Binar Kalbu Hypnotherapy Semarang, Gangguan Kecemasanku Hilang!


Binar Kalbu Hypnotherapy Semarang, Gangguan Kecemasanku Hilang!

Pentingnya Terapi Psikologi dengan yang Profesional : Binar Kalbu Hypnotherapy Semarang, Mas Ihfan is the best!






Gangguan Kecemasan yang meruntuhkan konsentrasi kerja dan membuat pasangan bete😒Sesungguhnya hidupku sekarang ini sangat amazing! bahagia dengan suami yang setia dan seekor kucing peliharaan yang nurut. Hampir tidak ada masalah dalam hidupku, paling hanya pekerjaan yang kadang membosankan. Sayangnya, kecemasan sering melanda pikiran, datang tiba tiba menghancurkan mood dan bahkan mengganggu hubunganku dengan suami.

Tahun pertama pernikahan, suami masih bisa memaklumi dan kompromi, akupun juga begitu. Hingga tahun ketiga ini, lumayan mengesalkan. Padahal udah dibantu healing tipis tipis, masih aja kecemasan datang di pikiran.

Kecemasan menggerogoti pikiran dan tubuhku, mental jadi lemah, tubuh jadi sakit semua. Merasa diri paling sengsara dan drama banget. Ibarat kena PMS dalam jangka panjang. 

Tidak hanya itu, hubunganku dengan pekerjaan dan klien jadi kacau sekali. Merasa kurang optimal karena kecemasan datang tiba tiba, akhirnya sering menunda pekerjaan dan sering menghindari klien.  

CMAADU Eyeshadow ampuh

 Terapi Psikologi dan Hipnotherapy di Binar Kalbu: Mas ihfan

Meniatkan diri untuk konsultasi dengan yang lebih profesional, aku scrolling sosial media dan google. Eh! ketemu Binar Kalbu Management Semarang dengan review dan testimoni pelanggan yang bagus banget. 

Sedikit ragu sih, karena terakhir konsultasi dengan psikolog (jaman masih kuliah) eh malah disuruh ibadah LOL. Terakhir hipnoterapi, malah pusing karena aku skeptis, kesadaranku penuh, jatuhnya malah pusing karena harga terapi yang mahal.

Awal datang ke studio terapi Binar Kalbu Hypnotherapy Semarang meskipun ruangan kecil dan interior yang sederhana, tapi lumayan nyaman lah. Disitu aku pertama kali bertemu dengan Mas Ihfan (psikolog dan hipnoterapis Binar Kalbu Management). Aku diajak ngobrol dulu, sambil kenalan.

>>> Caraku mengatasi gangguan kecemasan, hidup stoic. Klik untuk baca artikelnya.

Binar Kalbu Hypnotherapy Semarang

Metode yang diberikan diawal benar benar 'halus' dan membuat nyaman ketika konsultasi. Tidak diberondong pertanyaan ini itu, malahan aku yang banyak curhat ngalor ngidul. Tidak seperti curhat ke teman atau sodara.

Mas Ihfan mendengarkan curhatanku dengan fokus. Tidak pernah sekalipun menyela pembicaraan, fokus mendengarkan hingga 2 jam. LOL

Jujur aku orangnya skeptis banget, eh... bisa luluh dengan mas mas berkumis tipis ini (baca: Mas Ihfan). Rasanya kayak ngobrol sama bestie banget kebetulan si Mas Ihfan umurnya tidak jauh denganku. 

>>> Tips menjadi freelancer yang sehat mental dan fisik. Klik untuk baca artikel.

Testimoni konsultasi psikologi dan hipnoterapi di Binar Kalbu Management Semarang

Aku menjalankan 4 sesi konsultasi psikologi dan 1 sesi hipnoterapis dengan Mas Ihfan. Sesi pertama tentunya kami berkenalan dan curhat sehingga terapis (Mas Ihfan) paham akar dari permasalahanku.

