Review Comeup, Platform Freelance Asal Prancis jadi Alternatif Cuan

Review Comeup, Platform Freelance Asal Prancis jadi Alternatif Cuan | Informasi fresh banget nih buat para pencari cuan online alias freelancer. Untuk mengoptimalkan cuan pasti banyak sekali dari kita daftar diberbagai platform freelance seperti yang paling populer adalah fiverr, upwork, sribu, fastwork, dll.

Semisalkan kita adalah 'sarjana' yang baru lulus kuliah dan hunting (melamar) pekerjaan diberbagai event job fair, atau ngirim CV ke berbagai perusahaan. Mungkin traffic dari platform freelance pasti juga sudah membludag. Bedanya, saingan kita gak hanya kota tetangga, tapi seluruh dunia guys👀 gwenchanaaa... gwenchanaa...*hiks* bikin ngelus dada dah...

Emang ada platform freelance baru yang belom banyak saingannya?

Ada dong!

Review Comeup, Platform Freelance Asal Prancis jadi Alternatif Cuan

PLATFORM FREELANCE BARU, COMEUP ASAL PRANCIS YANG SIAP MENAMPUNG KAMU PARA FREELANCER💓

Apa itu platform freelance Comeup?

ComeUp adalah platform keren yang menghubungkan para pejuang freelance dengan klien super hebat yang membutuhkan bakat mereka. Bayangkan, dengan platform ini, kamu bisa menawarkan keahlianmu di bidang desain grafis, konten keren, penerjemahan, hingga pemasaran digital ke para klien keren dari seluruh dunia! Jadi, gak perlu khawatir lagi soal penghasilan tambahan dan jadwal yang fleksibel.

Buat klien juga jadi lebih mudah cari pejuang freelance yang pas dan lebih terjangkau ketimbang perusahaan besar lainnya.

Makin keren, platform ini mudah banget digunakan dan transparan. ComeUp memang jadi pilihan keren untuk para pekerja freelance dan klien yang suka berkolaborasi online.

>> Baca artikel: 5 Cara Menghasilkan Uang dari Desain Canva

So, apakah bahasa pengantar dan kliennya juga dari Prancis? 

Bisa jadi, hehehe...tapi sekarang sudah ada fitur platform freelance comeup berbahasa inggris.

Baru 2,5 bulan yang lalu aku daftar signup di platform freelance comeup. Meskipun ada beberapa bahasa pengantarnya pakai french...tous les jour...koisoang! tapi gak begitu mengganggu kok. Karena ada fitur bahasa inggris dibagian footer atau header websitenya.

Bagaimana cara daftar platform freelance Comeup?

Cara daftar platform freelance comeup amat sangat mudah, hampir sama prosesnya dengan beberapa platform freelance lainnya. Tentu saja mengisi nama, alamat, kartu identitas dan kemungkinan akan diminta surat pajak NPWP. Ikuti saja alurnya dan tunggu data kamu diperiksa oleh orang dalam hihii.

Apakah menjadi freelancer di platform freelance Comeup berbayar?

Ada yang GRATIS ada pula yang berbayar. Untuk yang gratis, seperti biasa...yaitu terbatas fiturnya:

  • Potongan komisi lebih besar, yaitu 20% jadi misalkan kamu punya proyek 100 dollar. Ya jadinya dapat 80 dollar saja😅
  • Hanya bisa posting maksimal 6 pekerjaan aja atau bisa kita sebut dengan gigs.
  • Kamu dibatasi cuma bisa menawarkan harga jasa maksimal $100 atau 100 Euro, tidak bisa lebih dari itu.
  • Akan dipersulit untuk dapat banyak impresi, alias sulit muncul di page number one Comeup.

Meskipun terbatas, namun masih bagus banget sih karena kompetitornya gak terlalu over seperti di banyak platform freelance lainnya. 

Seperti yang sudah aku jelaskan tadi, ada fitur yang berbayar, ada yang paket plus standart seharga 10 dollar perbulan dan paket plus premium 40 dollar perbulan. Tentu saja banyak keuntungannya :

  • Potongan komisi kamu hanya 1 dollar aja (ya kan udah subscribe kan yak, mosok dipotong lagi?)
  • Kamu bisa posting banyak gigs karena disitu disebutkan UNLIMITED (mungkin bisa patungan usaha bareng temen dan posting service sebanyak banyaknya wkwkwk).
  • Tawarkan harga service kamu sampe ribuan dollar, hmm...mangstap!.
  • Ada kesempatan untuk muncul di halaman pertama pencarian di platform freelance comeup.
  • Lu punya duit, lu bisa cuan lebih banyak❤✌

Apakah benar bisa laku jualan jasa di platform freelance Comeup?

