Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Review Program #HerDietJourney Bersama Herwell

7 komentar

 

Review Herdietjourney Herwell

Tubuh Sehat Dengan Olahraga dan Nutrisi dari Herwell

Awal mula sebelum ikutan program #HerDietJourney

Lagi lagi yang jadi 'kambing hitam' adalah masa pandemi, padahal memang pemalas dan suka kulineran. Dua tahun terakhir memang berat bagiku untuk olahraga dan menjaga pola makan, setiap stress larinya ke makanan atau tidur, sudah begitu saja berulang ulang. Dari berat badan sebelumnya 70Kg jadi 75Kg😨 dari awal sudah overweight ditambah jadi obesitas kelas 1, hikss😟

Semakin kesini badan rasanya gak karuan, terasa linu dan pegal pegal seperti digebukin orang sekampung rasanya. Ditambah insomnia, yang sering bikin gangguan kecemasan. Meskipun makan banyak dan beragam menu, kulit dan rambutku selalu bermasalah. Pokoknya banyak sekali keluhan fisik dan mental yang kualami.

Sebetulnya, aku sendiri sering memotivasi diri untuk merubah mindset dan pola hidup yang lebih sehat bersama suami. Sayangnya, masih 'moody' yang membuat terkadang dimalam hari aku goyah dan berakhir gofood-an. Misal, hari senin ini aku berkomitmen untuk olahraga dan atur pola makan, bisa jadi hari rabunya malah nyasar ke restoran all you can eat. 

Suami yang aku ajak kerjasama untuk membuatku lebih disiplin, malah dia gak tega untuk mencegahku. Dengan alasan, tidak tega melihat istrinya kelaparan lol😅 memang suamiku ini sayang sekali dengan istrinya. Hingga suatu saat, aku mendapatkan ide. CLINGG!

#Cara 1:

Kalau kita cek channel mukbang seperti Tanboykun, kan dia bisa makan banyak tetapi tetap atletis. Bagaimana jika kuikuti jejaknya? dengan cara menyewa personal trainer pribadi (temanku sendiri) dan hasilnya mungkin aku bisa makan banyak dan tetap langsing.

Hasil:

Setelah 1 bulan berlalu, badan jadi lebih enerjik dan terasa bugar. Pegal linu berkurang sedikit dan insomnia juga mendingan. Sayangnya berat badan malah bertambah, karena setelah workout pasti craving ingin makan sesuatu. Dan jujur saja, untuk lanjut menyewa PT aku belum sanggup lagi karena sedang krisis di bulan tersebut.

#Cara 2:

Aku mencoba untuk konsultasi dokter di Halodoc berharap mendapatkan 'Shortcut' menuju sehat langsing alias obat pelangsing rekomendasi dokter gitu. Sayangnya sangat tidak dianjurkan karena banyak efek sampingnya, kecuali kalau mau medical check up terlebih dahulu dan bla...bla...bla. Akhirnya dokter menyarankan untuk ambil step yang paling dasar dulu yaitu berolahraga ringan seperti jalan kaki memutari komplek, mengatur jam tidur, dan mengatur pola makan.

Hasil:

Berat badan turun 1Kg dalam 2 minggu, pencapaian yang lumayan bagus bagiku. Berjalan kaki bersama suami dan kucing peliharaan terasa lebih nyaman sekaligus menambah quality time kami. Sayangnya lagi, aku jadi lebih pemarah dan emosional. Karena kelaparan, membuatku moody, suami yang jadi korban. Akhirnya kembali ke makanan lagi, berat badan naik dengan pesat😖

Ditambah, lutut dan kakiku menjadi sangat sensitif. Salah langkah sedikit selalu jadi masalah, keseleo atau salah urat, rasanya nyut nyutan sekali. Dikit dikit pesan mbak pijet untuk servis lutut. Boros deh!

