Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Review Jujur Kaos Oversize Ciptaloka.com

9 komentar
Review Jujur Kaos Oversize Ciptaloka.com

@Dansu_Creative Rajin Ngonten

Review Jujur Kaos Oversize Ciptaloka.com | @Dansu_Creative a.k.a Danang Suyudi alias Suamiku ini sedang rajin rajinnya bikin konten di sosial media; TikTok, Instagram, Youtube Shorts. Setelah sekian lama bekerja dibalik layar karena saking sibuknya hingga tak ada waktu membangun portofolio atau sekedar berkarya sesukanya. 

Saya juga terkejut, hanya dalam 1 bulan jumlah followers @dansu_creative meningkat hingga ribuan followers begitu juga dengan insightnya. Ternyata masih banyak netizen yang bisa mengapresiasi karya ilustrasi suami. 

Dansu Creative

Ciri Khas Karya Ilustrasi @Dansu_Creative Danang Suyudi

Pendapat saya secara objektif, sebagai orang lulusan seni rupa juga, karya dari Danang Suyudi ini sangat unik dan otentik. Berfokus pada pembuatan karakter robot dan monster, meskipun ada distorsi atau penyederhanaan komposisinya tetap cocok (*hadeh...ngomong apasih). Saya yang lihat sendiri proses Danang Suyudi menggambar itu sat... set... sat... set... seperti tidak mikir, padahal mungkin dia juga mikir kali ya. Berikut adalah salah satu konten karya @dansu_creative Danang Suyudi: 

KONTEN = CUAN

Tiap hari ngonten, berarti tiap hari suami berkarya. Sebagai istri yang bijak, saya menyarankan untuk memanfaatkan karya ilustrasi suami untuk dijual dalam bentuk merchandise.

Ya... mosok karya bagus bagus mangkrak di konten saja, tidak ada cuan?

Tapi suami masih ragu, karena nanti saya akan kesulitan cari vendor percetakan, wira wiri sana sini. Karena sebelumnya suami pernah jualan kaos PO (Pre Order) disebuah percetakan kaos. Sudah lumayan jauh percetakannya, harus antri, sistem pre order telat sampai seminggu lebih. Meski kualitas kaosnya bagus, tapi setelah dicuci sekali hasil printingnya pecah. 

Dari cerita suami, sepertinya saat ini saya harus banyak survey (meski online) tentang percetakan kaos atau merchandise lainnya yang berkualitas, murah, dan praktis. Untung banyak youtuber yang memberikan informasi soal usaha sistem POD ( Print On Demand) di Indonesia. 

Sistem POD adalah sistem bagi hasil, jadi desainer bisa buka toko melalui platform POD dan yang urus percetakan, pengemasan, dan pengiriman dari platform tersebut. Kita sebagai desainer hanya upload saja dan mendapatkan komisi disetiap desain yang laku. Misal 10% hingga 100% dari harga dasar. Jadi karya tetap secara resmi ditangan kita, aman, dan tanpa harus repot ngurusin pengemasan dan pengiriman. 

Seperti menemukan sumber air ditengah padang pasir, akhirnya saya menemukan website POD yang tepat!

CIPTALOKA.COM

Dengan mantap saya mendaftarkan akun suami DANSU MERCH by @Dansu_Creative di Ciptaloka.com. Websitenya responsif, gampang digunakan untuk pemula seperti saya, tinggal daftar TOKO, menunggu beberapa saat akhirnya lolos karena mungkin portfolio suami sudah banyak bertebaran di sosial media. 

Lalu, coba posting 3 desain suami yang sebelumnya sudah dipublikasikan di sosial media. Setelah menunggu sehari, akhirnya di approve. Sebagai informasi bahwa, proses upload desain di Ciptaloka harus difilter dulu oleh pihak Ciptaloka, hal ini menjaga agar karya yang diunggah adalah milik pribadi, bukan karya orang lain. 

Di Ciptaloka.com banyak sekali jenis merchandise custom yang ditawarkan, jenis T-Shirt pun juga ada berbagai macam kualitas dan bahan. Kebetulan saya memakai jenis Oversized Shirt (karena memang lagi suka pakai jenis kaos kedodoran). 

Dansu Merch

Review Jujur Kaos Oversize Ciptaloka.com

Ditantangin suami untuk beli sample dari Ciptaloka.com, okay! siapa takut!. Kebetulan di Ciptaloka.com ada harga khusus untuk pemilik toko, jadi lebih murah. Di website tertera proses produksi memakan waktu 2-3 hari, jadi estimasi sampai rumah kemungkinan seminggu. 

