Jualan Merchandise Di Platform Print On Demand Tanpa Skill Desain, Pelajari Triknya Yuk!

Jualan merchandise di Platform Print On Demand bisa menjadi salah satu sumber pendapatan (passive income). Freelancer yang tidak memiliki skill desain tetap bisa jualan di sini. Semua sudah ada program yang sat-set tanpa harus gambar satu persatu untuk mendukung kamu kerja dibidang ini. Kuncinya cuma satu, pelajari caranya dengan tekun yaa!

Jualan Merchandise Di Platform Print On Demand Tanpa Skill Desain, Pelajari Triknya Yuk!

Platform Print On Demand Bagi Seller

Istilah Platform  Print On Demand ini prinsipnya mirip dengan percetakan namun sudah upgrade sistem tentunya. Print On Demand memberi keleluasaan penjual dari seluruh dunia untuk menjual produknya di wilayah kerja platform tersebut. Seperti Teepublic yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Meskipun penjual berada di Indonesia, produk yang dipesan melalui Teepublic akan diproduksi dan dikirim  oleh Teepublic pada customer yang berada di New York dan sekitarnya. Sehingga cost produknya lebih rendah dibanding jika diproduksi langsung dari Indonesia lalu dikirim ke Amerika.

>>> 10 Inspirasi Desain Print On Demand Kekinian, Cek Disini

Design yang dicetak oleh platfrom Print On Demand memiliki keterbatasan customize karena pembeli harus memilih design mana yang akan dibeli.

Jika menginginkan custom produk dengan lebih private, maka pembeli harus menghubungi creator atau penjual design di platfrom seperti Teepublic secara pribadi dan memesannya. Namun dari sisi penjual, dengan minim customize dapat menjual produk dengan design yang sesuai dengan value atau konsep yang khas kamu banget.

Jenis produk printingnya juga masih seperti produk percetakan secara umum yang menggunakan media kain, mug, kertas, plastik, kaca hingga stainless. Jumlah pemesanan produknya juga tidak terbatas, baik satuan hingga partai besar dapat dapat dilayani oleh platform print on demand ini.

Memulai kerja freelance di platform Print On Demand tentu harus mengunggah produk designnya yakni gambar. Membuat gambar jika secara manual tentu cukup sulit jika tidak memiliki skill yang mumpuni dibidang ini.

Namun, jika ada yang lebih mudah untuk membuat gambar tentu ga boleh di skip kan. Apalagi jika bisa terbebas dari masalah perlindungan hak cipta karena bikin gambar yang dijual tentu ga boleh asal ngambil dari mana saja. Nah, kenalan sekalian sama Creative Fabrica!

>>> alasan kenapa akun teepublic masuk ke kategori apprentice, simak artikelnya disini!

Dapatkan Desain dari Creative Fabrica

Creative Fabrica merupakan salah satu website penyedia layanan elemen design yang berkolaborasi dengan Print On Demand. Creative Fabrica sendiri termasuk kategori marketplace untuk menampung berbagai profesional designer yang ingin menjual design maupun templatenya secara premium. Selain digunakan untuk keperluan Print On Demand, segala bentuk design di Creative Fabrica dapat digunakan untuk keperluan digital lainnya.

Namun perlu digaris bawahi, bahwa di Creative Fabrica menyediakan design yang berlisensi. Tidak asal lisensi tentu saja, terdapat penggolongan lisensi mulai dari lisensi penggunaan perorangan hingga lisensi penggunaan secara komersil. Hayooo hayooo sapa nih yang masih suka ngambil elemen design sembarangan buat jualan? segera tobat yuk, biar usahanya makin gede dan bebas dari tuntutan hukum.

Layanan Creative Fabrica mulai dari grafis, pattern hingga font dapat diakses secara gratis  dengan akses terbatas maupun paket berbayar yang telah disediakan oleh Creative Fabrica. Jika ingin menggunakan elemen dengan aman dan nyaman, ada baiknya untuk membuat akun berbayar di Creative Fabrica.