Introspeksi diri

Melihat pengalaman cara 1 dan 2 sudah waktunya aku mengambil kesimpulan. Sepertinya, aku memang sulit untuk menahan nafsu lapar. Kakiku yang lemah juga membuatku trauma untuk kembali olahraga, takut keseleo atau salah urat lagi. Sudah merasa putus asa, tapi dalam pikiranku: 

Apakah aku akan seperti ini terus, baru usia 29 sudah obesitas kelas 1. Dari beberapa buku yang aku baca, semakin tua usia manusia semakin lemah metabolismenya. Jika aku tidak merubah pola hidup, aku akan bertambah gemuk dan beresiko terkena banyak penyakit. 

Aku ingin sekali menikmati hidup bersama suami lebih lama, berpetualang dan beraktifitas dengan bebas.

Aku ingin sekali terus menari dan lincah tanpa merasakan sakit di lututku atau pegal pegal.

Aku ingin sekali makan makanan yang aku sukai sampai tua, sampai gigiku habis.

Berhenti atau memulai lagi?

Akhirnya, aku memutuskan untuk memulai lagi dengan cara yang lain. Mungkin saja aku mencari makanan pengganti yang lebh rendah kalori seperti mie shirataki, kentang, sayuran, atau tahu. Sehingga masih bisa makan kenyang tetapi makanan tersebut lebih rendah lemak dan kalori.

Menemukan iklan program #HerDietJourney di sosial media

Seperti biasa, pekerjaanku sekarang adalah sosial media specialist dan penulis blog. Tentunya setiap hari aku harus scrolling sosial media agar tidak ketinggalan berita terkini. Instagram sekarang banyak sekali iklannya di beranda, nah pernah beberapa kali iklan Herwell muncul diberandaku. 

Belum terlalu familiar dengan Herwell, produknya seperti apa aku langsung kepo saja ke akun Instagramnya. Ternyata Herwell memiliki 3 produk yaitu:

  1. Herslim : Meal replacement, semacam susu siap seduh rasa coklat yang berfungsi sebagai pengganti makanan bernutrisi dan rendah kalori. hanya 120 kalori saja.
  2. Hervibe : Minuman serbuk tinggi serat yang berfungsi untuk melancarkan BAB dan menghancurkan lemak ditubuh.
  3. Herlean : Berbentuk kapsul yang membantu untuk menahan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Kebetulan di postingan paling atas, ada post ajakan untuk join program #HerDietJourney bagi yang beruntung akan mendapatkan produk Herslim gratis dan didampingi oleh personal trainer selama sebulan. Jika berhasil turun sekian kilogram akan mendapatkan hadiah.

WAH!! kebetulan sekali, doaku terkabul. Ternyata beneran ada program gratis seperti ini, tanpa syarat ina inu bisa join. Dalam hati bersyukur sekali.

Review Program #HerDietJourney Herwell

Aku coba untuk daftar dan mengisi formulir sesuai dengan data diri dan alasan kenapa join program #HerDietJourney. Aku visualkan dalam pikiranku, berharap bisa lolos.

Mungkin dari sekian banyak orang, motivasi untuk menurunkan berat badan adalah agar menjadi menarik secara fisik yaitu langsing dan glowing. Namun, motivasiku adalah SEHAT! sudah itu saja cukup untuk diriku sekarang ini. Maklum, biasa bekerja dibalik layar, dan meskipun aku obesitas aku masih pede saja tampil di sosial media. No Pede, No Cuan!

Selang beberapa hari, ada informasi dari minwell (sebutan admin Herwell) bahwa aku seleksi tahap pertama. Ternyata masih ada seleksi lagi, dipilih 10 peserta dari 1000 pendaftar, heu... pesimis sekali aku sebenarnya. Apakah bisa lolos ditahap akhir?

LOLOS!! program #HerDietJourney selama 1 bulan

Her Diet Journey Herwell

Alhamdulillah! setelah lolos seleksi terakhir dan wawancara, aku bisa lolos ikutan program #HerDietJourney yang diadakan selama 1 bulan full!

Seumur umur yah, baru pertama kali ini aku bisa ikutan program unik seperti ini, pasti akan menjadi pengalaman yang berharga bagiku. Ternyata doa dan usahaku didengar juga oleh Allah SWT, bisa lolos seleksi ini.

