10 Rekomendasi Cafe Semarang cocok untuk Work From Cafe

Sejak adanya pandemi COVID-19 yang masuk ke Indonesia pada tahun 2020, membuat banyak perubahan kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat, mulai dari sekolah menjadi online, bekerja secara remote dan lain sebagainya. Hingga saat ini kebiasaan tersebut sudah menjadi hal yang lumrah untuk banyak orang, salah satu yang bertahan hingga saat ini adalah bekerja secara remote atau lebih dikenal dengan WFH (Work From Home) dan berkembang menjadi WFA (Work from anywhere) dan salah satunya juga bisa bekerja secara WFC (Work from cafe)πŸ’—

Ngomong-ngomong soal work from cafe, kamu tau gak sih kalau sekarang udah banyak cafe yang mulai menyediakan workspace buat kamu si pekerja remote terutama di kota Semarang.

10 Rekomendasi Cafe Semarang cocok untuk Work From Cafe

10 Rekomendasi Cafe di Semarang yang Cocok untuk WFC

Buat kamu yang saat ini lagi cari cafe yang cozy dan nyaman untuk bekerja dan ramah di kantong, yuk simak 10 cafe keren di semarang yang bakal bikin waktu WFC kamu jadi makin seruπŸ’₯

1. Kopi Kebun

Kalau kamu suka dengan suasana alam tempo dulu yang menenangkan dan sejuk, nah tempat ini cocok untuk kamu kunjungi. Cafe Kopi Kebun, akan membawamu seakan di pedesaan yang rindang dan tenang di daerah perkebunan karet, pastinya bisa memberimu banyak energi positif dan inspirasi untuk bekerja.

Kopi Kebun menawarkan berbagai varian menu masakan Indonesia mulai dari breakfast di pagi hari, varian buffet di siang hari dan ala carte yang akan nemenin kamu kerja sampe malem hari. Selain itu, untuk menu minuman, kamu bisa pilih mulai dari coffee dan non coffee seperti mojito, thai tea dan lain sebagainya dengan harga yang ditawarkan mulai dari 10 ribu aja loh, murah banget kanπŸ‘€

Selain makanannya yang beragam, Kopi Kebun juga punya area parkir yang luas, WIFI yang kenceng, smoking area, outdoor area, toilet yang bersih dan spot foto yang instagramable. Kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00, Kopi Kebun Semarang berada di Jl. Perkebunan Karet Kalimasi, Jatidiri, Mijen, Semarang.

Cafe ini recommended banget buat kamu yang mau kerja remote dengan suasana baru, yuk tunggu apalagi!.

10 Rekomendasi Cafe Semarang cocok untuk Work From Cafe

2. Antarakata

Rekomendasi berikutnya adalah Antarakata Cafe, mengusung konsep modern industrial yang didominasi dengan warna kayu, cocreate dan ornamen garis di beberapa sudutnya menjadi salah satu ciri khas dari cafe ini. Antarakata bisa jadi salah satu cafe favorit loh untuk WFC. Selain tempat yang nyaman cafe ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang cukup memadahi seperti area parkir yang luas, Wifi yang kenceng, toilet yang bersih, musholla, stop kontak, ruangan indoor ber AC, outdoor dan lain sebagainya, kamu pasti bakal betah deh lama-lama disini.

Menu hidangan yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari appetizer, main course sampai menu dessert, untuk minuman kamu juga bisa pilih kopi klasik seperti espresso, macchiato, non coffee dan lain sebagainya, pokoknya menunya lengkap deh!.

Di Semarang sendiri, Antarakata punya 4 cabang loh yang bisa kamu kunjungi yaitu di Antarakata Coffee BSB, Antarakata Coffee Tugu Muda, Antarakata Coffee Ahmad Yani dan Antarakata Coffee Majapahit, buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 11.00 malam.

>>> Lebih suka work from home aja? yuk baca 10 tips jaga mood saat WFH.

3. Starbucks Anjasmoro

Pilihan selanjutnya jatuh pada Starbucks Anjasmoro, FYI aja ada banyak starbucks di Semarang, tapi yang cabang Anjasmoro ini jadi yang paling nyaman, ya walaupun sebenernya semua cabang nyaman si hehe. Selain tempat yang nyaman, tempat ini juga memberikan berbagai fasilitas yang bisa menunjang pekerjaan kamu, yaitu ada stop kontak, wifi yang super kenceng, suasana yang tenang, AC yang dingin dan pelayanan yang pastinya oke banget, ada juga tempat untuk indoor dan outdoornya juga loh. Spesialnya lagi mbak dan masnya juga ramah-ramah banget buat kasih pelayanan dan pastinya pesenan kamu bakal diproses dengan cepat

Menu hidangan yang ditawarkan ya sama lah ya seperti starbucks pada biasanya, dan FYI aja disini juga menyediakan layanan drive thru loh. Tempat ini cocok banget buat kamu yang suka bekerja dengan ambience yang tenang.

