3 Cara alternatif untuk meningkatkan Followers, Subscriber, Like Sosial Media

meningkatkan subscriber youtube

Fakta: Membangun Akun Sosial Media sekarang Memang Sulit :(

 3 Cara alternatif untuk meningkatkan Followers, Subscriber, Like Sosial Media | Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan sedikit mengulik tips tips dari beberapa sumber yang saya rangkum disini. Perkembangan sosial media semakin kesini memang semakin massive, tidak seperti dulu dijaman Facebook masih baru. Sistem algoritma Youtube, Instagram, Tiktok semakin pintar memilih konten yang bermutu dan sesuai target.

Pernah gak kamu berada dimomen, pas lagi santai dan scrolling nonton fyp tiktok dan reels Instagram kok bisa relate dengan kamu? yang aku maksud misalkan lagi suka nonton video resep makanan, tiba tiba FYP menyuguhkan banyak video resep makanan yang lain, bahan makanan, video alat dapur, dll. 

Fenomena tersebut berasal dari sistem algoritma sosial media yang semakin canggih, didukung dengan perkembangan AI (Artificial Intelligence) saat ini. Si otak buatan ini memperhatikan kebiasaan kita, scrolling Tiktok jam berapa saja, dimana, apa yang kita cari, semuanya disimpan oleh AI tersebut. 

Yang bikin merinding adalah, ketika aku habis nonton film netflix India berjudul 'Ganggubai', beberapa menit setelah selesai nonton aku buka Tiktok. Dan kaget dong, muncul konten review film yang berjudul sama. Kejadian ini terjadi berkali kali, sistem di smartphone, aplikasi apapun itu seolah olah MENDENGARKAN kita.

meningkatkan jumlah followers instagram

Akun Sosial Media Baru

Menjadi freelancer yang mengandalkan sosial media, aku harus mengikuti trend saat ini yang paling terbaru. Oleh karena itu harus banget bikin akun sosial media yang sekarang ini banyak peminatnya, Tiktok. Menurut data dari artikel https://wallaroomedia.com/ per bulan Januari 2021 aplikasi Tiktok sudah didownload oleh 62 juta pengguna. Rata rata orang yang sudah memiliki aplikasi ini sudah menonton sekitar 52 menit perharinya, wow! massive sekali. 

Oleh karena itu aku membuat akun Tiktok baru sebagai upaya branding diri dan usaha. Siapa saat ini usaha/ perusahaan yang tidak memakai Tiktok? bahkan perusahaan BUMN seperti BNN, Pajak, Kominfo, hingga Keimigrasian semua memakai Tiktok untuk edukasi atau promosi.

Sayangnya, sudah seminggu pakai Tiktok tidak ada followers baru. Hanya ada 10 itupun dari teman dekat dan keluarga hahaha *syedih. Padahal sudah ada 4 video yang sudah aku upload. Untung saja, ada teman content creator (Tiktok, Instagram, Youtube) yang membagikan tips nya ke aku. Jadi semakin rajin untuk mempelajari dan mengulik informasi agar sosial media kita semakin eksis.

Hal yang paling wajib dilakukan agar sosial media kamu semakin eksis adalah: KONSISTEN NGONTEN, karena jika tidak konsisten alias mood mood an si algoritma pun juga malas untuk memahami kamu
tips konsisten ngonten

CARA 1: KONSISTEN

 Ya! ini adalah tips yang paling klise. Tetapi kenyataannya adalah jika kamu cari informasi kemanapun, di sosial media manapun, pasti yang menjadi saran utama adalah KONSISTEN. Lalu apa saja yang harus dilakukan secara konsisten?. Berikut adalah rinciannya:

  • Pilih niche kamu:
    Pilih tema atau niche yang ingin kamu tampilkan dimedia sosial kamu. Misalkan niche bertema makanan, resep, review makanan (mukbang), fashion, edukasi, atau teknologi. Untuk awal awal buatlah konten yang berkaitan' atau sesuai dengan niche kamu. Hal ini mempermudah AI atau algoritma sosial media untuk mengenal kamu.
  • Konsisten berkonten:
    Menurutku ya, konsisten upload konten tuh sulit sekali. Meskipun bekerja didepan laptop, ada saja hari yang terlewat tanpa ngonten. Dari yang aku pahami dari beberapa sumber, dalam sehari setidaknya upload 1x konten diwaktu yang sama. Misal biasa upload reels jam 7 malam, nah setiap hari kamu harus upload jam 7 malam tersebut. Lagi lagi, ini akan memudahkan sistem algoritma instagram untuk lebih mengenal kamu. Beberapa platform punya aturan sendiri, kalau reels mungkin bisa upload 1x sehari bisa masuk FYP, tapi kalau Tiktok setidaknya ada 3-4 konten dalam sehari. Wahh!! tekor!.
  • Konsisten untuk selalu up-to-date:
    Kegiatan mengulik atau mencari informasi itu juga sebuah tantangan tersendiri. Carilah informasi sebanyak banyaknya tentang konten yang akan kamu buat. Kalau bingung, bisa cari inspirasi melalui google, Google trends atau pinterest.
tambah jumlah followers tiktok

CARA 2: SELALU IMPROVE 

Berusaha selalu belajar dari hal baru, entah itu informasi baru, berita baru, cara baru. Maklum kita secara tidak langsung bergelut dengan tekhnologi yang menyampaikan pesan terbaru secara massive. Nah, kita dituntut untuk selalu mempelajarinya. Ada beberapa contoh, misalkan:

Jika kamu adalah content creator dengan niche make up, ikutilah trend yang sedang hot di platform medsos tersebut, misalnya KKN di Desa Penari. Buatlah makeup dengan tema film tersebut.

Jika kamu adalah content creator dengan niche gadget, carilah informasi di beberapa media apa saja gadget yang sedang diidam idamkan banyak umat. Buatlah konten tentang informasi gadget tersebut, fitur fiturnya, kekurangan dan kelebihannya.

Tidak hanya itu, platform seperti Instagram dan Tiktok menyediakan banyak lagu. Kamu juga bisa memilih musik yang sedang trending untuk meningkatkan viewers sosial media kamu.  

Adapula berbagai macam aplikasi video editor yang gratis hingga berbayar, seperti Capcut, Kinemaster, Inshot, dll. Video bisa langsung kamu edit menggunakan smartphone. Praktis kan?.

CARA 3: SHORTCUT

Kunci dalam berkonten adalah kerja keras dan bersabar. Upload dikit dikit, jika sudah terbiasa bisa membuat banyak konten. Tetapi jika kamu sudah disiplin membuat konten dengan editing yang bagus, menggunakan musik yang sedang trending, bahkan sudah upload puluhan konten? tapi viewer, subscriber, followers, dan jumlah like kamu segitu gitu saja?

jangan bersedih dan berduka sayang,

ada cara lain yang bisa menambah engagement sosial media kamu menjadi lebih baik. Yaitu menggunakan jasa di Jasaview . Jangan sampai kamu putus ditengah jalan karena sedikit subscriber youtube dan dikitnya followers tiktok kamu. 

review jasaview.com

Jasaview bisa membantu kamu dengan menaikkan jumlah subscriber youtube, followers instagram, like tiktok, dll secara LEGAL dan AMAN. Kenapa aku bisa memberi informasi seperti ini? 

karena, aku adalah salah satu freelancer di paltform Jasaview ini. Aku dibayar untuk men-subs video youtube orang lain, follow instagram orang, dan berbagai macam task. Jadi bisa dipastikan, jika kamu membeli jasa Jasaview ini, kamu akan mendapatkan subs, followers, like dari user MANUSIA asli. Bukan robot, apalagi robot gedek heheh...

Kesimpulan,

Sebenarnya sederhana sekali memang jika ingin viral disosial media, konsisten, unik, up to date. Tetapi jika kamu ada sedikit modal, bisa ditambah dengan menggunakan jasa Jasaview. Konten kamu akan menjadi lebih powerful dan cuan.

Disclaimer: Jika ragu, silahkan ngonten dengan organik. Memang butuh waktu, tapi siapatahu ada rejeki datang dikemudian hari. Amin.

Yuk baca artikelku yang lain disini>> Mencari pekerjaan lulusan DKV


 



Posting Komentar

1 Komentar

  1. I greatly value this post. Sometimes it's difficult to separate the good from the bad, but I believe you've got it right! Continue your fantastic effort! Keep on sharing. I invite you to visit my website.
    average cost of uncontested divorce in virginia
    Abogado Familia Cerca Mi Iselin NJ

    BalasHapus