Ada beberapa hal yang dilakukan selama program #HerDietJourney 1 bulan kedepan, yaitu:

  • Peserta wajib mengikuti komitmen challenge selama 30 hari
  • Peserta mengikuti zoom meeting setiap minggu
  • Peserta wajib deposit 300ribu rupiah (ini sebagai jaminan, karena kalau tidak lanjut deposit akan hangus)
  • Peserta bersedia upload foto dan video prosesnya
Nah selanjutnya ini menarik!. Ada beberapa hal yang kita dapatkan selama program ini berlangsung:

  • Personal Trainer, jadi kita didampingi oleh personal trainer dari Herwell. Coach Carel, akan membuat meal plan dan workout plan selama 1 bulan. ASIK GAK TUH!!
  • Herwell kit, ada shaker, timbangan makanan, pengukur lemak, meteran, dan macem macem deh serba pink. Unyu banget pokoknya!
  • PRODUK HERSLIM MEAL REPLACEMENT GRATISSSSSSSSSSSSSSSSSSSS!
    ini yang paling menarik, yaitu kita dapet produknya secara gratis #monangis 

HADIAHNYA! JUTAAN RUPIAH!

Motivasi tambahan yang lain adalah hadiah jutaan rupiah, sesuai dengan target, yaitu:

  • Turun 2Kg : Dapat 1 produk Herwell
  • Turun 3Kg : Dapat 2 produk Herwell
  • Turun 4Kg : Dapat uang tunai Rp 3.000.000,- dan 4 produk Herwell
  • Turun 6Kg : Dapat uang tunai Rp 4.000.000,- dan 5 produk Herwell
  • Berkesempatan untuk jadi Brand Ambassador (jika terpilih)

Yaa ampuun! JOSS banget gak sih?

udah dapet produk gratis, didampingi coach gratis, dapat hadiah juga! #jedotinpala

aku sih gak muluk muluk, cukup turun 1 kg dan keluhan penyakitku berkurang saja sudah cukup, tapi memang dari djiwa ini bergetar ketika melihat hadiah jutaan rupiah didepan mata. LOL😅

Profil personal trainer (coach) yang mendampingi aku selama 1 bulan

Carel Evolene

Coach Carel | Personal Trainer | Brand Ambassador Evolene

Coach Carel memiliki pengalaman fitness dan body building selama 5 tahun lebih, sudah menjadi personal trainer untuk 100+ lebih kliennya. Dengan pengalamannya tersebut, Coach Carel sudah memiliki kelas online sendiri dengan sukses menjangkau 1000+ user. Tidak hanya itu, Coach Carel menjadi brand ambassador produk whey protein isolate terkenal yaitu EVOLENE. Sangar gak tuh?

sekarang dipercaya untuk menjadi personal trainer untuk 10 peserta #HerDietJourney selama 1 bulan. Meskipun penampilan garang, syukurnya Coach Carel ternyata lembut sekali bagai kapas😆

Pengalaman sebagai peserta program #HerDietJourney selama 1 bulan

Review Program #HerDietJourney Bersama Herwell. Berikut adalah pengalamanku selama 30 hari program diet dengan dukungan personal trainer dan Herslim meal replacement. Adapun aplikasi pendukung yang bisa mengukur takaran/ porsi atau kalori seperti FatSecret.

Program #HerDietJourney Herwell

Week 0

Di minggu pertama aku nimbang dipagi hari sekitar 74,1 Kg, perut dalam keadaan njembling sudah seperti teletubbies. Padahal benar benar, paginya belum sarapan ataupun minum. Setelah foto dan rekam video, aku shock sendiri melihat bentukanku.

Review Program Her diet journey Herwell
Penampakan badanku sebelum memulai diet, bagian perut masih besar

Week 1

Selama 1 minggu awal ini, aku mencoba untuk merubah pola makan. Sarapan dan snack sore aku mengkonsumsi Herslim, untuk makan siang makan seperti biasa tapi mengurangi karbohidrat. Di hari ketiga dan keempat, aku sempat craving dimalam hari, dan berakhir gagal. Karena belum terbiasa, perutku berkoar koar dimalam hari. Akhirnya lapor Coach Carel, tapi untungnya masih bisa tertolong. Hanya saja cheat day di minggu berikutnya dihilangkan😆 karena kebobolan. Pas nimbang, berat badanku baru berkurang sekitar 200gram saja. Tidak seperti peserta lain yang sudah turun sekitar 1-3 kg.

