Review Jujur Pengguna Canva Pro Setelah Berlangganan 2 Tahun

Tidak terasa sudah dua tahun lebih Berlangganan Canva Pro!. Aku sendiri mendapatkan berbagai manfaat seru yang bisa bikin kreativitasku berkembang dan produktivitas kerja makin maksimal. Terutama buat aku yang pekerja lepas profesional dan memiliki bisnis yang pengen bikin desain grafis keren tanpa ribet.

Salah satu keuntungan terbesar langganan Canva Pro adalah aku bisa akses beragam sumber daya desain yang super lengkap. Mulai dari jutaan gambar vector maupun graphic, template, font, sampe elemen desain eksklusif yang gak bisa aku temuin di versi Canva gratisnya. Dengan begini, aku bisa bikin desain yang kece dan profesional tanpa perlu repot bayar lisensi gambar stock atau font tambahan. Keren banget, kan?. 

Review Jujur Pengguna Canva Pro Setelah Berlangganan 2 Tahun

Testimoni Jujur Berlangganan Canva Pro Selama 2 Tahun Lebih

Aku berlangganan Canva Pro sejak tahun 2022, sebetulnya aku sendiri adalah creator element Canva namun tertarik juga menggunakan Canva Pro. Karena tidak mau ribet, langsung berlangganan tahunan dengan harga 769.000 yang menurutku malah jadinya lebih murah. Karena jika ingin yang berlangganan bulanan mulai 95.000 perbulan, jatuhnya malah lebih mahal total jadi 1.140.000 per tahun. 

*Testimoni yang aku tulis ini adalah murni pengalaman pribadi tanpa endorse dari pihak manapun. Murni karena pelanggan Canva Pro yang produktif menggunakan Canva Pro untuk bisnis maupun keperluan pribadi.

Baca juga artikel >>> Cara Cuan Dari Desain Canva

Tahun pertama berlangganan Canva Pro lumayan 'kagok' banget cara pakenya karena terbiasa yang gratisan dengan fitur yang terbatas. Ternyata setelah subscribe alias berlangganan banyak sekali fitur dan aplikasi yang bisa digunakan di Canva.

Untungnya, Canva sendiri punya fitur tutorial dalam bentuk tulisan maupun video sehingga mudah aku ikuti. Yang biasanya aku bikin hanya untuk desain cover artikel blog bisa eksplor lebih jauh seperti ngedit video, bikin QR Code undangan, bikin animasi, presentasi, dan sebagainya. 

Aku akui, aku bukan orang yang JAGO BANGET pake Canva. Cuma sekedar pakai untuk kerja dan bisnisku sendiri. Lebih bisa disebut praktisi sih, gak begitu mempelajari desain Canva sedetail itu.

Apa Saja Fitur Fitur Favoritku di Canva Pro? 

Canva Pro punya buaaaaanyaaak banget fitur dan aplikasi didalamnya. Akhir tahun 2023 kemarin mereka benar benar UPDATE fitur baru yang seru abis!. Jujurly, aku sampe kelabakan bingung mau coba yang mana aja. Berikut adalah fitur dan aplikasi Canva Pro Favoritku: 

#1 Template Canva Pro yang Banyak Pilihan

Pada Canva Pro kita memiliki privilege dimana bisa dapet banyak pilihan template desain dari para creator Canva yang tidak terhingga. Jadi gak ada tuh kata 'art block' karena banyak inspirasi yang tersedia. Terkadang kalo aku lagi kepepet dan klien butuh desain yang instan, ya template Canva yang bisa bantu secara cepat, efektif dan tetap estetik. 

Review Jujur Pengguna Canva Pro Setelah Berlangganan 2 Tahun

Baca juga artikel >>> Tutorial Menjual Template Canva di Creative Fabrica

#2 Tersedia Banyak Pilihan Elemen di Canva Pro

Dengan Canva Pro kita bebas pakai element dan font pro sesuka hati tanpa was was. Karena biasanya kalo ambil elemen gambar atau font dari google langsung lebih banyak resiko terkena pelanggaran hak cipta. Namun, kalau beli di microstock langsung juga sedikit ribet karena gabisa langsung dicoba kan?.

#3 Bisa dipakai di Laptop, Ipad, atau Smartphone 

Dimasa masa hectic apalagi pas lagi diluar rumah dan ada klien butuh desain yang instan atau ada revisi, dengan menggunakan Canva Pro (juga tersedia yang gratis) bisa dipakai menggunakan device yang berbeda. Jadi lebih santai dan fleksibel, cocok banget buat kamu yang mobilitasnya tinggi. 

#4 Fitur 'Tulisan Ajaib' di Canva Pro

Fitur Magic Write atau bisa disebut Tulisan Ajaib ini amat sangat membantu banget buat aku yang penulis blog dan content creator. Pas lagi suntuk tidak ada ide, bisa dibantu sama fitur ini. Bahkan ada fitur yang bisa merangkum atau melanjutkan menulis. Jadi hasil tulisan kita lebih kreatif gak krik krik!.

Selain itu kita bisa pilih ingin tulisan dengan gaya formal, asik atau fantasi (debu peri) jadi bahasa yang dipakai lebih manusiawi. Pokoknya hasilnya berbeda banget dengan fitur AI lainnya. 

Review Jujur Pengguna Canva Pro Setelah Berlangganan 2 Tahun

#5 Fitur 'Kit Merek' Lebih Praktis

Fitur keren 'Kit Merek' yang amat sangat membantuku bikin desain. Karena klien pasti ada warna dan font yang sudah ditentukan. Jadi meskipun kita memakai template ataupun element yang sudah disediakan Canva, masih bisa disesuaikan lagi warnanya. Tinggal sekali klik, bisa merubah banyak hal di desain yang sedang kita buat.

Masih banyak lagi fitur dan aplikasi Canva Pro yang bisa dipakai, sesuaikan dengan kebutuhan kamu sebagai desainernya. 

Jadi, review jujur dari aku sebagai pengguna Canva Pro dalam dua tahun lebih ini, so far so good. Karena memudahkan kita para desainer maupun pelaku usaha untuk membuat desain, branding, atau template sehingga kerja lebih cepat dan efektif. 

Selain itu Canva Pro menurutku amat sangat Beginner Friendly karena setiap fiturnya ada panduan cara pakainya, UI dan UX dari Canva Pro sendiri sangat mudah digunakan dan user friendly, jadi meskipun bingung diawal jadi lebih terbiasa dikemudian waktu.

Dengan menggunakan Canva Pro seharga 700 ribuan per tahun, aku mendapatkan manfaat dan keuntungan hingga jutaan rupiah pertahunnya.

Kesimpulan

Jika kamu tertarik menggunakan Canva Pro silahkan dicoba karena ada masa trialnya. Atau coba yang versi gratisnya terlebih dahulu sehingga bisa mempertimbangkan apakah kamu cocok menggunakan Canva atau tidak. 

Pertimbangkan pula dengan urgensi kamu, jika memang merasa butuh dan bisa lebih produktif menggunakan Canva Pro silahkan berlangganan. 

Template Freelancer Kit Canva
Download template freelancer kit canva disini


PRO TIPS👀:

Jangan pernah coba coba berlangganan Canva Pro dengan cara yang illegal karena pertama itu melanggar norma, tindakan yang salah, dan beresiko kena suspension akun kamu. Bisa jadi, desain yang susah payah kamu bikin di Canva malah hilang semua. Untuk berlangganan Canva langsung saja ke website resminya ya say. 

Posting Komentar

0 Komentar