Kaget, dihari ketiga kaos oversize Ciptaloka.com yang saya pesan sudah sampai. Langsung kami sambut dengan rasa deg deg serr, kalau kualitasnya buruk. Takut sekali di katain "KAN!!" dari suami hahahaha...

Dari segi pengemasan rapih, dibungkus plastik hitam bertuliskan Ciptaloka.com dan Dansu Merch. Cukup rapih dan premium. Didalamnya lagi, kaos dibungkus plastik bening seperti kemasan kaos pada umumnya.

👍Kualitas Kaos Oversize Ciptaloka.com

Kaos Oversizenya lembut, berbahan katun dengan ketebalan kain setara gramasi 30s. Beneran lembut, jatuh dan adem. Saya pesan ukuran L/XL beneran besar dan cukup untuk badan saya yang ginuk ginuk. Suka banget, Ya Allah!!

👍Kualitas Printing

Ini review jujur ya, kualitasnya menurut saya bagus. Warnanya nyala, hasilnya halus. Karena pernah saya coba printing DTF hasilnya sedikit buram, padahal kualitas gambar sudah paling optimal. Dan Ciptaloka.com sangat detail sekali untuk menjaga kualitas cetaknya meskipun hanya pesan 1 pcs. Nah, ini dalam keadaan kaos masih belum sempat saya cuci, nanti kalau sudah saya cuci beberapa kali akan saya update.

👍Harga

Dari segi harga menurut saya Ciptaloka.com sangat terjangkau, dan bagusnya harga menyesuaikan luas dari karya yang di print juga. Dan ada harga khusus untuk pemilik toko.

👍Pengiriman

Untuk pengiriman ditokonya sendiri ada beberapa opsi, tapi menurutku lebih mahal daripada kalau kita pesan di Shopee. Tapi, bagusnya Ciptaloka.com Shop masih mau mengirimkan nomor resi melalui email pembeli. 

👍Saran

Meskipun sudah menyediakan sistem dropship. Sayang sekali, Ciptaloka.com belum bisa terintegrasi dengan marketplace seperti Shopee dan Tokopedia, jadi ongkir lebih hemat he...he dan marketplace tersebut kan sudah besar, pasti tambah laris. 

Dansu Merch by @Dansu_Creative | Danang Suyudi

Dansu Merch

Jadi sudah tahu kualitas Ciptaloka.com kan? nah... teman teman jika ingin mendapatkan kaos oversized Shirt Dansu Merch bisa order di link ini 👉Dansu Merch Shop. Setiap pembelian lebih dari 10 pcs, akan dapat diskon loh dari owner, jangan lupa DM dulu ya di IG: @Dansu_Creative.



Related Posts

9 komentar

  1. Wah. Keren sekali ya. Bisa buat merchandise dari hasil karya sendiri. Semisal nih, kalau blogger pingin buat merchandise tentang blognya. Bisa berupa kaos. Apakah Terima desain juga. Misal sesuai keinginan kita gitu.

    BalasHapus
  2. wah jadi penasaran nih dg kaos ciptaloka yg didisain oleh Densu ini.. mau kulik2 info lbh jauh lagi aah.. thx infonya yaa..

    BalasHapus
  3. Nggak diragukan lagi kualitas produknya Mbak Aga sama suami, pasti keren. Semoga laris manis terus, ya, Mbak.

    BalasHapus
  4. Wooow ternyata print on demand gak hanya berlaku di buku ya. Produk tekstil juga bisa. Nice info mba Aga, aku baru tahu hihi. Semoga laris manisss karyanya!

    BalasHapus
  5. Sekarang lagi musim print on deman untuk kaos juga ya, dan karya suami Aga menjadi salah satu kreasi yang bisa dijadikan kaos. Keren ah, semoga laris desain kaos Dansu ya

    BalasHapus
  6. Wah keren mbak aku catet nih infonya kapan2 kalo mo hikin event.bisa langsung oesen kaos di ciptaloka

    BalasHapus
  7. Iya loh Mas Danang tahu-tahu jadi seleb IG, kereen! Karyanya emang unik dan lucu. Makasih juga rekomendasi Ciptaloka ini, coba kuteruskan ke anakku, ya. Semoga laris manis ya Mbak Aga dan Mas Danang.

    BalasHapus
  8. Wuiiyy semoga sukses dengan bisnisnya ya Aga dan suami. Bagus loh desainnya. Memudahkan banget deh cetak 1 kaos pun bisa di Ciptaloka.

    BalasHapus
  9. Wah, keren mbak..semoga laris manis ya mbak..mungkin next time RT ku ada event bisa buat rekomendasi

    BalasHapus

Posting Komentar