PSIKOSOMATIK | aku sering ada rasa sakit dibadan dan kepala, lebih sering minum obat obatan pereda nyeri dan demam. Tapi tetap terasa sakit, ternyata gejala tersebut adalah psikosomatik. Penyakit yang berasal dari gangguan kejiwaan yang mempengaruhi badan, badan merespon rasa 'sakit' mental menjadi nyata. Dengan terapi yang diberikan Mas Ihfan aku jadi lebih membaik, tidak perlu sering minum obat. 

DISKUSI DUA ARAH| mas Ihfan sangat memahami bahwa aku adalah orang yang skeptis dan apa apa kudu serba logis. Dia mengikuti pemikiranku, dan berbicara aktif. Biasanya aku ke psikolog cuma dengerin aja, nah mas Ihfan ini selalu proaktif. 

ANALOGI DAN CONTOH YANG SEDERHANA | selama terapi dengan mas Ihfan selalu diberikan beberapa contoh sederhana. Seperti digiring untuk selalu 'sadar'. Contoh: jika otak kita selalu diisi dengan pikiran negatif dan selalu cemas, maka akan penuh dengan 'data spam' seperti laptop yang diisi banyak virus, sehingga laptop akan lemot dan tidak bisa menerima program baru. Sama seperti otak, harus dibersihkan dari virus a.k.a pikiran negatif dengan cara tidak memikirkannya, tidur dijam normal, dan melakukan hal yang disenangi (stress release). Lalu, setelah pulih otak akan bisa bekerja dengan lancar lagi.

STRESS RELEASE | aku digiring untuk melakukan stress release, seperti tidur atau bermain game. Jadi, daripada memikirkan hal negatif, aku bermain game saja (tapi ya... gak seharian juga) malah jadinya tidak bisa kerja. Ternyata, setelah bermain game 1 jam aku jadi lebih semangat untuk lanjut bekerja seharian. 

Sesi selanjutnya lebih ke pencarian jati diri "siapa aku sebenarnya?" secara utuh. Sebelumnya aku sudah pernah menjalankan terapi ini dengan psikolog beberapa tahun lalu. Namun karena kondisi sekarang aku benar benar 'niat' aku jalankan dengan khidmat. Bahkan aku tulis panjang seperti essay. Biar terapis capek bacanya lol. Hingga tiba di sesi terakhir yaitu hipnoterapis.

Aku kira hipnoterapis itu seperti Uya Kuya, bakar tissue terus kita bakal gak sadar dan bicara sejujur jujurnya ketika diwawancara.

Ternyata tidak seperti yang kubayangkan, waktu sesi hipnoterapi aku masih setengah sadar dan masih bisa mengontrol diri. Masuk kedunia alam bawah sadar itu seperti jadi tokoh utama di sebuah musik video. Seperti ketindihan, ketika aku ingin melambaikan tangan ternyata cuma bisa gerakkan jari saja. Hahaha... aneh tapi lumayan asik.

Setelah sadar dari hipnoterapi, baru tahu kalau keluar air mata lol. Kepala jadi lebih ringan, beban dibadan hanya lemak saja, tidak ada lainnya. Aku jadi lebih merasa bersyukur dan lega setelah sesi berakhir.

Mas Ihfan selaku terapis pun, selalu menanyakan keadaanku apakah sudah membaik. Jika merasa baikan, tidak perlu ada sesi lagi. Jadi, cukup 5 kali sesi aku sudah baikan. 