4. Ejaankoffie

Salah satu cafe di daerah Tembalang yang cukup menyita perhatian, dengan tempat yang cukup strategis dan dekat dengan perguruan tinggi, cafe ini cocok buat kamu yang pingin WFC dengan budget yang minim. Berlokasi di Jl. Banjarsari Selatan no 48B, Pedalangan memberikan vibes yang nyaman untuk kamu bisa bekerja. Cafe ini menawarkan tempat yang luas banget lho, selain itu juga menyediakan stop kontak, wifi, tempat indoor dengan AC yang dingin, dan pastinya harga yang affordable.

Menu yang ditawarkan mulai dari per-coffean seperti classic coffee, filter coffee, signature, juga ada non coffee seperti smoothies dan tea. Untuk makananya tersedia snack, platter, pasta, makanan nusantara dan lain sebagainya, kamu bakal betah deh lama-lama disini kerja sambil makanan dan minum-minuman yang unik-unik.

Spesialnya lagi nih gengs, Ejaan buka setiap hari 24 jam lho, jadi kamu bisa kapan aja, jam berapa aja, buat dateng kesini, buat kamu yang kalau kerja moodnya jam 2 malem, nah cafe ini cocok buat kamu kunjungi!.

>>> Baca juga 10 tips freelancer anti proyek scam disini.

5. Peacook Coffee Gombel

Kamu pasti udah gak asing lagi dengan cafe satu ini, cafe yang terletak di Jl. Gombel Lama No. 11, Tinjomoyo, mengusung tema “rumah nenek” dengan nuansa yang teduh, homie, dipadu padankan dengan bangunan modern yang pastinya cocok untuk kamu bekerja atau ngobrol santai.

Menu yang ditawarkan juga beragam pastinya mulai dari coffee sampai non coffee, snack ringan manis dan gurih serta makanan berat yang pastinya cocok untuk menemanimu bekerja. Tapi nih ya yang gak kalah pentingnya cafe ini juga menyediakan banyak stop kontak, wifi yang kenceng, indoor dan outdoor nya yang adem banget. Cafe ini cocok buat kamu yang suka nuansa rumah yang menenangkan. Oh iya Peacook Coffee juga buka 24 jam loh, jadi kapan aja kamu bisa datang. Tunggu apa lagi yuk ke Peacook Coffee sekarang!.

6. Tekodeko Koffiehuis

Cafe keren yang gak kalah oke, yups tekodeko, kamu pasti juga udah sering kan mendengar cafe ini. Tekodeko merupakan salah satu cafe legend yang ada di Semarang, dibangun pada tahun 2015 dan terletak di Jl. Kepodang No.64, Kota Lama, mengusung tema bangunan yang vintage dengan suasana klasik. Tempat ini cocok banget loh buat kamu yang ingin bekerja dengan suasana yang nyaman.

Tekodeko punya bangunan dengan 2 tingkat yang punya ciri khas masing-masing. Di lantai dasar kamu bisa menikmati suasana indoor yang tenang dengan aroma coffee yang khas. Lantai berikutnya kamu akan disajikan beberapa spot pemandangan kota lama yang ciamik dengan tiupan angin ya sepoi-sepoi di sore atau malam hari dengan dekorasi yang tak kalah cantik dan mengesankan, kamu juga bisa pilih bagian indoor atau outdoornya sesuka dengan keinginanmu.

Trus untuk fasilitasnya gimana? Tenang untuk fasilitas stop kontak, wifi, sampai toilet juga aman kok. Untuk menu, tekodeko juga menawarkan berbagai minuman dan makanan mulai dari coffee, non coffee, cemilan, pasta hingga steak dengan harga mulai 20 ribuan aja!

Satu lagi nih yang unik dari cafe ini, yaitu photobooth, kamu bisa banget nih coba foto bersama teman atau pasangan, lengkap banget kan! Gimana udah mulai tertarik mengunjungi Tekodeko Koffiehuis?.

7. Blue House

Cafe dengan konsep menarik dan patut jadi wishtlist cafe yang harus kamu kunjungi kalau lagi WFC. Terletak di Jl. Gajahmungkur Selatan No.15, Petompon, Gajahmungkur ini mengusung tema kekinian dengan bangunan vintage di jaman belanda dengan nuansa biru putih ini memberikan suasana baru yang nyaman, tenang dan instagramable banget loh. Blue house juga memiliki area yang sangat luas indoor maupun outdoor, rasanya mirip di rumah tempo dulu banget di cafe ini.

Fasilitas seperti toilet yang bersih, musholla, akses wifi yang kenceng, stop kontak, ruangan AC maupun non AC, dan lain sebagainya akan kamu dapatkan di cafe ini.

Kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 08.00 dengan berbagai menu yang unik mulai dari 15 ribuan aja! Kalau kamu mau kerja dengan suasana Santorini, nah tempat ini cocok banget buat kamu, yuk cuss kesana!.

Template freelancer kit surat kontrak, surat invoice, surat proposal
Freelancer kit: template untuk keperluan kerja freelance siap pakai☝

8. Folkafe Ngaliyan

Kamu pasti udah gak asing lagi dong dengan cafe ini, yups folkafe, cafe ini menawarkan tempat kerja yang nyaman dan pastinya instagramable, dengan mengusung tema minimalist modern didominasi warna putih cerah, yang pastinya bikin kamu betah berlama-lama di cafe ini terutama di cabang Ngaliyan.

Folkafe ngaliyan memiliki lahan yang cukup luas, nyaman dan fasilitas yang lengkap, diantaranya area parkir, musholla, akses wifi yang lancar, stop kontak yang melimpah, ruangan ber-AC, outdoor area yang nyaman dan lain sebagainya, kamu bakal nyaman deh WFC disini. Oh iya untuk area outdoornya juga disediakan tempat duduk minimalis dengan pohon-pohon disekitarnya yang akan membawamu serasa kerja di teras rumah. Folkafe juga menawarkan beragam pilihan makanan dan minuman mulai dari coffee, snack, indonesian food, home made dish, pasta, salad, dessert dan lain sebagainya, dengan harga yang cukup affordable, mulai dari 20 ribuan aja loh!.

Kamu bisa datang ke folkafe Ngaliyan, yang berada di depan Lapas Kedungpane, Jl. Prof. Dr. Hamka, Kedungpane, Ngaliyan. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga 23.00 malam. Cafe ini cocok buat kamu yang mau WFH di area Ngaliyan.

9. The Boston Coffee Bar

Kalau kamu pecinta City Light Semarang, Boston Coffee Bar, salah satu cafe yang wajib kamu kunjungi. Kamu bisa bekerja sambil menikmati pemandangan Kota Semarang dari atas. Cafe yang berlokasi di Jl. Raya Banaran Gunungpati ini menciptakan suasana yang sejuk dengan pohon-pohon yang rindang, dan dikelilingi hamparan perbukitan yang indah, kalau malem kamu juga bisa liat city light dari cafe ini loh.

The Boston Coffee Bar menyediakan 2 tempat yang bisa kamu pilih yaitu di Indoor atau di Outdoor, untuk indoornya sendiri mengusung konsep minimalist modern dengan american style. Selain itu, untuk outdoor kamu bisa menikmati sejuknya udara Gunungpati yang menenangkan. Selain tempat yang keren, fasilitas juga gak kalah lengkapnya, ada area parkir yang luas toilet, tempat ibadah, ruangan AC untuk indoor, tempat outdoor yang luas, akses wifi, stop kontak dan lain sebagainya.

Menu makanan dan minuman yang beragam, yaitu coffee, mocktail, pilihan tea & milk, dan lain sebagainya, untuk menu makanan kamu bisa pilih makanan western food, indonesian food, appetizer dan lain sebagainya. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 00.00. Tunggu apalagi kalau kamu cari cafe yang nyaman, sejuk dan menangkan tapi masih dekat dengan pusat kota, The Boston Coffee Bar cocok untukmu WFC.

10. Ideologist Cafe

Rekomendasi terakhir, adalah ideologist cafe, kamu pasti udah gak asing lagi dong dengan cafe ini. Cafe yang terletak di Jalan Setiabudi, Gombel, Banyumanik menawarkan konsep cafe yang mewah dan menawan. Kalo dari luar sih kelihatan cafe mahal dan mewah ya, tapi ternyata cafe ini menawarkan harga yang cukup ramah loh di kantong dengan menu yang pastinya bervariasi mulai dari makanan indonesia, snack, minuman coffee, mocktail dan lain sebagainya. Oh iya cafe ini juga cocok banget loh buat kamu yang mau work from cafe, tempat yang luas dan ada banyak bagian yang bisa kamu pilih bahkan juga ada ruangan khusus smoking dan non smoking, kalau kamu kurang nyaman dengan asap rokok kamu bisa memilih area yang non smoking ya!πŸ’€

Selain tempat yang nyaman, ideologist cafe juga menawarkan pemandangan yang indah sepanjang jalan gombel yang bisa jadi temen kerja kamu. Kamu bisa berkunjung ke Ideologist setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00 di hari minggu-jumat dan pukul 11.00-00.00 di hari sabtu.

Jadi, itu dia 10 rekomendasi cafe di Semarang yang cocok untuk WFC. Pilihlah tempat yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu, serta nikmatilah bekerja atau nongkrong dengan nyaman. Selamat bersantai dan tetap produktif!😍

Posting Komentar

1 Komentar