Cara menambah stamina agar tidak cepat lelah

Hey para remaja usia 30 tahunan (remaja angkatan kedua lol) pernah merasa kelelahan kerja di depan layar komputer? padahal kan cuma duduk aja kan ya?. Khususnya buat yang sering kerja atau belajar dari rumah, rasanya kayak nempel terus di depan monitor. Kelelahan itu bisa dari berbagai faktor: kurang istirahat, duduk ala kadarnya, cahaya biru dari layar yang nyala 24/7, dan minim gerak.

Nah, biar kelelahan di depan komputer bisa diredam, ada trik jitu nih. Pertama, jangan lupa atur jadwal istirahat, sambil sempetin gerakan atau peregangan tiap jam. Pastikan dudukmu ergonomis banget, sesuaikan meja dan kursimu. Sesuaikan kecerahan layar dan pakai fitur anti-cahaya biru biar mata nggak cepet lelah. Ditambah dengan konsumsi minuman penambah stamina. Dengan tips- tips sederhana ini, kerja di depan komputer bisa lebih enjoy dan produktif, deh!. Yuk! baca artikel ini sampai abis untuk dapatkan tips tips lebih lengkap.

Cara menambah stamina agar tidak cepat lelah

Memasuki usia 30 tahunan merasa kurang berstamina

Umur lebih dari 30 tahun ada berbagai keluhan yang penulis alami salah satunya berkurangnya stamina tubuh karena kegiatan sehari hari yang 'kurang' sehat. Badan rasanya seperti protes gitu, ingin istirahat namun diwaktu yang tidak tentu.

Hal ini dirasakan dari usia 30 tahun hingga sekarang sudah plus plus, kemungkinan ini dampak kebiasaan diusia 20 tahunan. Seperti sering begadang (karena kuliah ataupun kerja) bagi penulis yang bekerja sebagai freelancer ini mayoritas pekerjaan dari luar negeri yang berbeda zona waktu, mau gak mau kadang begadang. 


Ada lagi kebiasaan lainnya seperti jarang stretching atau peregangan ketika bekerja didepan komputer, jadi badan kaku kaku (stiff) rasanya kalau digerakin kaku. Dengan sedikit aktivitas fisik, anehnya badan malah gampang capek, kurang berstamina dan lemes bestie.


Fisik umur 30 tahunan tapi rasanya sudah seperti umur 60 tahunan, dikit dikit capek, dikit dikit ngantuk. Kasur menjadi sahabat baik disiang hari (seharusnya kan malam hari), naik tangga sebentar sudah seperti mendaki gunung himalaya, lelah gak karuan.


Baca artikel >>> 5 Tips untuk Remaja Jompo


Cara menambah stamina agar tidak cepat lelah, praktekin deh! mantul!

Untuk tetap hidup penuh dengan stamina, tentu saja menghindari lelah berlebih, yuk ikuti tips-tips seru ini! gampang sekali kok untuk dipraktekin. Mumpung belum terlambat nih!

Pertama, selalu jaga pola makan sehat dan seimbang. Pastikan nutrisi penting seperti karbohidrat, protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral masuk ke tubuh. Jangan lupa minum air putih 2 liter sehari juga agar tetap segar dan bugar!. Kamu bisa tambahkan minuman suplemen dari Sidomuncul yang memelihara daya tahan tubuh yaitu Ramuan Herbal Powder Blend Jahe.

minuman suplemen dari Sidomuncul yang memelihara daya tahan tubuh yaitu Ramuan Herbal Powder Blend Jahe.

Makanan yang kita konsumsi itu amat sangat berpengaruh untuk stamina kita loh! jangan sampai sarapan pakai mie ayam sebelum kerja, karena tingginya gluten dan karbohidrat bukannya tambah stamina malah bikin tambah ngantuk. Ganti sarapan sehat yang praktis seperti overnight oat, telur rebus, scrambled egg dan pisang.

Selain itu, penting juga untuk menjaga keseimbangan antara istirahat dan aktivitas fisik. Berikan tubuh Anda waktu yang cukup untuk istirahat dan pulih setelah beraktivitas seharian. Olahraga ringan seperti berjalan kaki 30 menit atau yoga 15 menit setiap hari bisa membantu melepas stres dan menjaga kebugaran tubuh kamu.

Baca artikel >>> 5 Cara Menjaga Kesehatan Rahim

Tubuh terasa lelah tidak berstamina salah satu penyebabnya adalah kurang olahraga, penulis sendiri dulu sering mager. Pernah sekali olahraga malah 'boyoken' alias sakit area punggung karena kurangnya pemanasan, badan kaku dan tidak terbiasa aktifitas olahraga. Yuk mulai sekarang coba olahraga dengan pemanasan dan pendinginan yang tepat.

Setelah itu tidur dimalam hari maksimal jam 11 malam akan membuatmu bangun dengan bugar dan berstamina, siap menghadapi hari hari sibuk kamu secara produktif. 

Selalu ingat untuk mendengarkan tubuh kamu dan memberikan perhatian pada tanda-tanda kelelahan. Jika merasa lelah, jangan ragu untuk istirahat sejenak dan melakukan aktivitas yang menyenangkan bagi dirimu. Jangan terus forsir kerja hingga lupa waktu, lupa makan dan olahraga. Kita manusia yang butuh istirahat juga ya dear. Dengan menjaga keseimbangan ini, kamu akan merasa lebih sehat, bahagia, dan berstamina sepanjang hari. Semangat!

Terakhir, jangan lupa atasi stress dan masalah dengan santai. Stress bisa banget nyedot energi dan stamina kita loh!. Mending jika hanya tubuh yang merasakan kelelahan, jika sudah kena mental duh! jangan sampai. Coba lakukan meditasi atau yoga 15 menit, atau hembuskan napas panjang buat meredakan stress. Dengan makan makanan seimbang dan sehat, aktif bergerak olahraga, istirahat yang cukup, dan stress terkendali, stamina kita akan makin nge-hits dan risiko lelah berkurang.

Jika kita sehat dan berstamina, bisa menikmati hidup lebih berarti karena bisa melakukan banyak hal seperti bermain jalan jalan dengan orang tercinta tanpa ada keluhan kelelahan yang berarti, naik tangga tanpa ngos ngosan, mengatasi masalah dengan tenang dan positif, metabolisme tubuh lebih baik. Seru kan!.

Posting Komentar

0 Komentar