Bersyukur sekali kecemasan langsung hilang, karena diberi PR (baca: pekerjaan rumah) secara bertahap. Sebulan setelah sesi terakhir aku merasa:

  • lebih fokus dalam bekerja, biasanya rada lieur dan suka menunda pekerjaan. Akhirnya aku bikin daily journal pakai aplikasi di smartphone. Kuselesaikan pekerjaan satu persatu dari yang sesederhana menyapu rumah, sampai kerja bikin artikel. Syukurlah, lebih bisa mengapresiasi diri karena sudah bisa kerja dengan baik
  • rasa nyeri dibadan berkurang, bangun tidur yang biasanya sakit dan nangis. Jadi segar lagi, lebih enerjik tidak gampang lelah 
  • insomnia hilang, mentok jam 23:00 malam sudah tidur. Padahal sudah pernah coba begadang, tapi mata tetap sepet tidak bisa tahan kantuk
  • tidak mimpi aneh aneh ataupun mimpi buruk. FYI, dari mas Ihfan bahwa tidur seharusnya kita tidak bermimpi. Jadi kayak bangun tidak kepikiran, semalam mimpi apa
  • hubungan dengan suami jadi lebih harmonis, e...cieee....
  • pikiran jadi lebih enteng, karena imajinasiku yang negatif sudah hilang
  • lebih bisa berkompromi dengan orang lain
hal yang aneh, setelah selesai terapi aku pernah coba untuk mencari cari 'kecemasan' yang dulu menghantuiku, eh malah tidak bisa. Ibarat cari file yang sudah di ALT+ DELETE, ku cari di tempat sampah malah hilang. Seluruh 'sampah' yang menumpuk didiriku seperti hilang, I SWEAR! Terkesan lebay ya testimoniku, tapi beginilah adanya.

Binar Kalbu Hypnotherapy Semarang, Gangguan Kecemasanku Hilang!Disclaimer: metode setiap orang untuk 'sembuh' dari gangguan mental itu berbeda beda. Ada yang jalurnya dengan beribadah konsultasi dengan ahli agama, ada yang dari psikolog atau psikiater. Konsultasipun tidak bisa sekali saja langsung sembuh, harus bertahap dan ada niat dari diri sendiri. Jangan samakan seperti ke om Jin, begitu minta langsung dikabulkan tanpa usaha. Kebetulan saja dengan metode terapi psikologi dan hipnoterapi cocok di aku. Jadi, artikel ini kutulis berdasarkan pengalaman pribadi. 

FAQ: Binar Kalbu Management Semarang

Bolehkah menyaksikan jalannya sesi terapi?

Proses penanganan sangat bergantung pada kepercayaan, untuk itu klien perlu percaya sepenuhnya pada praktisi yang menangani.Kenyamanan dalam proses klien tentu juga mempengaruhi proses dalam terapi. Maka dari itu, ruang terapi adalah ruang privasi untuk klien. Klien bisa memilih untuk ditemani orang terpercaya atau hanya dengan terapis.

Seperti apa persiapan untuk menjalani sesi hipnoterapi?

Adapun klien yang datang atas kesadaran dirinya dan atas rekomendasi orang terdekat seperti keluarga,pasangan, ataupun sahabat klien harus siap menjalani sesi penanganan dengan keterbukaan hati dan pikiran, kesediaan dan komitmen yang sungguh-sungguh untuk berubah.

Klien memiliki kuasa untuk jujur  atau berbohong dan tertutup atau terbuka namun, jika ingin proses terapi berjalan dengan baik dan efektif maka klien harus beersedia untuk memberikan informasi yang jujur dan terbuka. Pada dasarnya terapis tetap berkewajiban untuk menjaga privasi klien.

Berapa sesi yang diperlukan untuk penanganan suatu permasalah?

Terapis tidak bisa menentukan seberapa banyak sesi yang harus dilakukan karena posisi terapis hanya sebagai fasilitator dan jembatan untuk mengurai dan menyelesaikan masalah. Maka dari itu Tergantung dari besar dan kedalaman suatu permasalah yang dirasakan, karena kuncinya adalah  kesadaran dan kemauan klien, semakin besar kesadaran klien semakin cepat dalam proses terapi untuk pemulihan.

