5 Rekomendasi Game Terbaik Untuk Menghilangkan Gabut dan Stress

5 Rekomendasi Game Terbaik

Stress Saat Work From Home Bikin Menggila😭

Aku dan suami memutuskan untuk Full-Time Work From Home yang seutuhnya. Bulan pertama masih asik menghabiskan waktu berdua di rumah, main sama Micco (kucing putih peliharaan) bebas banget deh pokoknya. Sebulan, dua bulan berlalu lama lama sepi dan menjemukan. Ditambah pekerjaan semakin banyak dan numpuk, mau curhat cuma ke suami saja. Tidak ada teman berkunjung dan takut untuk keluar rumah. 

Oleh karena itu, aku menghibur diri dengan mendengarkan musik di Youtube. Tentunya, sambil kerja didepan laptop sambil cari ide konten dan menulis. Multitasking sekali yah? tapi rasanya ahh, mantap pusing. Padahal setahun lalu, aku bisa main game PC di sela sela kerja atau di jam istirahat. Tapi sekarang males banget. Sekali download bisa 4GB sendiri, coba main game di HP juga menuh menuhin memori. 

Nemu game online ringan di Internet, jadi terhibur

Tiba tiba teringat masa muda, pas masih numpang main game di warnet. Satu jam dua ribu rupiah sudah senang sekali main game online yang receh receh seperti Diner Dash, Mario jadul, balapan liar,dll. Pengen banget nostalgia ke jaman itu, searching di Google eh nemu game online yang hampir sama seperti yang dulu pernah kumainkan. Jadi ketagihan dan moodbooster banget, apalagi gamenya anti lemot. Walau banyak yang receh, tapi aku suka. Banyak website yang menyediakan banyak game, tapi aku main di Plays.org  Karena aksesnya lebih cepat hihihi.

Nih aku bakal share game apa saja yang bikin moodbooster, walau receh tapi bisa membawa kamu bernostalgia di jaman Winamp player masih eksis hihiihi. Check it out!


5 Rekomendasi Game Terbaik versiku⭐⭐⭐⭐⭐


  1. Emberwind: Gnome Fantasy Platform Adventure
    Ini game receh banget sih, tapi asik. Ceritanya Gnome (kurcaci tua) yang memiliki misi untuk mengumpulkan koin, emas batangan dan masuk di rumah rumah orang untuk diselamatkan. Seperti game arcade biasa, ada musuh yang kudu dilawan. Semakin naik levelnya, semakin sulit, tapi kalau buat aku sih masih gampang. Cara jalaninnya juga cuma pakai tuts keyboard, jadi mouse masih aman. Secara visual sih lumayan ilustrasinya, seperti game PC gitu. Recomended banget!👍

    Emberwind
    Emberwind

  2. Super Mario Endless Run
    Suka game jadul seperti Super Mario Run? tapi pengen yang lebih greget lagi? nah, game satu ini recomended banget. Perpaduan Super Mario dan T-rex yang ada di error page, ya ada petualangannya ya ada lompat lompat gregetnya. Susaaaah banget, tapi gemesin. Aku level pertama saja gak lolos, tapi nyoba terus sampe puluhan kali.👍

    Super Mario Endless Run
    Super Mario Endless Run


     
  3. Adam and Eve Sleepwalker
    Masih inget game PC jaman kita SD? game teka teki yang bingung maininnya gimana. Kukira semacam game zombie, ternyata itu orang tidur sambil jalan. Nah tugas kita adalah cari cara agar si sleepwalker tersebut aman dan kembali ke tempat tidurnya. Game ini mengajak kita untuk kreatif, karena kadang teka tekinya gak masuk akal. Seru banget dah buat hiburan di sela sela kerja biar makin kreatif gitu.👍👍


    Adam and Eve Sleepwalker

    Adam and Eve Sleepwalker


  4. Shadoworld Adventure
    Masih ingat dengan game LIMBO? yang sempat viral ditahun 2010-an? game bayangan petualangan sekaligus teka teki. Ide game ini seperti campuran sleepwalker+ Mario Bross, sayangnya kalau install game tersebut di PC memakan banyak RAM dan memori. Jika, laptopnya tidak tinggi specnya, akan membuat system jadi lemot. Nah ini aku coba game yang mirip, hampir sama dengan Limbo. Tanpa download, buffering dan asik banget gamenya. Recommended!👍
    Shadoworld Adventure

    Shadoworld Adventure



  5. SWIPESCAPE
    Game ini gak kalah seru, mainnya cuma gerakin kursor aja sih. Tapi lagi lagi ini game teka teki yang perlu mikir sedikit, karena si player cuma bisa jalan kalo nempel dinding atau ubin. Pertama kudu ngumpulin poin dan kedua kudu cari port alias jalan keluar. Seru banget main ini, tapi aku mentok di level 10, dah pusing. Nah, kalau kamu bisa gak sampai lebih dari level 10?👍
    Swipescape

    Swipescape

So far, game yang bagiku paling asik dari kelima list tersebut adalah, Adam and Eve Sleepwalker karena bikin ngakak dengan idenya. Selain itu, gak terlalu mikir juga, jadi lumayan buat hiburan dikala stress kerja. Tapi ada hal yang perlu disampaikan yah, kalau game juga bikin ketagihan. Nah, kalau cuma untuk hiburan saja sih asik ya gak masalah, tapi kalau sampai mengganggu pekerjaan, jadi menunda pekerjaan yang belum selesai sebaiknya dibatasi lagi.

Jika, sedang stress aku sih ambil sekitar
20 menit untuk main game. Aku biasa main Plays.org di laptop dan HP sambil berdiri atau jalan, karena kalau WFH sering duduk didepan laptop 4 jam lebih, bikin pegel.

Bermain game punya banyak manfaat yaitu: sebagai pelampiasan jika sedang stress, bikin kreatif, melatih diri untuk tahan banting, melatih otak kanan dan kiri, dan sebagainya. Jadi sebetulnya tidak apa jika bermain game asalkan sesuai porsi.

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Uiiihhh! Aku juga pengen main deh gamenya. Kukira kamu senyum senyum nonton youtube, ternyata main game.

    BalasHapus
  2. These games I tried and it was really good. In addition, I find getting over it to be quite as good as the games above.

    BalasHapus
  3. Games have the remarkable ability to alleviate confusion and stress by engaging the mind and promoting relaxation. Some games provides a structured challenge that sharpens focus and problem-solving skills, diverting attention away from worrisome thoughts. For a more physical approach, board games with friends can foster social connections and laughter, helping to ease tension. Engaging in these games provides a welcomed respite, allowing individuals to regain clarity and find solace amidst life's chaos. Traffic Lawyer Spotsylvania VA

    BalasHapus
  4. Dui lawyer dinwiddie va

    If you're dealing with a DUI charge in Dinwiddie, VA, our skilled lawyers offer tailored defense strategies. We strive to protect your rights and minimize the impact of DUI allegations.

    BalasHapus
  5. Starting the immigration process to the United States from India entails selecting the appropriate visa, carefully filling out papers, paying fees, setting up an interview, and providing necessary evidence.
    how to apply for us immigration from india

    BalasHapus