Week 2

Minggu ini aku lebih termotivasi, karena jiwa ambisiku bangkit. Tidak mau ketinggalan dengan peserta lain heheh. Bersyukur sekali, adik mau menemaniku dance workout dan renang. Jadi merasa sangat didukung ya kan?. Selain itu aku juga memangkas asupan kalori, dari yang disarankan 1200 kalori perhari, aku potong jadi 900 kalori perhari. Meskipun berolahraga, badan tidak lemas sama sekali, mungkin karena nutrisi yang ada pada Herslim sudah cukup memenuhi kebutuhan sehari hari. Kalau craving pasti masih ada, tiap jam 9 malam lebih. Perut krucuk krucuk sampai suami khawatir😆tapi tetap bersikukuh untuk menahan. Dan perjuanganku membuahkan hasil, total sudah turun sejumlah 3Kg.

Week 3

Minggu paling drama bagiku, karena sudah beradaptasi dengan defisit kalori dan olahraga tapi malah susah turun. Sampai 3 hari berturut turut, aku lapor kepada coach Carel setiap habis olahraga. dari yang cuma 15 menit sehari, jadi 1 jam olahraga. Benar benar 'ngoyo' sekali pokoknya, sampai insecure sendiri apakah bisa sampai target yang kumau?. 

Aku berpikir lagi, sebetulnya ikut program ini tuh untuk apa? apakah semata mata hanya mengejar goals? hadiah?!. Kan, tujuan awal ingin sehat, kenapa jadi melenceng begini?. Akhirnya aku chat coach Carel: "Coach, yang penting aku sehat!".

Syukurlah coach Carel bisa ngademin hatiku, jadi lebih kalem dan keep going!. Total turun cuma 0,4 Kg.

Week 4

Minggu terakhir yang mendebarkan, karena babak terakhir apakah peserta sukses sesuai target atau tidak. Aku sendiri tidak percaya ketika nimbang dipagi itu, kulihat di weight scale total turun 4,2Kg. Sumpah! hanya dalam 1 bulan konsisten aku bisa turun segitu?! sungguh membagongkan. Ketika bercermin dikamar mandi aku juga baru sadar, ternyata:

  • perutku yang 'njembling' jadi berotot, rata, dan keras
  • lenganku yang biasa terasa sakit jadi tidak pegal pegal
  • lututku terasa semakin kuat
  • badan semakin lebih kencang
  • bokong jadi kencang dan menyembul keatas
  • ukuran bra jadi 1 level lebih kencang
  • rambut rontok berkurang
  • dan masih banyak lagi...
Review Program Her diet journey Herwell
Penampakan badanku di minggu terakhir, jadi lebih flat dan berotot

Hasil program Herwell

Review Meal Replacement Herslim

Sebelum mengikuti program #HerDietJourney aku belum pernah coba konsumsi meal replacement Herslim sih. Jadi belum kebayang rasanya seperti apa. Setelah coba dihari pertama, ternyata hanya ada 1 varian rasa yaitu coklat. Dengan komposisi Casein, Susu Colostrum (dari induk sapi), multigrain dan L-Carnitine praktis hanya 120 kalori per porsi. 

Aku coba ikuti petunjuk konsumsinya dengan komposisi air hangat 250ml menggunakan shaker. Dari aromanya, seperti aroma sereal dicampur milo. Pas nyobain, enak banget! gak ada rasa yang asing sama sekali. Tapi, bagiku sih masih terlalu manis, jadi aku tambahin air lagi biar sedikit tawar. Sumpah! rasanya nagih banget, beda dengan produk lain.

Setelah beberapa minggu konsumsi, aku ngerasa lebih mudah terasa kenyang jika sarapan dan makan malamnya diganti dengan Herslim. semakin lama semakin tidak tertarik dengan makanan berlemak seperti gorengan, chiki chikian, atau roti.

