Konsisten NgeBlog karena ikutan Komunitas Gandjel Rel Semarang


Konsisten NgeBlog karena ikutan Komunitas Gandjel Rel Semarang

Hari gini nulis artikel? emangnya generasi Tiktok masih mau membaca?

Konsisten NgeBlog karena ikutan Komunitas Gandjel Rel Semarang | Begitulah pertanyaan yang ada dikepalaku. Apa mungkin generasiku sampai adik adikku ini masih berminat untuk membaca blog?. Dengan hadirnya sosial media Tiktok, sekarang ini rebahan saja sambil lihat video video di Tiktok sudah sangat wajar. Tidak hanya hiburan saja, melalui Tiktok kita bisa mendapatkan informasi terkini, gosip artis yang sedang viral, bahkan ilmu yang bermanfaat langsung dari praktisinya.

Komunitas Gandjel Rel Semarang

Males ngeBlog, ngonten di sosial media sajalah

Beberapa artikel sudah ku tulis dan rilis. Terkadang hanya ada 3 pembaca dalam sehari, padahal proses nulis itu tidak mudah. Harus survey, membuat kerangka tulisan, hingga wawancara terlebih dahulu ke narasumber. Adsense yang kuharapkan segera menghasilkan cuan, malah lesu. Akhirnya males banget untuk ngeBlog!. Sudah cukup titik, saatnya berpindah ke sosial media Instagram dan Tiktok.

Dan memang terbukti, ngonten di sosial media lebih cepat perkembangannya. Followersku bertambah dikit demi sedikit, interaksi dengan pengguna lain juga lebih mudah dan cepat. Hingga aku dapat challenge+benefit dari sebuah produk kesehatan, karena aku lumayan aktif di sosial media. Goodbye blog... 
Komunitas Gandjel Rel Semarang

Komunitas Gandjel Rel membuatku bangkit

Sudah lumayan lama aku gabung di komunitas Gandjel Rel, komunitas blogger perempuan wilayah Semarang. Nama komunitas pun berasal dari kue khas Semarang, Ganjel Rel yang solid dan manis seperti komunitas ini...jiiahh. Setelah beberapa waktu hanya mengenal teman komunitas dari WAG dan blognya, akhirnya tahun 2019 sempat ikutan gathering. Sempat takut, karena sebagai introvert aku lumayan takut di judge. 
Takut dikira cupu (jarang ngeblog), takut dikira wanita gak bener (karena style fashionku rada rada seksi), takut dikira gak gaul, dan ketakutan lain heheheh... overthinking deh.
Tapi...
ternyata tidak, yang kurasakan selama ikut komunitas Gandjel Rel secara online maupun ketika gathering. Semua sama! sama sama menyenangkan, saling mendukung, berbagi informasi, dan menguatkan. Meskipun banyak yang populer di komunitas tersebut seperti bu Diah Didi, Mbak Nia, Mbak Dewi Rieka, Mbak Rahmi Aziza, dll, mereka selalu mendukung kami para juniornya. Disini, di komunitas Gandjel Rel ini aku merasa mendapatkan semangat kembali untuk ngeBlog.

Komunitas Gandjel Rel Semarang

Kebangkitan : Konsisten NgeBlog

Meskipun aku banyak diam di WAG maupun Facebook Gandjel Rel, aku lumayan mengamati alias kepo dengan postingan mereka. Ternyata benar, meskipun banyak teman teman yang sudah populer, sudah ada buku sendiri yang diterbitkan, sudah menjadi content creator populer di Sosial Media, tetap saja konsisten untuk ngeBlog. Salut banget!
Akhirnya aku mencoba bangkit, untuk selalu konsisten Ngeblog. Dimulai dengan merombak desain blog ku dengan bantuan teman komunitas mbak Widi Utami. Awal awal seminggu sekali hingga saat ini seminggu 2 kali ngeblog. Alhamdulillah, dari awalnya yang sehari cuma 3 pembaca, sampai rata rata 70 pembaca. 

Benefit Konsisten NgeBlog

Walau sudah banyak artikel yang aku tulis dan adsense tetap tak kunjung bertambah, tidak mematahkan semangatku. Hingga disuatu hari yang cerah, ada artikelku masuk Page One Google "Review Herwell". Rasanya terharu, banyak sekali yang merespon dan repost artikelku tersebut. Ada beberapa orang yang DM instagram memberi reaksi positif. 
Tidak hanya itu, akhirnya ada beberapa tawaran pekerjaan menulis blog review. Sedikit demi sedikit rejeki datang dengan cara lain. 
Kode voucher Herwell

Kesimpulan 

  • Gunakan fasilitas internet semaksimal mungkin, dengan masuk dan aktif diberbagai platform seperti sosial media Instagram, Tiktok, Facebook dan Blogger. Jadi misalkan blog sudah rilis, lalu promosikan ke teman teman melalui instagram story, reels, atau Tiktok agar lebih banyak pembaca.
  • Tidak ada kata malas, ayok! konsisten nulis dan posting konten. Bertahap saja, misal ngeBlog seminggu sekali.
  • Ikutlah komunitas yang positif seperti Komunitas Gandjel Rel Semarang yang selalu mendukung satu sama lain, berbagi ilmu, berbagi informasi dan memotivasi. NGEBLOG, BEN RAK NGGANJEL
  • Fokuskan untuk selalu menyebar ilmu yang bermanfaat.


Posting Komentar

1 Komentar

  1. I appreciate the time and effort you put into this piece. The content is well-written, thorough, and engaging. I found the analysis and conclusions to be compelling and thought-provoking. The article provides an intriguing perspective on the subject. I learned a lot from reading this article. Continue to share.
    file uncontested divorce virginia
    leyes de divorcio en nueva jersey

    BalasHapus