Platform Freelance Baru, Buruan Daftar Sebelum Rame

Platform Freelance Baru, Buruan Daftar Sebelum Rame | Menjadi freelancer saat ini sangat diminati, alasan utamanya adalah fleksibilitas yang ditawarkannya. Jadi freelancer itu fleksibel karena freelancer nggak terikat dengan jam kerja maupun peraturan perusahaan tertentu. Freelancer juga nggak cuma Work From Home (WFH) doang, tapi frelancer bisa Work From Anywhere (WFA). Kita bisa bekerja dari mana saja, kapan saja, dan dengan cara apa aja yang kita sukai.

Kerja freelance juga diminati banyak orang karena bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi dari pada karyawan biasa. Dari kerja freelance kita bisa atur sendiri tarifnya dan kita tidak perlu membaginya dengan perusahaan. Tentu aja, tarif kerja freelance dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor. Freelancer juga perlu melakukan riset untuk menentukan tarif yang kompetitif dan wajar agar bisa diterima oleh calon klien kita.

>>> Review 100 dollar pertama dari platform ComeUP, baca disini

Di tengah naiknya popularitas kerja freelance, muncul pula maraknya penipuan yang mengatasnamakan kerja freelance. Penipuan ini biasanya dilakukan dengan menawarkan pekerjaan freelance dengan iming-iming imbalan yang gede. Namun, pada kenyataannya, pekerjaan tersebut nggak ada atau nggak sesuai sama yang dijanjikan.

Buat menghindari penipuan kerja freelance, aku punya beberapa tips untuk kalian nih. Simak baik- baik yaa!

Platform Freelance Baru, Buruan Daftar Sebelum Rame

Tips Menghindari Penipuan Kerja Freelance

1. Cek Kebenaran Perusahaan

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menghindari penipuan kerja freelance adalah cek kebenaran informasi perusahaannya. Sebelum menerima tawaran kerja freelance, pastikan dulu perusahaan tersebut benar-benar ada dan memiliki reputasi yang baik. Kamu bisa mencari informasi tentang perusahaan tersebut di internet, aplikasi dan orang yang kamu kenal.

  • kamu bisa mencari di Google atau mesin pencarian lainnya dengan format “[nama perusahaan] penipuan” nanti bisa kamu cek perusahaan tersebut masuk dalam perusahaan penipuan apa bukan.
  • kamu juga bisa mengecek dari nomor teleponnya, kamu bisa mengeceknya menggunakan aplikasi seperti GetContact.
  • jika diberi nomor rekening, kamu bisa mengeceknya dengan mengakses laman cekrekening.id. 
  • cari tahu melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Tiktok maupun X. Karena biasanya, para korban akan menceritakan pengalamannya ke media sosial.

Platform Freelance Baru, Buruan Daftar Sebelum Rame
KLIK GAMBAR! untuk belajar canva dan dapat cuan dari situ!

2. Jangan ngiler sama gaji gede

Penipu kerja freelance biasanya menawarkan imbalan yang besar untuk menarik korban. Kamu jangan langsung tergiur dengan iming-iming imbalan yang gede maupun tawaran-tawaran yang menjanjikan lainnya, karena itu bisa jadi tanda dari penipuan.

>>> Hati hati penipuan didunia freelance, penting! baca disini

3. Jangan transfer uang sebelum mendapatkan pekerjaan

Jika penipu meminta kamu untuk transfer uang sebelum mendapatkan pekerjaan, jangan pernah kamu lakukan. Hal tersebut adalah tanda dari penipuan. Modus ini biasanya berdalih dengan kata "deposit". Penipu akan meminta korban supaya memberikan deposit dahulu sebelum nantinya akan dikembalikan bersamaan gajinya. Akan tetapi, bukannya mendapatkan gajinya tapi malah uang deposit tersebut lenyap bersamaan dengan si penipu.

4. Gunakan platform freelance yang terpercaya

Platform freelance adalah situs web atau aplikasi yang menghubungkan freelancer dengan klien yang membutuhkan jasa atau keterampilan tertentu. Platform freelance yang terpercaya biasanya memiliki sistem keamanan dan penjaminan pembayaran yang baik untuk melindungi freelancer dari penipuan. Oleh karena itu, kita akan merasa lebih nyaman dan aman jika kerja freelance melalui platform yang terpercaya.