Kenapa kamu harus memilih Hipnotherapy Binar Kalbu

Binar kalbu hipnoterapy sudah memiliki ijin praktik yang tercatat di Dinas kesehatan dan para konselor  profesional yang memiliki sertifikasi dari PRAHIPTI dan memiliki basic di bidang Psikologi. Memiliki pengalaman selama 12 Tahun di bidang hipnosis. Karena hipnoterapi bagian dari psikologi atau salah satu metode terapi  dalam psikologi jadi binarkalbu merupakan paket lengkap ada konseling dalam psikologi dan hipnoterapi sebagai penguat.

Jika teman teman memiliki keluhan psikis seperti gangguan kecemasan, insomnia, mood swing dan lainnya jangan self- diagnose dulu yah. Lebih baik konsultasi dulu dengan yang lebih profesional seperti psikolog, hipnoterapis, atau psikiater yang bersertifikat dan ada ijin prakteknya. 

Alamat:

Semarang Hipnoterapi Cepat dan Ruang Psikologi - Ihfan N Saputro, S.Psi

Jl. WR. Supratman X No.27, RT.01/RW.12, Gisikdrono, Kec. Semarang Barat., Kota Semarang, Jawa Tengah 50149

Google Map πŸ‘‰{Klik disini}

Website πŸ‘‰{Klik disini}






Posting Komentar

16 Komentar

  1. saya pernah punya masalah rumah tangga, dan kebetulan mendapat rekomendasi dari teman saya, utk datang ke beliau ini.. awalnya saya agak ragu, krn 1. saya lebih percaya “obat” ketimbang terapi psikologis,. dan 2. kayaknya agak gak nyambung klo masalah rumah tangga malah terapi psikologi.. eh, setelah diterapi beliau 1x malah langsung terasa efeknya.. saya jadi lebih stabil dalam mengendalikan emosi, dan lebih giat dalam bekerja,, dan masalah rumah tangga saya beres berkat hal2 tsb.. recomended pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terharu saya bacanya. Syukurlah, semangat ya kak!!~ hug

      Hapus
  2. Dari berbagai macam terapi yang pernah saya rasakan, Binar Kalbu Hypnotherapy adalah solusi yang tepat apabila kita mengalami masalah ttg diri dan jiwa kita, sehingga kita akan menemukan ketenangan dan fokus dalam menjalani hidup.

    BalasHapus
  3. Mantap nih πŸ‘πŸ½πŸ‘πŸ½

    BalasHapus
  4. Sepertinya saya butuh untuk menyelesaikan masalah saya. Mksh kak sudah share pengalaman

    BalasHapus
  5. Aku juga pernah bawa anakku dan orangtuaku kesini juga 😁
    Karena setelah sesi selesai silaturahmi tetep berjalan dan masih berkabar 🫰🏽

    BalasHapus
  6. Menyenangkan setelah dihypnoterqpi.....seperti ada kekuatan baru untuk melanjutkan proses ke tahap selanjutnya.....suwuuunn

    BalasHapus
  7. Awalnya sih ragu karena berfikir kalau hipnoterapi ada unsur gaib gaib nya, ternyata tidak dan bisa di buktikan dgn riset pada otak manusia. Whehehe anak kami sembuh dari ngompolnya dan dari gadget nya. Binar kalbu recomended.

    BalasHapus
  8. Disini kita juga diajarkan menemukan insight kita sendiri, mas ihfan dan tim nya juga sabar dan telaten. Rekom untk klian yg mempunyai masalah psikis. Ayo konseling sblm tmbh parah πŸ˜ŠπŸ‘πŸ»

    BalasHapus
  9. Kalau buat Kasus perselingkuhan bisa gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba bisa tanyakan langsung ke terapisnya kak, klik link di artikel ya.

      Hapus
  10. Kak bisa untuk headel lepas dari judi online nggak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak, mohon maaf yah soalnya dari google sudah ku setting tapi tetap muncul ya?

      Hapus