidak ngonten sama sekali selama beberapa bulan hehe...he😝

Saat itu aku masih skeptis, menjadi content creator di tiktok atau instagram itu sia sia gak ada manfaat, habisin waktu aja, dan gak ada cuannya kecuali kamu goodlooking!.

 Akhirnya tiba hari dimana, satu video tiktok @duovisual dan reels instagram @agablacjak masuk FYP ( For Your Page) pengguna sosial media

Pertengahan tahun 2023 aku iseng iseng ngonten bertema edukasi freelancer, eh... malah viral!

Ternyata tidak seburuk itu ngonten, sharing di sosial media! aku bisa berbagi cerita, dan ilmu tentunya untuk para pengguna sosial media diluar sana, apalagi jika minat mereka dibidang freelance, desain canva, wirausaha.

Content creator semarang desain canva

Karena suami selalu support dan selalu bilang, jika ingin terus sharing di sosial media secara positif nanti akan ada rejekinya kok, yang penting bisa bermanfaat terlebih dahulu dengan mengedukasi, menghibur, memberi informasi, dll. 

Langsung lah aku gacor banget ngontennya dan pilih 1 niche yang aku kuasai, yaitu soal pekerjaan freelance. Sehari aku posting bisa sampai 4 konten video dan story buanyaaaaak banget! demi ingin mencari perhatian algoritma tiktok dna instagram.

Baca juga >> Cara Menghasilkan Uang dari Desain Canva!

Mendapatkan penghasilan jutaan perbulan sebagai Content Creator Semarang

Terhitung bulan juli 2023 aku mulai banter banget ngontennya, ternyata bisa dapet cuan juga dari ngonten. Dari afiliasi produk, endorse produk, jual video ecourse, gift, dan sebagainya. 

Secara perlahan tapi pasti, pendapatanku semakin naik! alhamdulillah... yang dulunya cuma iseng iseng malah jadi penghasilan tetap tiap bulan. 

Dari pengalaman pribadiku yang bertahan hingga saat ini menjadi content creator asal semarang, ternyata menjadi content creator di tiktok maupun instagram itu:

  • tidak harus goodlooking, yang penting mandi!
  • tidak harus modal gede, pake Iphone segala...pake smartphone aja juga bagus kok!
  • menjadi apa adanya, tidak harus ngotot ngebranding 
  • selama tidak menyakiti orang lain dan merugikan usaha orang, bebas kok ngonten seunik apapun
  • pengguna sosial media itu selalu kepo, meskipun kamu bukan siapa siapa dan pengen share ke sosial media. Pasti ada aja penontonnya heheheh...
  • rajin ngonten tiap hari memberikan peluang untuk jadi viral
  • ngonten di sosial media gak wajib munculin wajah kok kalo malu

Content creator di Semarang sendiri sudah buaaaanyak banget! yang paling populer saat ini ya Mentikwangi dan Selagood. Being funny and just the way they are! kalo dilihat kontennya ya biasa biasa saja, semua orang bisa bikin, termasuk kamu❤πŸ‘€ iya kamu!.

Baca juga >> Cara Content Creator dan Freelancer Mengajukan KPR BRI

Kamu bisa mulai ngonten di tiktok atau instagram, yang kamu enjoy banget bikinnya. Sekedar curhatan hati, day in my life, masak masak dikosan, kulineran, review skincare yang kamu pakai, dan sebagainya. 

Kunci untuk memulai ngonten: 

  • hal yang emang kamu suka dan seneng aja menjalaninya
  • bisa dibikin secara spontan/ cepat kontennya, sehingga kamu gak overthinking
  • bisa dijadwalkan juga, jadi gak ganggu aktifitas
  • tidak bikin kamu stress pas lagi ngonten
Diawal ngonten orang orang pasti mikirnya, pengen langsung keren hasilnya seperti content creator pemain lama. Padahal merekapun diawal awal juga masih 'seadanya'. 

Hingga saat ini aku masih menjadi content creator di sosial media tiktok, instagram, facebook dan blogger. Mungkin penghasilanku belum se'fantastis' itu, tapi lumayan bangetkan! diatas UMR Semarang.

Sekali lagi, aku bukan siapa siapa! hanya seorang cat mom yang bekerja freelance bantu suami, dan 'nyambi' ngonten. Kadang pas aku kurang percaya diri, aku ngonten tapi gak munculin wajah. Asalkan kontennya bermanfaat dan menghibur, pasti ada aja yang FYP.

Baca juga >> Testimoni Pindahan Rumah Lalamove Semarang

Yang pengen banget intip caraku menjadi content creator semarang yang berpenghasilan jutaan, silahkan kepoin di πŸ‘‰πŸ‘‰ Ladyaga. Tapi janji! kudu dipraktekin, gak cuma dikepoin aja hehehe. 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. In the digital age, Semarang's content creators shine bright, offering unique and captivating content creation services. With their expertise in photography, videography, graphic design, and writing, they elevate brands to new heights. Choose wisely among Semarang's talented creators to ensure your business stands out, reaches more consumers, and flourishes with top-notch content and effective digital marketing strategies.
    new york uncontested divorce instructions
    Civil Protective Order In New Jersey

    BalasHapus
  2. Dalam pemasaran, saya juga pernah mendengar pepatah: “Konten adalah Raja”. Itu sebabnya konten di situs dinosaur game saya selalu berfokus pada kualitas dan berusaha menciptakan nilai terbaik.

    BalasHapus