Rekomendasi Website untuk Belajar Fiverr Gratis Bahasa Indonesia

Semenjak teknologi semakin maju dan terbiasa WFH pandemi tahun 2020 lalu, banyak orang orang kita yang mencari peluang untuk menghasilkan cuan secara online. Orang orang berbondong bondong berusaha dan belajar menjadi freelancer yaitu pekerja lepas yang berfokus dipasar online.

Belajar dan mendapatkan ilmu seputar kerjaan freelance semakin mudah. Tinggal aktifkan wifi dan searching di gadget kamu bisa akses banyak informasi di internet. Fiverr menjadi salah satu marketplace freelance yang digandrungi banyak freelancer dari penjuru dunia. Namun tidak banyak yang membahas tips dan trik sukses di Fiverr dengan panduan berbahasa Indonesia.

Rekomendasi Website untuk Belajar Fiverr Gratis Bahasa Indonesia

Rekomendasi Website untuk Belajar Fiverr Gratis dengan pengantar Bahasa Indonesia

Tahun tahun dimana penulis kuliah *2010-an belum banyak informasi seputar pekerjaan freelance yang dikerjakan WFH (work from home) apalagi work from anywhere. Masih terbatas dikalangan sales asuransi, MLM produk wadah plastik maupun kesehatan yang sering dipandang sebelah mata.

Untuk belajar menjadi freelancer pun masih terbatas bahasa, karena biasanya yang mau share itu orang luar negeri dengan bahasa inggris. Bersamaan dengan perkembangan startup, maka jadi lebih banyak freelancer luar negeri yang memiliki proyek untuk share ilmu tentang teknologi dan freelancer. 

Bagi freelancer milennial pasti paham lah yah, betapa struggle-nya untuk mempelajari karir freelance ini. Informasi dari website pun masih berbahasa inggris dan aksesnya masih sulit digapai, sehingga dikit dikit dibantu google translate.

Namun memang ada baiknya juga, jadi terbiasa dengan bahasa inggris dan lebih luwes untuk bicara dengan calon klien dari proyek freelance yang didapat.

Saat itu penulis memanfaatkan facebook untuk mencari calon klien dengan memasuki grup grup yang berpotensi menjadi klien. Menyebar umpan berupa portofolio dan promosi, meskipun sedikit sedikit kena blokir atau dianggap spam. Namun ada kok yang nyantol beberapa klien dari mancanegara. 

Dengan berkembangnya teknologi, muncul-lah beberapa platform website berupa marketplace yang mempertemukan klien dan freelancer seperti upwork, fastwork, fiverr, guru, sribu dan lainnya. Kita menjadi lebih mudah untuk reach klien karena sudah ada fasilitas yang memadai.

Baca artikel >>> 10 Strategi Ampuh Mempromosikan Gig Fiverr

Rekomendasi Website untuk Belajar Fiverr Gratis Bahasa Indonesia

Ladyaga Membagikan Ilmu, Tips dan Trik Sukses di Fiverr

Di era digital ini, banyak platform yang memungkinkan para freelancer untuk menawarkan jasa mereka kepada klien dari berbagai penjuru dunia. Salah satu platform yang cukup populer dan telah penulis gunakan adalah Fiverr.

Berdasarkan pengalaman pribadi, penulis ingin membagikan wawasan tentang dunia freelance, khususnya melalui platform freelance Fiverr, agar pembaca bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas dan mungkin terinspirasi untuk memulai perjalanan serupa.

Fiverr merupakan sebuah pasar online yang mempertemukan penjual (freelancer) dengan pembeli (klien) yang membutuhkan jasa tertentu. Mulai dari desain grafis, penulisan, pengembangan web, hingga pemasaran digital, semua tersedia di Fiverr. Keunikan dari Fiverr terletak pada sistem 'Gig' mereka, di mana freelancer menawarkan paket jasa tertentu dengan harga yang telah ditentukan.

Baca artikel >>> Pengalaman jadi Seller Fiverr Level Two

Ini memberikan kejelasan dan kemudahan bagi kedua belah pihak dalam bertransaksi. Sebagai seorang penulis di Fiverr, saya menawarkan berbagai layanan mulai dari penulisan artikel, konten blog, hingga copywriting.

Pengalaman penulis di Fiverr sangat beragam. Di satu sisi, Fiverr memberikan platform yang sangat memudahkan untuk menjangkau klien dari seluruh dunia. Penulis mendapatkan kesempatan untuk bekerja pada proyek dari negara-negara yang tidak pernah diangkau sebelumnya.

keyboard rexus wireless desain kekinian

Hal ini tidak hanya meningkatkan portofolio, tapi juga pengalaman berinteraksi dengan berbagai macam klien dengan kebutuhan dan ekspektasi yang berbeda-beda. Namun, persaingan di Fiverr cukup ketat. Banyak freelancer berbakat di platform tersebut, sehingga membutuhkan usaha ekstra untuk menonjolkan gig kamu di antara yang lainnya.

Penulis belajar bahwa kunci sukses di Fiverr bukan hanya tentang kualitas pekerjaan, tapi juga tentang bagaimana kamu memasarkan jasamu, berkomunikasi dengan klien, dan membangun reputasi positif.

Secara keseluruhan, pengalaman penulis di beberapa platform freelancer, khususnya Fiverr, telah memberikan pelajaran yang berharga tentang dunia freelance. Walaupun terkadang menemui tantangan, seperti persaingan yang ketat dan perbedaan waktu dengan klien internasional, namun kepuasan ketika berhasil menyelesaikan proyek dan mendapatkan feedback positif dari klien tidak tergantikan.

Bagi kamu yang tertarik untuk memulai atau mengembangkan karir sebagai freelancer di Fiverr, penulis sarankan untuk tidak takut mengambil risiko dan selalu berusaha meningkatkan kualitas jasa yang ditawarkan. Dunia freelance penuh dengan peluang, dan platform seperti Fiverr bisa menjadi langkah awal yang baik untuk meraih kesuksesan dalam karir freelance kamu.

Rekomendasi Website untuk Belajar Fiverr Gratis Bahasa Indonesia

Kesimpulan

Website Ladyaga Againcolor.com menjadi website dengan beragam artikel yang membahas banyak informasi seputar dunia freelance dan Fiverr. Tentu saja dengan pengantar bahasa Indonesia yang lebih mudah untuk dipahami bagi kamu yang pemula maupun profesional. Selalu eksplor semua informasi dari artikel terkini di Ladyaga. 

Posting Komentar

0 Komentar