Alasan Kenapa Gig Fiverr Susah Upload dan Selalu Masuk di Draft

Join sebagai freelancer di Fiverr adalah kunci untuk memasuki dunia kerja lepas yang seru dan penuh tantangan! Di platform ini, kamu bisa menjelajahi berbagai pekerjaan keren mulai dari desain grafis, penulisan, sampai coding. Setiap harinya, ribuan seller dari berbagai penjuru dunia berkumpul di Fiverr untuk menjalankan passion, mengasah skill, dan membangun karir mereka. 

Kamu punya kendali penuh atas pekerjaan yang kamu ambil, dari jasa yang ditawarkan, harga, sampai jadwal kerja yang bisa disesuaikan dengan gayamu. Kamu bisa dapetin work life balance  yang susah banget didapatin di pekerjaan konvensional. Tapi, ya tentu aja, kamu juga harus rajin promosiin jasa kamu, keep komunikasi yang oke sama klien, dan selalu kasih hasil kerja terbaik buat maintain rating yang bagus. Seru kan?

Alasan Kenapa Gig Fiverr Susah Upload dan Selalu Masuk di Draft

Susah Upload Gig Fiverr dan Selalu Masuk di Draft

Untuk menjadi freelancer di Fiverr tidak lepas dari beberapa kendala seperti susah daftar, kendala dalam verifikasi data, dan gig fiverr kamu selalu masuk ke dalam draft alias tidak ter-publish padahal sudah ikuti semua cara yang benar.

Namun, jangan khawatir! Meskipun ada beberapa kendala yang mungkin kamu hadapi saat menjadi freelancer di Fiverr, tetaplah tenang dan sabar. Ada beberapa tips yang bisa membantumu mengatasi masalah-masalah tersebut.

  • Pertama, pastikan kamu mengikuti petunjuk pendaftaran dengan teliti. Perhatikan setiap langkahnya dan pastikan data yang kamu masukkan valid dan sesuai. Jika masih mengalami kesulitan dalam verifikasi data, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan Fiverr untuk bantuan lebih lanjut.
  • Kedua, jika gig Fiverr-mu selalu masuk ke dalam draft, coba periksa kembali setiap detailnya. Pastikan deskripsi gig, harga, dan tag yang digunakan sudah sesuai dan menarik. Jika masih mengalami masalah, mungkin kamu bisa mencari inspirasi dari gig-gig populer lainnya di platform tersebut.

Ingatlah, setiap kendala pasti ada solusinya. Tetap semangat dan terus belajar untuk meningkatkan kualitas gig dan layananmu sebagai seorang freelancer di Fiverr.

 Apakah kamu baru saja daftar menjadi Fiverr Seller? 

Jika kamu barusan saja daftar daftar menjadi Fiverr Seller, pastikan kamu berfokus untuk setting profil dan data pribadi kamu ke website Fiverr terlebih dahulu. Jangan lupa verifikasi nomor handphone, alamat email, dan data pribadi lainnya, ini amat sangat penting agar semua tindakan dan transaksi di Fiverr berjalan dengan baik dan lancar. Biasanya verifikasi data ini memakan 1-3 hari kerja, jika sudah terverifikasi pihak Fiverr akan mengabari kamu via email.

Sebelum lanjut, kamu bisa simak artikel ini terlebih dahulu >>> Cara Daftar Menjadi Fiverr Seller

Setelah itu kamu bisa membuat Gig Fiverr, dengan beberapa persiapan berikut:

  • Pertimbangkan jasa yang ingin kamu tawarkan ke marketplace Fiverr, kalau bisa spesifik dan keyword yang tepat.
  • Siapkan banner gig Fiverr dengan komposisi yang tepat.
  • Siapkan video gig Fiverr agar lebih menarik buyer.
  • Siapkan file portofolio yang nantinya ingin ditampilkan.
  • Bikin 3 pricelist atau paket berbeda di Gig Fiverr kamu.
  • Siapkan Gig Description yang jelas.
  • Setting semua menu yang ada di Gig Fiverr dan diperhatikan jangan sampai ke skip.
  • Isi requirement dan FAQ jika perlu.

Baca artikel ini untuk mendapatkan informasi👉 agar tidak terkena banned Fiverr

PRO TIPSđź‘€: Agar semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa error, semua kolom diisi (jika perlu) ikuti semua petunjuk yang ada. Jika ada yang error biasanya pihak Fiverr akan memberi tahu mana yang harus diperbaiki. Lalu, jangan lupa cek di PREVIEW, jika sudah cocok klik SAVE&PREVIEW.

Jika kamu terus mengalami masalah yang sama, jangan ragu untuk menghubungi tim Dukungan Pelanggan kami dengan mengirimkan email ke support@fiverr.com. Mereka akan sangat senang untuk membantu kamu.

Alasan Kenapa Gig Fiverr Susah Upload dan Selalu Masuk di Draft
Klik untuk dapatkan Template GIG DESCRIPTION ampuh!!

Posting Komentar

0 Komentar