10 Ide Jualan Produk Digital untuk Pemula, Peluang Cuan Online 2024

Saat ini di era digital yang makin berkembang, banyak peluang yang semakin terbuka untuk kamu bisa menghasilkan uang dengan cara yang mudah. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjual produk atau aset digital yang kamu miliki, bahkan hal ini bisa banget lho jadi side job di luar pekerjaan utama, ya selain side job kalau mau dijadiin usaha utama juga boleh banget, karena cuannya gak main-main.

Udah gak perlu panjang lebar lagi, pada artikel ini aku aja kasih tau apa aja sih produk digital yang bisa kamu jual sebagai pemula, dan mendapatnkan cuan online yang hits di tahun 2024 dan tools apa yang bisa kamu pakai nantinya. Mau tau? Wajib baca artikelnya sampai habis ya.

10 Ide Jualan Produk Digital untuk Pemula, Peluang Cuan Online 2024

Pertanyaan umum: apa sih produk digital itu?

Udah gak asing lagi lah ya sama istilah produk digital, kamu pasti udah sering denger dimanapun dan kapanpun. Sesuai sama namanya produk digital adalah produk yang tidak memiliki bentuk fisik, tetapi produk ini berisi informasi elektronik, atau data yang disajikan dalam bentuk digital.

Produk digital bisa berupa file teks, audio, video, game aplikasi, website atau berbagai informasi lainnya yang pastinya disajikan dalam bentuk digital. FYI beberapa produk digital juga dapat diakses dengan menjadi member atau langganan seperti layanan streaming musik atau film.

Keuntungan utama dari produk digital termasuk kemudahan distribusi, potensi untuk pengulangan penjualan tanpa biaya produksi tambahan, dan fleksibilitas dalam hal jenis konten yang dapat dibuat.

>>>Mau jualan produk digital di Gumroad? klik untuk info tutorialnya

Gimana sih Caranya Mendapatkan Passive Income dari Produk Digital?

Menjual produk digital, akan memberikan banyak keuntungan yang bisa kamu dapetin lho, salah satunya adalah mendapatkan passive income, apa tuh passive income? Passive income merupakan penghasilan yang bisa didapatkan tanpa kamu bekerja secara terus menerus, walaupun kamu sedang bekerja, uang akan bisa tetap masuk ke dalam dompetmu.

Wah mantep juga ya! Selain itu produk digital juga bisa kamu jual secara terus menerus, sehingga akan memberikan lebih banyak keuntungan, eh jadi makin cuan deh!.

>>> Cara jualan produk digital di Creative Fabrica, klik disini

Rekomendasi Tools yang Bisa Dipakai untuk Membuat Produk Digital Jadi Passive Income

  1. Canva: Tools online gratis (ada yang versi berbayar) yang bisa dipake untuk bikin produk digital kayak buku mewarnai anak, planner, poster, printables dan macam-macam template dengan mudah.

  2. Kittl: Aplikasi desain versi website yang sudah ada AI untuk membantumu membuat desain kekininan seperti print on demand, merchandise, gaya retro, vintage, minimalis, dll.
  3. Mockup Envato Placeit: Ada ribuan mockup berupa foto maupun video keren untuk membuat produk digital kamu lebih menarik dan potensial.
  4. Chat GPT AI: Kamu bisa mendapatkan ide ide konsep berupa tulisan, sehingga akan memberikan kamu inspirasi untuk menjual produk digital yang unik.
  5. Creative Fabrica: Marketplace yang menyediakan banyak template gratis (freebies) maupun berbayar dengan harga terjangkau. Kamu bisa ambil dari sini.

Apa saja sih 10 produk digital yang dapat Dijual dan bakalan laris ditahun 2024?

Kamu masih bingung mau jual produk digital apa? Sini-sini aku rekomendasi 10 produk digital yang bisa dijual:

1. Workbook

Workbook merupakan salah satu produk digital yang bisa kamu jual, kalau kamu punya keahlian terhadap topik-topik tertentu, nah bisa banget nih jual workbook yang bisa membahas mengenai suatu topik pengetahuan, misalnya nih kamu jago di bidang digital marketing, nah bisa banget juga workbook yang membahas gimana caranya untuk bisa jadi digital marketing yang sukses.