Coach Carel mengatakan bahwa, ada banyak cara untuk mengkonsumsi Meal Replacement Herslim, bisa diseduh, dibikin smoothies atau bahkan jadi taburan. Jadi nutrisi tidak akan berubah walau diolah bagaimanapun. Jadi, aku bikin variatif deh sesuai dengan seleraku. Bisa kubikin smoothies campur dengan buah, dibikin Latte hangat, atau lava cake. Akan aku tulis beberapa resep kreasi Herslim di artikel lain yah :)

👇KODE VOUCHER PRODUK HERWELL👇

Tim Herwell sangat baik sekali kepada kita semua, senang sekali. Kita dapat kode voucher khusus untuk teman teman yang ingin membeli produk Herwell di toko shopee resminya Herwell Indonesia Official Shop setiap pembeli yang mengisi kode voucher ini berhak mendapat potongan harga senilai 20.000 rupiah. Asik gak tuh?!. Yuk! buruan order sebelum stoknya habis!
Kode voucher Herwell
Kode Voucher Shopee Herwell
cara memasukkan kode voucher Herwell


Kesimpulan setelah mengikuti program #HerDietJourney Bersama Herwell

Karena aku sudah berhasil menurunkan berat badan sejumlah 4,2 Kg, admin Herwell memberi kami hadiah Rp 3.000.000 dan 4 produk Herslim. Tidak hanya itu, Coach Carel sendiri memberikan aku penghargaan sebagai 'Coach Favorite' karena aku kooperatif selama program berlangsung. Jadi aku dikasih tambahan Rp.500.000. Rejeki nomplok banget!

Program seperti ini rencananya akan terus berlangsung, jadi program #HerDietJourney yang ke 2, ketiga, dan lainnya akan ada. Jadi, yang kemarin belum lolos atau belum pernah daftar. Pantengin terus saja Instagram official-nya Herwell disini👉 Instagram Herwell

Setelah mengikuti program #HerDietJourney, aku coba untuk makan makanan pantangan dibulan kemarin seperti gorengan, daging, mie instant lainnya. Sayangnya, gagal karena 1-3 suapan saja sudah eneg. Badanku harus beradaptasi lagi, pengalaman ini sungguh berharga. Badanku sulit menerima junk food lagi. 

Perjalananku masih panjang, targetku 10- 15 Kg lagi, WISH ME LUCK yah semoga tercapai.

Jujur, ambisiku kedepan adalah menjadi Brand Ambassador Herwell💥semoga bisa terwujud suatu hari. 

Terimakasih sudah menyimak artikel ini, kamu luar biasa💓


Related Posts

7 komentar

  1. Aku juga enggak enak banget di badan kalau overweight. Selamat ya atas pencapaiannya. Moga terkabul jadi brand ambasadornya herwell.

    BalasHapus
  2. Aga keren, selamat ya, semangat juga tetap jaga bodi dan sehat-sehat selalu aamiin

    BalasHapus
  3. Gila... Udah bisa ikut program yang bikin badan kita sehat dan dapat bonus langsing eh ada kesempatan dapat hadiah pula. Benar-benar program keren sih ini. Kudu sering-sering nengokin instagram ini. Siapa tahu ada prgram keren lagi dari Herwell...

    *ngarep

    BalasHapus
  4. Wah..senang sekali daoat produk yg tepat dan coach yg kooperatif mendampingi ya.. Selamat, Aga.. Semoga makin semangat untuk diet demi sehat ya..

    BalasHapus
  5. Masyaallah keren mbak dirimu. Udah lah diet sukses dapet hadiah pulak. Hiks pengen deh... minum rangkaian produk herwell ni ada efek samping ga mbak. Kaya sakit perut agau pusing gitu

    BalasHapus
  6. Mantap banget nih 1 bulan bisa turun sampai 4 kilo gitu, Aga. Keep it up... kamu pasti bisaaa... Aku juga pengin menurunkan berat badan nih, masih kebanyakan berat badannya.

    BalasHapus
  7. Wuihh seru juga ya challenge HerSlim ini peserta jadi termotivasi banget, aku menyimak lho perkembangan Aga ikut program ini di Instagram dan terkagum-kagum badannya jadi kencang dan ideal..

    BalasHapus

Posting Komentar