Gajian Dollar Dari Fiverr, Cara Mencairkannya Bagaimana? Jawabannya ada disini!

Hi sobat freelancer Indonesia, terimakasih atas antusiasme teman teman pembaca yang suka dengan artikel artikelku yang membahas Fiverr. Gimana nih? apakah kamu sudah mempraktekkan semua tutorial fiverrku? hayoo?! hehehe. Kali ini aku bakal bahas Gajian Dollar Dari Fiverr, Cara Mencairkannya Bagaimana? Jawabannya ada disini!.

Ternyata banyak yang bertanya bagaimana cara gajiannya, karena mungkin masih ada yang ragu mengenai kerja freelance di Fiverr. Afakah iyah👀, platform ini bisa menghasilkan dan bisa menghidupi kita dengan bekerja sebagai freelance? oke oke, bakal aku jabarkan di artikel ini ya. Check this out👇👇!

Gajian Dollar Dari Fiverr, Cara Mencairkannya Bagaimana? Jawabannya ada disini!

Apakah iya, pekerjaan freelance kita dari Fiverr memang aseli bisa dicairkan? apakah valid?

Salah satu akunku di Fiverr sudah masuk sejak tahun 2018, sejak saat itu pula aku lumayan bergantung dari situ. Dalam arti kata aku dipertemukan dengan banyak klien dan tentu saja, uangnya bisa dicairkan sehingga bisa aku pake untuk foya foya (heheh... becyanda)👄

Baca pengalamanku menjadi seller level two di Fiverr, simak dengan klik disini ya!

Apakah buyer atau klien kita di fiverr benar benar membayar gig kita?

Fiverr adalah sebuah platform yang menjadi penengah atau memberikan fasilitas kepada kedua pihak tersebut. Jadi, setiap transaksi semua ditampung oleh pihak fiverr. 

Jika kamu sudah memberikan penawaran kerja (offer) menggunakan fasilitas fiverr dan telah di acc oleh buyer, hal ini berarti. Buyer kamu sudah mengirimkan sejumlah dana di fiverr. Jadi Fiverr seperti rekber (rekening bersama). Istilah kata, buyer kamu sudah bayar jasa kamu tapi dititipin dulu di Fiverr.

Terus kapan uangku dicairkan oleh fiverr?

Agar lebih mudah dipahami, aku buatkan step stepnya dalam bentuk bullets ya.
  • Setelah pekerjaan kamu selesai, semua revisi selesai dan diterima oleh buyer. Buyer kamu akan menyetujui pekerjaan dan statusnya done.
  • Dana kamu akan muncul di activity earnings. Klik aja dibagian menu atas 'earning' lalu bisa di cek activity nya.
  • Biasanya kamu harus nunggu terlebih dahulu, dana kamu di approve oleh sistem selama 7-10 hari.
  • Setelah statusnya berubah dan muncul di bagian Balance available to use, dana kamu bisa segera dicairkan.
  • Klik tombol withdraw balance untuk mencairkan dana kamu.
  • Saran aku sebelum mencairkan dana, pastikan semuanya sudah terintegrasi dengan akun Paypal atau Payoneer kamu karena menurutku ini menjadi lebih cepat pencairannya.
  • Nah, setelah itu dana kamu akan bisa cair di akun paypal kamu dihari kerja (1 hari kerja) bisa beberapa menit kemudian atau bahkan paling lama hari esoknya.
Jika sudah masuk ke rekening paypal kamu, kamu bisa cairkan ke rekening bank yang tertaut ke paypal kamu. Rekomendasi aku bisa pakai mandiri atau jenius yang berlogo visa.

Adapun penantian kembali, karena pencairan paypal itu lumayan lama sekitar 3-7 hari kerja. Makanya, aku kalo mau mencairkan dana biasanya aku endapin sampai mentok dulu baru aku cairkan. Agar tidak terpotong biaya admin pengiriman dan gak bolak balik gitu. 

Tutorial mendapatkan orderan pertama di Fiverr, baca disini!

Tips agar pencairan dana kamu lancar dari Fiverr sampai ke rekening bank lokal kamu.

  1. Isi dan lengkapi semua data profil kamu di Fiverr, hal ini penting banget agar orang dalam fiverr mengetahui siapa kamu, dimana kamu berada dan legalitas kamu.
  2. Siapkan akun paypal kamu, pastikan data diri kamu seperti nama lengkap, alamat dll sinkron dengan akun bank lokal agar mengurangi resiko pengembalian dana. Banyak sekali kasusnya, jadi sudah proses pencairan ke bank lokal malah balik lagi dananya di paypal karena nama lengkapnya berbeda. Yang di paypal Aga Rahmadani eh yang di bank Aga Rahmadami, lumayan repot urusnya.
  3. Tautkan rekening paypal kamu di Fiverr dengan data yang benar, masukkan alamat email rekening paypal kamu dengan benar dan teliti. 
  4. Validasikan akun kamu agar tidak nyangkut dananya.
  5. Sabar is number one, semua ada prosesnya jadi jangan grusa grusu saat mengurus akun pencairan dana karena ini rawan sekali.
Gajian Dollar Dari Fiverr, Cara Mencairkannya Bagaimana? Jawabannya ada disini!

Jadi, total waktu untuk menunggu pencairan dana dari Fiverr berapa lama?

Kalau aku biasanya maksimal banget dari pekerjaan kelar sampai masuk di rekening bank lokal sekitar 2 mingguan, kadang juga ada yang lebih cepat. Ada juga yang lebih lama karena ketanggok hari besar seperti natal, tahun baru, lebaran, dll. But so far si good, sudah terbiasa.

Baca juga >>> Tips Menulis Deskripsi Gig Fiverr yang Menarik dan Efektif


Jualan digital product di marketplace yuk, berikut adalah list 100 idenya

Apakah ada potongan dana dari Fiverr maupun Paypal?

Ada banget dong, namanya platform atau marketplace pasti inginnya dapat untung. Mosok ngasih fasilitas gratisan, dikira sedekah? malah rugi dong. Jadi biasanya dari paypal akan memotong komisi kita sebesar 20% hmm... lumayan banyak yah? tapi bisa kita siasati dengan menaikkan harga gig kita jadi +20%.

Contohnya aku, jasaku seharga 100% maka aku tawarkan ke buyer jadi 139% untuk menutup biaya biaya potongan. 

Untuk paypal sepertinya ada biaya transfer sebesar 4 dollar (mungkin) jika pencairan dana dibawah 100 dollar. Makanya, aku ngendapin danaku dulu di paypal hingga ratusan dollar agar terhindar dari biaya transfer.

Gimana dengan artikel ini? Gajian Dollar Dari Fiverr, Cara Mencairkannya Bagaimana? Jawabannya ada disini! apakah bermanfaat dan membuka wawasanmu seputar fiverr?. Nantikan artikel seputar tips tips sukses di Fiverr lainnya yah. Cheers!😍


Posting Komentar

1 Komentar

  1. I came across a forum thread recently that talked about withdrawing Payday Dollars from Fiverr. While it's interesting to see different approaches being discussed, I was unable to locate any information about "help with dissertation proposal." Please feel free to share your thoughts if you have any on the subject! I would greatly appreciate any advice as I navigate the difficult waters of dissertation writing right now.

    BalasHapus