2. Printables

Nah printables ini merupakan macam macam file langsung cetak keren yang bisa di download, kayak kalender, checklist, planner, sampe halaman mewarnai juga bisa kamu juga kok. Jadi kalo ada buyer yang beli, mereka tinggal akses dan dicetak untuk keperluan mereka sendiri.

3. Ebook

Udah tau dong pasti, gak asing lagi sama ebook, kamu bisa banget nih mulai sekarang bikin buku yang kamu nerbitin sendiri, apalagi sekarangnya udah serba digital. Bisa mulai dari berbagi pengetahuan, novel, komik, komedi dan lain sebagainya. Bisa kamu jual di kindle amazon book, creative fabrica, gumroad, dll.

4. Template Excel atau Google Sheets

Kamu bisa bikin template buat spreadsheet kayak di Excel atau Google Sheets. Hal ini bisa banget lho membantu audience buat ngatur data atau anggaran, biar lebih mudah dan efisien. Kamu bikin formulanya, dan simpan lalu upload link template kamu ke beberapa marketplace seperti creative fabrica, gumroad, etsy, dll.

5. Template Media Sosial

Template ini juga bisa jadi bahan aset digital untuk bisa dijual lho, karena template mempermudah audience untuk membuat update di sosial media, ya contohnya kamu bisa bikin template feeds instagram yang aesthetic dan lain sebagainya, template juga mempermudah untuk orang-orang yang gak punya waktu untuk membuat feeds yang keren dan menarik.

10 Ide Jualan Produk Digital untuk Pemula, Peluang Cuan Online 2024

6. Template Resume

Hah? template resume beneran bisa dijual? Ya bisa lah, template yang dimaksud adalah template yang profesional secara ATS friendly, tapi gak menutup kemungkinan template CV kreatif juga bisa dijual lho, bikin template CV yang oke dan stand out untuk semua industri

7. Font & Desain

Sesuai sama namanya, kamu bisa jual bentuk-bentuk font yang unik dan template desain, kalau untuk desain sendiri bisa mulai dari desain-desain brosur, interface website, baliho dan lain sebagainya.

>>> Gambar ilustrasi digital sesuka hati dapat penghasilan online?

8. Tema, Template, & Plugin Situs Web

Ini buat yang punya website di WordPress atau Shopify. Ada tema dan template yang oke banget, plus plugin yang bisa nambahin fitur-fitur keren.

9. Foto Stok & Preset Foto

Produk digital ini berisi koleksi foto-foto kece dan preset foto yang bisa loe pake buat konten visual loe. Biar tampilan loe lebih kece dan profesional.

10. Build plans

Kalau yang ini kamu bisa bikin rencana detail buat yang lagi ngebangun sesuatu, kayak rumah kecil atau rumah kaca. Biar kamu punya panduan yang jelas dan gak bingung dalam ngewujudin proyek yang mau dibuat.

Nah itu dia artikel yang membahas 10 ide jualan produk digital untuk pemula yang menjadi peluang cuan online ditahun 2024. Membuat dan jual produk digital bisa jadi usaha yang sangat menguntungkan dan cuan buat kamu.

Gimana udah mulai kepikiran mau jualan apa? Intinya untuk memutuskan kamu menjual produk digital apa harus sesuai dengan passionmu ya biar seneng ngejalaninnya. Yuk mulai sekarang dapetin passive income dengan jualan produk digital.


Posting Komentar

3 Komentar

  1. 10 Digital Product Selling Ideas for Beginners is a forward-thinking guide that illuminates the online profit landscape in 2024. Packed with innovative suggestions, this resource is a beacon for newcomers seeking lucrative opportunities in the dynamic digital marketplace.||How Quickly Can You Get A Divorce in New York||How Much is A Divorce in New York State||






    BalasHapus
  2. Selling digital products and emphasizes the potential for passive income through such sales. It suggests 10 digital product ideas for beginners, including workbooks, printables, ebooks, and social media templates. The author recommends tools like Canva, Kittl, Mockup Envato Placeit, Chat GPT AI, and Creative Fabrica to create and enhance digital products, providing a comprehensive guide for individuals looking to explore online income streams in 2024.

    BalasHapus
  3. Are you trying to succeed at selling digital products? Check out these ten easy for beginners ideas! In 2024, highly profitable internet customers will be in stores. Do you require help with medical records? For knowledgeable advice and academic success, put your trust in the experience of a solid medical paper writing service.

    BalasHapus