Awalnya aku rada skeptis, afah iyah?! bisa dapet kerjaan di platform freelance comeup? setelah sekian lama gak daftar daftar platform baru.

TERNYATA...REAL CUY💯 setelah daftar gak ada 1 bulan dapet orderan pertama senilai 100 dollar. Tapi sebenernya yang rada kaget, kliennya ini dari Prancis. Jarang banget aku dapet orderan freelance dari prancis. Paling ya orang amerika, UK, atau jerman. Ternyata komunikasi kita tidak lancar.

Karena klienku sendiri, rupanya juga komunikasi pakai google translate. Jadi bingung lah aku, brief yang dimaksud seperti apa. Biasanya lancar lancar bae malah ngeng ngang ngong💁 awalnya rada miskom, akhirnya bisa sedikit cair karena udah paham konsepnya.

Yah, akhirnya proyek selesai setelah 20 hari dikerjakan. So, far sistemnya sih kurang lebih seperti fiverr, namun sedikit lebih 'kaku'. Karena belum ada fitur custom order. Jadi kalo misalkan harganya 100 dollar ya klien gak bisa nego harga lagi.

Setelah proyek selesai, hanya dalam waktu 3 hari, uang udah masuk wallet dan bisa dicairkan. Beda dengan beberapa platform lain yang kudu nunggu lebih dari seminggu. Mangstap!👌

Review Comeup, Platform Freelance Asal Prancis jadi Alternatif Cuan

Bagaimana jika lebih dari 2 bulan belom dapat job dari Comeup?

Jika lebih dari 2 bulan belum dapat orderan, itu tergantung dengan kondisi ekonomi dunia ya guys. Tapi bisa diusahakan dengan memperbarui gigs service kamu misalkan diganti deskripsinya, keyword, atau upload ulang. Selagi menunggu, jangan lupa untuk coba promosikan jasa kamu di sosial media.

Terutama pinterest, karena user pinterest banyak dari luar negeri. Ada juga artikelku yang membahas pinterest, kamu bisa coba dulu yah guys. Good luck!👄

Jasa freelance apa saja yang bisa ditawarkan di Comeup?

Macem macem sih, kamu bisa tawarkan jasa desain grafis, IT, admin, data entry, virtual assistant, dll. Pokoknya yang bisa dikerjakan secara online. Namun kudu spesifik ya, misalkan menawarkan jasa desain grafis, nah spesifiknya apa? jasa desain logo kah? jasa desain packaging? dll. 

Jangan lupa tampilkan banner service kamu dengan portfolio terbaikmu. Karena first impression dari calon klien kamu juga dari situ. Jangan terlalu banyak teksnya, karena akan bisa ditampilkan ke job description.

Untuk para freelancer diluar sana aku rekomendasikan untuk punya usaha 'nyata' alias juga punya usaha dengan berjualan poroduk fisik, mungkin yang gak jauh jauh dari skill freelance kalian. Misalkan kamu adalah freelancer desain t-shirt. Nah kamu juga bisa mengaplikasikan desain t-shirt kamu ke produk kaos sablon. Jual di marketplace dan iklankan diberbagai sosial media. KENAPA? agar kamu punya pegangan dan alternatif income. CUANNYA BISA DOBEL!👀 Jangan lupa promosikan produkmu melalui whatsapp blast (whatsapp marketing) pakai tools watzap.id modal hanya, iklankan produkmu ke ribuan pengguna WA dan dapatkan cuan lebih banyak.

 

Iklankan jasa kamu di watzap.id
Dapatkan diskon 5% dengan kode voucher: LADYAGA

Review Comeup, Platform Freelance Asal Prancis jadi Alternatif Cuan | Itulah sedikit informasi untuk kamu yang pengen coba platform freelance terbaru COMEUP. Kalau saran aku sih, kamu bisa segera daftar agar tidak rame kompetitornya. Lengkapi semua data datanya, gak perlu susbcribe berbayar ternyata bisa cuan juga seperti aku. Cuss daftar sekarang guys.

Posting Komentar

0 Komentar