Nah, pasti ada juga yang bertanya-tanya. "Manfaat join platfrorm freelance affah ajah ya kack?☝"
Nih biar aku kasih tahu yaa.

Platform Freelance Baru, Buruan Daftar Sebelum Rame

Manfaat-Manfaat Join Platform Freelance

1. Akses ke Banyak Proyek

Platform freelance menyediakan berbagai proyek dari berbagai klien. Freelancer dapat memilih proyek yang sesuai dengan keterampilan dan minatnya. Hal ini karena platform freelance menawarkan visibilitas yang lebih tinggi bagi freelancer.

2. Mempermudah Promosi

Platform freelance menyediakan fitur-fitur yang membantu freelancer untuk mempromosikan diri dan layanannya ke berbagai negara. Dengan platform freelance juga bisa mempertemukan antara klien dan freelancer yang tepat.

3. Membantu Freelancer Menemukan Klien yang Tepat

Platform freelance dapat membantu freelancer menemukan klien yang tepat. Hal ini karena platform freelance menyediakan berbagai filter yang memudahkan freelancer untuk menemukan klien berdasarkan keterampilan freelancer.

4. Meningkatkan Skill dan Pengalaman

Dengan mengerjakan proyek dari berbagai klien, freelancer dapat meningkatkan skill dan pengalamannya. Freelancer juga bisa menambah portofolionya untuk menarik calon kliennya.

5. Membantu Freelancer Membangun Reputasi

Platform freelance dapat membantu freelancer membangun reputasinya. Hal ini karena platform freelance menyediakan sistem ulasan yang bisa diberikan oleh klien kepada freelancer.

6. Pengamanan Pembayaran

Sebagian besar platform freelance menyediakan sistem pembayaran yang aman dan terjamin. Oleh karena itu, freelancer nggak perlu khawatir dari ancaman penipuan.

Aku punya nih rekomendasi platform freelance yang udah terjamin aman dan tentunya bikin kamu merasa nyaman kerja freelance. Platform freelance ini berasal dari Prancis, dan dibilang sangat baru loh. Pada versi bahasa Inggrisnya dirilis pada bulan Mei 2023. Platform freelance baru ini adalah COMEUP.

Platform Freelance Baru, Buruan Daftar Sebelum Rame


ComeUp adalah platform freelance terpercaya yang menghubungkan freelancer dengan klien di seluruh dunia. Dengan join platform ComeUp, kamu bisa mendapatkan hal hal menarik, antara lain:

Proyek Bervariasi

ComeUp menawarkan berbagai proyek dari berbagai kategori industri, mulai dari desain grafis, penulisan, pengembangan web, media sosial hingga pemasaran digital.

Klien dari Seluruh Dunia

ComeUp menghubungkan freelancer dengan klien dari seluruh dunia. Hal ini dapat membantu freelancer memasarkan jasanya karena luasnya cakupan pemasaran.

Sistem Pembayaran yang Aman

Hal yang biasanya menjadi was-was oleh kalangan freelancer adalah tentang kepastian pembayaran. Tapi, dengan platform ComeUp, freelancer akan merasa lebih tenang. Hal tersebut dikarenakan ComeUp menyediakan sistem pembayaran yang aman dan terjamin. 

>>> Jadi Freelancer tanpa pakai bahasa inggris, aku spill platformnya di artikel ini!

Costumer Service yang Responsif

ComeUp memiliki tim layanan pelanggan yang responsif untuk membantu kita jika mengalami masalah. Tim layanan pelanggan ini akan memberikan saran, informasi, atau bantuan teknis.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, ComeUp adalah platform freelance yang tepat untuk Kamu yang ingin menjadi freelancer yang sukses.

Gimana nih guys? Kamu pengen jadi freelancer yang sukses? Buruan daftar platform freelance 👉COMEUP👈 sebelum rame!

Posting Komentar

0 Komentar