>>> Cara jualan kaor online modal desain di teepublic

Bagi pelaku usaha Print On Demand tenang aja! Creative Fabrica punya paket berbayar sendiri untuk mendukung usaha kamu ini loh. Sedangkan untuk pengguna lain ada promo lainnya nih!

Jualan Merchandise Di Platform Print On Demand Tanpa Skill Desain, Pelajari Triknya Yuk!

Daftar saja di Creative Fabrica karena ada free trial selama 1 bulan. Pengguna dapat mengakses perpustakaan grafis di Creative Fabrica dengan bebas selama 1 bulan. Selain itu, pengguna baru juga dapat mendownload 10 jenis produk berlisensi yang dapat digunakan di mana saja. Selanjutnya, pengguna dapat memilih untuk melanjutkan atau menghentikan rencana berlangganan.

Tapi yakin mau berhenti? menukar $9 perbulan dengan revenue tak terbatas dari desain mengagumkan dengan Creative Fabrica bukankah cukup menguntungkan?

Jualan Merchandise Di Platform Print On Demand Tanpa Skill Desain, Pelajari Triknya Yuk!

Keuntungan Langganan di Creative Fabrica

Keuntungan lain yang diperoleh setelah berlangganan seharga $9/bulan di Creative Fabrica antara lain:

  • Akses unlimited ke semua design di Creative Fabrica yang pasti diatas ekspektasi. Karena Creative Fabrica terhubung dengan lebih dari 7 juta sumber creator, memiliki aset Print On Demand yang high quality, grafis yang memukau namun tetap simple, design yang bermakna, hingga ratusan ribu fonts cantik yang dapat dieksplor tanpa limit.
  • Desain high quality dari designers populer yang diupdate setiap hari supaya dapat langsung digunakan secepatnya
  • Pengembangan bisnis desain dengan aman karena Creative Fabrica sudah berlisensi. Lisensi perorangan hingga lisensi komersial yang dapat digunakan di seluruh dunia hingga dipercaya oleh perusahaan besar diberbagai negara.
  • Dapat memesan desain secara personal sehingga sesuai dengan keinginan pribadi. Udah ga perlu ribetin diri sendiri yang udah ga jago. serahkan aja pada ahlinya
  • Menjadi konten kreator sendiri dengan menggunakan CF Spark di Creative Fabrica. Dibantu pake AI apa aja lebih mudah
  • Layanan kelas desain dengan beragam topik dan level yang menunjang ketrampilan desain pengguna. Selain itu didukung pula dengan komunitas tiap kelas untuk memberi feedback pada project yang dikerjakan. Tempat belajar yang positif.
  • Penawaran eksklusif dari penyedia layanan craft dengan berbagai diskon.
  • Tersedia fontcloud yang dapat diakses secara mudah dan cepat hanga dengan 1 kali klik tanpa tambahan aplikasi. Cukup pakai browser.
  • Tersedia juga shapecloud yang menunjang kreatifitas pengguna. Dapat membuat font sendiri juga loh.
  • Keuntungan ekstra dengan berbagai dukungan layanan premium, interaksi pengguna tanpa batas, selalu berhubungan dengan designers favorit sehingga tetap up to date dan masih banyak lagi

Berbagai keuntungan yang ditawarkan tentu semakin bikin rasa aman dong? Tapi bisa ga sih beli gambar aja di Creative Fabrica lalu langsung dijual di platform Print On Demand? jawabannya tidak bisa. Alasannya adalah di Creative Fabrica menjual elemen untuk desain, bukan raw design.

Jadi pengguna harus menggabungkan elemen seperti font, grafis, pattern hingga perubahan warna supaya desain yang dihasilkan tidak sama persis dengan hasil download di Creative Fabrica. Ingat prinsip contoh, amati dan tiru.

