Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gameboy Jadul Kekinian, Hobi Baru di Masa Pandemi

Posting Komentar

gameboy jadul kekinian

Gameboy yang mengajak kita bernostalgia ke masa kecil, anak 80-90an pasti suka!

Game Jadul VS Game Kekinian

Gameboy Jadul Kekinian ~ Masih ingat jaman kecil terutama anak anak yang lahir sekitar tahun 80 atau 90an pasti tidak asing dengan permainan elektronik seperti nintendo, video game player, game arcade yang pakai joystick. Karena saya dulu masih jadi sobat 'missqueen' cuma bisa main sebulan sekali di supermarket terdekat. Beli koin seharga Rp.200,- , masukin di mesin game, terus main deh. Kenal dengan Nintendo juga karena tetangga yang tajir, mainnya ganti gantian seru banget. 

Jaman sekarang menjadi lebih mudah dan instan, apalagi sudah ada smartphone. Tinggal cari nama game yang diinginkan, terus download di Playstore atau IOS. Tidak perlu beli gadget lagi, yang penting sinyal wifi lancar dan daya baterai HP kuat. Kualitas grafis juga lebih detail dan canggih, dilengkapi dengan live chat untuk mengajak tim bermain. 

Bukan haters game ponsel sih, tetapi terkadang jika sudah main game seperti HayDay gitu semakin lama memori HP semakin cepat habis, boros baterai pula. Tetapi memang lebih banyak kelebihannya daripada kekurangannya tersebut, so far aku masih main beberapa game kecil di HP.

Bermain gameboy untuk hiburan dan anti-stress

Suatu hari adikku membeli gameboy jadul kekinian, kok bisa kekinian?
Jadi gameboy ini diisi dengan game jadul banget jaman 80-90an, nah casingnya berasal dari gadget modifikasi yang bentuk dan tombolnya lebih kekinian. Untung adikku baik hati dan pemurah, dibelikanlah aku satu gameboy dengan warna yang berbeda. Senang banget rasanya bisa main gameboy lagi setelah sekian lama.

Disela sela waktuku bekerja secara WFH, aku ambil waktu untuk bermain gameboy. Karena sudah lama tidak main game, jadi 'lieur'. Main Mario Bros baru awal saja sudah mati kesenggol gagak lol😅 awal awal sebel karena game over terus, lama lama ketagihan.

Maklum, kerjaku selalu berurusan dengan sosial media, sering kena mental kalau dapat kabar kabar dari Lambe Turah apalagi tentang skandal artis korea favoritku. Jadi bete dan nyesek, walau udah punya suami tetep aja masih baper. Jadi kuletakkan semua gadget (laptop dan smartphone) terus main gameboy.

Tanpa kusadari sudah 1 jam berlalu aku asik main Mario Bros dan Adventure Island, ku ulang ulang game over berapa kali tidak pernah Jenuh

gameboy shopee murah

Adikku beli di Shopee seharga Rp.132.000 disini ➤ Klik disini 

Dalam satu paket berisi:

  • 1 Gameboy dengan layar tersegel mika
  • 1 Kabel Charge
  • 1 kabel Audio Video (yang bisa disambungkan ke layar TV)
  • 1 Stick
  • 1 Guide Card

Honest Review:

  • Tanpa baterai, jadi mengisi daya dari listrik dengan di charge beberapa menit
  • Tidak berat, karena tanpa baterai enteng banget
  • Ada sekitar 500 game, tapi game rekomendasi favoritku: Mario Bros, Adventure Land, Ninja Gaidem, Pacman, Chip & Dale, Tiny Toons, Ninja Turtles
  • Belum pernah mencoba dipasangkan di TV karena riweh
  • Kalau dicolokkan di TV katanya sih bisa dipakai untuk 2 player
  • Tombolnya sih lumayan reponsif, jadi tidak ngelag
  • Pemakaian sudah sekitar 2 minggu dan pernah jatuh beberapa kali tapi tetap awet
  • Harga wajar karena rata rata segitu
  • Kualitas standart

Kekurangan Produk:

Kebanyakan game yang dijual secara online dipasaran, bukan gameboy asli. Jadi produk modifikasi gitu, gameboy yang aku beli ini versi murah dari Nintendo.

Kesimpulan:

Jadi gameboy ini cocok buat kamu yang lagi puasa sosial media atau cari hiburan yang unik. Bisa juga untuk kado ulang tahun anak, pasti bakal surprise sekali karena gameboy bagi mereka itu OLDSKULL sekali lol (berasa tua). Menurutku dengan harga Rp.132.000,- sudah worth sekali. Good product!
Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi instagram reels saya ➤ Instagram
Beli product terpercaya disini ➤ Link product
Artikel tentang game ➤ Klik disini

Related Posts

Posting Komentar