Manfaat Berlangganan Canva Pro untuk Freelancer dan Content Creator

Aplikasi desain yang sedang naik daun, salah satunya adalah Canva hingga saat ini populer sekali diranah orang kreatif sepertiku. Penggunanya lintas demografi dan usia, entah millenial atau generasi Z semuanya suka pakai Canva. Karena berbasis aplikasi, jadi tidak perlu download dan memenuhi memori gadget kita. 

Canva memiliki fitur gratis dan berlangganan, sehingga pengguna bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan. Jika ingin menggunakan Canva secara kasual tanpa komitmen apapun dengan menggunakan Canva versi gratis sudah cukup. Namun, jika ingin menggunakan banyak fitur Canva, element pro maupun aplikasi didalam Canva aku sarankan untuk berlangganan Canva Pro secara bulanan maupun tahunan.

Manfaat Berlangganan Canva Pro untuk Freelancer dan Content Creator

Pengalaman Pribadi: Manfaat Berlangganan Canva Pro untuk Freelancer dan Content Creator

Disclaimer: Aku sebagai penulis artikel ini hanya ingin share pengalamanku yang bekerja didunia kreatif (freelancer sekaligus content creator) tanpa ter- afiliasi program langganan Canva yah🙏

Alasan kenapa freelancer (baca: pekerja lepas) sekaligus content creator seperti aku ini subscribe Canva Pro?

Aku dan klienku saat ini butuh sekali timing dan momen sehingga apa apa harus cepat dan instan. Dengan menggunakan Canva semuanya jadi lebih cepat karena tersedia elemen dan template siap pakai. Dengan berlangganan Canva Pro aku bisa mendapatkan banyak fitur dan kualitas file yang HD jadi makin efektif kerjanya.

Baca juga artikel >>> Review Berlangganan Canva Pro selama 2 Tahun

Pekerjaan freelance yang sedang aku tekuni adalah pekerjaan kreatif sesuai jurusanku yaitu desain sosial media, blogging, menyusun proposal, presentasi, menjual template, membuat konten untuk mempromosikan jasa ilustrasi suami, dan sebagainya.

Selain itu aku juga jadi content creator secara full time di media sosial di Tiktok dan Instagram. Butuh banget template template sosial media untuk konten, footage foto dan video, dan lain lain.

Berikut adalah list manfaat berlangganan Canva Pro untuk Freelancer dan Content Creator:

1# Canva Pro menyediakan banyak fitur dan aplikasi sehingga memudahkan kami untuk bekerja secara efisien

Sejak sering update dan banyak event, Canva sekarang semakin canggih. Seperti banyak fitur jadi satu semua di Canva. Ada fitur AI yang membuat perintah menjadi gambar bahkan animasi. Ada fitur Magic Write yang membantuku menulis artikel dengan hasil yang lebih memuaskan dibanding Chat GPT. Ada fitur voice over, presentasi AI, dan masih banyak lagi.

2# Bisa digunakan diberbagai gadget tanpa ribet

Dengan Canva Pro, pekerjaanmu akan semakin mudah dan efisien. Kamu tidak perlu khawatir lagi ketika sedang di luar atau dalam perjalanan, karena Canva Pro memungkinkan kamu untuk mengedit desain dengan mudah baik di laptop maupun smartphone. Dengan fitur tersebut, kamu dapat menyelesaikan tugas-tugasmu tanpa harus repot dan lebih praktis. Semoga penggunaan Canva Pro semakin mempermudah pekerjaanmu.

3# Pakai element footage video atau foto yang tersedia di Canva Pro

Sebagai content creator kadang males banget kalau harus tampil di kamera terus, jadinya aku biasa ambil footage video atau foto dari Canva. Banyak element yang pro yang bisa aku pakai sepuasnya. Recommended banget untuk content creator yang faceless jadinya bisa memanfaatkan footage video dari Canva Pro.

Baca artikel >>> Keyword Element Canva Tema Monster Lucu

4# All in one : Semuanya ada di Canva Pro

Dengan langganan Canva Pro, kamu sudah bisa mengakses beragam fitur yang memudahkan dalam mendesain tanpa perlu lagi membeli elemen secara terpisah dari microstock lain. Selain itu, tidak perlu lagi berlangganan aplikasi AI tambahan karena Canva Pro sudah menyediakan berbagai tools yang lengkap. Dengan begitu, investasi 700ribuan per tahun untuk Canva Pro jelas merupakan pilihan yang lebih hemat dan efisien dalam jangka panjang. Selamat mencoba lebih banyak fitur dan kreativitas dengan Canva Pro!

Manfaat Berlangganan Canva Pro untuk Freelancer dan Content Creator

5# Jadi lebih paham desain kekinian

Namanya pekerja kreatif jadi kadang sering kena ART BLOCK jadinya bingung mau bikin konten apa, atau desain seperti apa. Dengan adanya tutorial desain Canva yang tersedia di situs resminya dan template desain canva yang dibikin oleh creator Canva jadinya lebih terinspirasi. Jadi paham style style desain terbaru dan terpopuler. 

Manfaat Berlangganan Canva Pro untuk Freelancer dan Content Creator

Baca artikel >>> Cara Menghasilkan Uang dari Desain Canva

Kesimpulan

Kadang suka mikir, kok ada yah orang orang sekarang ini yang gak pakai Canva Pro? wkwkkw. Padahal manfaatnya banyak banget, bisa eksplor desain lebih banyak tanpa overthinking. Padahal sebulan hanya seratus ribuan (seharga paket internet) tapi manfaatnya buanyak banget dan akan terus UPDATE.

Jadi, jika kamu seorang pahlawan pendidikan (baca: guru) atau seorang penjelajah ilmu, mencicipi Canva Pro bakal jadi kunci ajaib buat petualangan pembelajaranmu! Dengan template keren, desain canggih, dan fitur-fitur seru lainnya, bikin materi ajar jadi seru dan interaktif. Hemat waktu dan tenaga saat buat presentasi, poster, atau infografis keren dengan Canva Pro. Yuk, coba berlangganan Canva Pro sekarang dan gapai kesuksesanmu dalam dunia belajar-mengajar! Makasih udah mampir, jangan lupa berlangganan buat info keren lainnya. Selamat berkarya, Sobat Kreatif!

Posting Komentar

0 Komentar