10 Film Seru yang Bisa Membakar Semangat Freelancermu!

10 Film Seru yang Bisa Membakar Semangat Freelancermu! | Pekerjaan lepas atau freelancer telah menjadi pilihan paling menggiurkan di era industry 4.0 ini. Bagaimana tidak, sebagai freelance kita diberi kebebasan, dan fleksibilitas waktu sambil terus menghasilkan uang darimana saja kita bekerja.

Segala kecanggihan akses sudah bisa kita dapatkan dengan harga yang relatif murah dan aman. 

Istilah untuk jenis pekerjaan ini pun banyak macam dan penyebutannya. Ada yang menyebutnya WFH (Work from home), WFA (Work from Anywhere), WFC (Work From Café), Remote job dan lain sebagainya. Ya intinya tetap pekerja lepas yang bermodalkan gadget dan internet tanpa harus ngantor dan pakai seragam, dengan koneksi di seluruh dunia. Meskipun di beberapa perusahan, menerapkan aturan untuk datang ke kantor setidaknya 2x dalam seminggu.

Menjadi freelancer  seringkali menghadapi situasi yang memang tidaklah mudah. Karena terbiasa bekerja sendiri, satu-satunya sumber motivasi adalah diri sendiri.  

Jangan manja, hanya diri mu sendiri yang paling bertanggung jawab atas semua kendali dirimu.

Kenapa begitu? karena biasanya freelancer akan mencari jalan keluar dari permasalahannya sendiri. Tidak ada bos atau teman yang bisa ditanyai, kalau pun ada palingan dengan browsing di internet. Ataupun dengan komunitas online atau offline yang sebelumnya sudah kamu ikuti ketika awal mula ngefreelancer.

Selain itu menjadi freelancer juga diharuskan untuk terus upgrade diri, tak jarang banyak sekali dijumpai hal hal atau tools baru ketika menjadi seorang freelancer. Jelas ini cukup sangat berbeda ketika kita kerja on-site, yang cenderung melakukan hal yang sama terus menerus.

10 Film Seru yang Bisa Membakar Semangat Freelancermu!

10 Film Seru yang Bisa Membakar Semangat Freelancermu!

Maka tak jarang seorang freelancer harus membutuhkan motivasi tambahan agar tetap semangat dan produktif dalam bekerja. Berikut adalah 10 rekomendasi film seru yang tidak hanya menghibur, tapi juga bisa menginspirasi para freelancer lainnya, agar bisa kembali bersemangat dalam bekerja.

Berikut ini adalah 10 rekomendasi film yang bisa menginspirasi para freelancer:

10 Film Seru yang Bisa Membakar Semangat Freelancermu!
Salah satu netflix series favorit untuk wanita entrepreneur

1. Girlboss (Serial Netflix)

Film yang tayang pada tahun 2017 ini mengisahkan perjalanan seorang wanita muda, bernama Sophia Amoruso, yang gigih dalam membangun bisnis fashion online-nya sendiri. 

2. The Social Network (2010)

Kisah sukses Mark Zuckerberg dalam menciptakan Facebook. Menginspirasi bagi para pekerja lepas yang bercita-cita membangun bisnis online. Terlepas dari segala kontroversialnya, film ini kaya akan nasihat tentang sebuah perjuangan dan pertemanan.

3. Forrest Gump (1994)

Berkisah tentang cerita luar biasa tentang pencapaian seseorang melalui kebaikan hati. Inspiratif bagi siapa saja yang menghadapi tantangan dalam kehidupan.

10 Film Seru yang Bisa Membakar Semangat Freelancermu!
Duo keren yg bisa berjuang bareng usaha franchise

4. Itaewon Class (Serial Netflix) 2020

Serial ini mengikuti perjuangan Sae Ro Yi dalam membangun bisnis FnB dan pendekatan pemasaran modern oleh Jo Yi Seo. Inspiratif bagi generasi muda yang bercita-cita menjadi pengusaha.

5. Rocky (1976)

Kisah petinju amatir yang berjuang keras untuk mencapai kejayaan dalam olahraga. Memberi inspirasi bagi mereka yang berjuang untuk meraih sukses.

6. The Imitation Game (2014)

Sebuah Kisah nyata seorang matematikawan jenius Alan Turing dalam mengungkap kode Enigma selama Perang Dunia II melawan Nazi Jerman. Film ini memberi inspirasi bagi mereka yang ingin mengejar karir di bidang teknologi dan keamanan informasi. 

7. Moneyball (2011)

Kisah manajer baseball, Billy Beane, dalam mencapai kesuksesan dengan sumber daya yang terbatas. Memberi inspirasi bagi pekerja lepas yang ingin menciptakan sesuatu dengan anggaran terbatas.

8. The Secret Life of Walter Mitty (2013)

Petualangan seorang editor foto yang menjelajahi dunia sambil tetap fokus pada pekerjaannya. Inspiratif bagi mereka yang ingin menjelajahi dunia sambil menjalankan karier.

9. The Wolf of Wall Street (2013)

Kisah kontroversial Jordan Belfort dalam membangun bisnis investasi. Memberi inspirasi bagi pekerja lepas yang ingin bergerak di bidang keuangan.

10. Limitless (2011)

Seorang penulis menemukan obat yang meningkatkan produktivitas dan kreativitasnya. Memberi inspirasi bagi mereka yang ingin meningkatkan kinerja dalam pekerjaan mereka.

Selain nonton film, kamu juga bisa melakukan teknik pomodoro di sela sela aktifitas kerjamu. Caranya adalah dengan 25 menit kerja, 5 menit istirahat.  Cara ini terbukti cukup ampuh untuk meningkatkan produktifitas harian dan dapat mengusir kejenuhan yang sering dialami seseorang ketika bekerja, ntah itu seorang freelancer maupun seorang pekerja kantoran.

Nah itu tadi dia 10 film yang bisa dan sangat direkomendasikan untuk mengembalikan semangat ngefreelance mu.  Semoga rekomendasi film di atas bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi para freelancer, terkhusus yang sudah membaca artikel ini. Selamat menonton ya!.


Posting Komentar

0 Komentar