Buat design sendiri dengan berbagai elemen yang tersedia di Creative Fabrica supaya karya tersebut tidak terblokir dan terindikasi copycat

Nah, setelah desain rampung, baru deh dijual di platform Printing On Demand berupa merchandise seperti Teepublic.

Jualan Merchandise Di Platform Print On Demand Teepublic

Mulai Jualan Merchandise Sistem POD di Teepublic

Teepublic merupakan salah satu platform Print On Demand. Teepublic berbasis di New York, Amerika Serikat. Teepublic sendiri merupakan perusahaan legal yang menomor satukan customer. Teepublic telah berada di industri ini sejak 15 tahun lalu sehingga tidak perlu diragukan lagi profesionalitasnya. Bergabung, mengunggah dan menjual produk di Teepublic benar-benar gratis tanpa biaya pendaftaran atau listing seperti Et*y loh.

>>> Inspiratif! Medzcreative cuan RIBUAN DOLLAR jualan aset digital, baca disini

Produk yang dapat diproduksi oleh Teepublic berupa merchandise seperti kaos, stiker hingga phone case. Keuntungan yang ditawarkan oleh Teepublic cenderung lebih besar dibanding dengan platform lainnya. Penjualan desain mendapat keuntungan hingga 31%, sedangkan untuk produk sampai dengan 11%. Pengelolaan akun di Teepublic juga lebih personal supaya pengguna dapat berkonsultasi mengenai kesulitan project yang dihadapi.

Teepublic juga menyediakan kurasi desain yang melimpah di basis datanya. Selain itu Teepublic juga dapat menjembatani kolaborasi antar pengguna untuk membuat project yang spesial. Para desainer yang bergabung di Teepublic akan mendapatkan pembayaran setiap tanggal 15 setiap bulannya melalui PayPal maupun Payoneer dari total keseluruhan penjualan merchandise dari bulan sebelumnya.

belajar bisnis print on demand

Teepublic juga aware terhadap hak cipta suatu desain. Setiap desain yang masuk ke Teepublic 100% milik sang creator. Sehingga creator dapat memasarkan desainnya di tempat lain selain dijadikan produk merchandise di platform ini.

Selain itu, Teepublic akan melakukan pemblokiran bagi desain yang terindikasi melanggar hak cipta seperti menjiplak. Oleh karena itu, perlu dilakukan berbagai modifikasi baik dari font, grafis atau hanya merubah warnanya. Perlu diperhatikan juga bahwa meskipun berbasis di luar negeri, Teepublic membatasi adanya design konten berbau dewasa.

Mau nunggu apalagi? Dikasih tips bikin desain di Creative Fabrica udah, dikasih gambaran global tentang Teepublic juga udah.

Kapan lagi dapat akses premium dengan harga yang worth it dan jangkauan pemasaran yang luas? Yuk mulai usaha freelance kamu disini, Segera buat akunmu di Creative Fabrica dan juga Teepublic!

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Why do people from India Immigrate to the US?
    The article 'Jualan Merchandise Di Platform Print On Demand Tanpa Skill Desain, Pelajari Triknya Yuk!' provides practical tips for beginners in the print-on-demand market. It breaks down the process in an easy-to-understand and followable manner, making it a game-changer for those without design skills. The step-by-step approach is game-changing, opening up new opportunities for those looking to start their merchandise journey. The review of strategies is a must-read for anyone looking to start their merchandise journey and offers actionable insights, empowering aspiring entrepreneurs. Overall, this valuable resource is a gem for novices entering the print-on-demand market.

    BalasHapus
  2. Excellent information, thanks for sharing your knowledge! Continue your fantastic effort! Keep on sharing. I invite you to visit my website.
    divorcios en nueva jersey

    BalasHapus
  3. Againcolor" does not appear to be a recognized or widely known term. It may be a specialized or uncommon term related to a specific field or context. Without more context, it is challenging to provide a precise definition for this term.
    Mejor Abogado de Accidentes de Motocicleta
    truck accident lawyers near me

    BalasHapus