Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Join Personal Branding Webinar PamerBio : Aplikasi Pameran Online

Posting Komentar

Join Personal Branding Webinar PamerBio : Aplikasi Pameran Online

Pentingnya Citra untuk Blogger, Influencer, maupun Pemilik Bisnis Online

Menjadi wirausaha alias bahasa kerennya freelancer memang harus sering update dan explore banyak hal untuk menjemput profit yang maksimal. Entah dibidang apapun seperti blogger, influencer, usaha online shop, CEO harus disarankan untuk selalu mencari potensi cuan apalagi jika sumbernya adalah melalui internet. Pencitraan tidak hanya dilakukan oleh pelaku politik saja ( kampanye presiden atau caleg) tapi kita kita ini juga perlu.
Loh! emang gue siapa? kok butuh pencitraan alias branding?. Gue cuma content creator biasa yang followersnya sedikit.

Kadang akupun juga berpikiran seperti itu, tetapi ini penting loh. Jangan pernah gelap mata dengan yang namanya Personal Branding, begitulah kata mentor saya. Anggap saja dirimu adalah calon supestar yang sedang dalam proses untuk mencapai puncak popularitas dan akhirnya dapat cuan. Ada beberapa contoh Tiktokers yang menurutku personal brandingnya keren yaitu: 

Vindyleetiktok, seorang Chef yang selalu membuat konten video Tiktok yang fenomenal dan viral. Dengan memakai riasan yang cantik, memakai dress anggunly, Chef vindy mengajarkan bagaimana table manner ketika makan berbagai menu. Dari menu berkelas seperti steak hingga pecel lele, bagiku menonton konten tutorial dia sangat bermanfaat. Jadi kalau ke restoran mahal, jadi tidak terlihat udik banget, bingung memilih sendok untuk salad dan sup. 

Nah dari sini hatiku terketuk untuk kepo mengenai personal branding, agar aku yang seorang blogger dan konten kreator ini bisa lebih paham lagi dan tahu ilmunya. Maklum followers dan pembaca juga segini gini saja, belum ada peningkatan. 

Pengalaman Join Personal Branding Webinar di PamerBio

Dapat info dari teman online bahwa Aplikasi Pemasaran Online dan Aplikasi Pameran Online PamerBio mengadakan webinar mengenai Personal Branding. PamerBio sendiri adalah aplikasi 'Pameran Online' yang menampilkan profil kamu, jasa yang kamu tawarkan ke klien, usaha, maupun karya kamu dengan mudah di era new normal ini. Tinggal tampilkan nama yang kamu inginkan dan link PamerBio siap dipajang diprofil/Bio Instagram, Facebook, Blog, maupun Twitter. Ini punyaku: https://pamer.bio/Aga Praktis! 
Join Personal Branding Webinar PamerBio : Aplikasi Pameran Online
PamerBio bisa edit sendiri secara fleksibel, tinggal tampilkan di Bio Instagram


Oke, lanjut ke pengalamanku mengikuti webinar Personal Branding PamerBio dengan Coach Muqiet, pendiri COACH.ID yang sudah menjadi CEO sejak usia 20 tahun. Coach Muqiet membagikan pengalaman dan insightnya mengenai personal branding secara singkat, mudah dipahami, dan bikin aku berkata 'owalah, kenapa tidak kupraktekkan dari dulu?'.

Yang aku ikuti ini adalah sesi pertama alias pembukaan dalam materi personal branding, meski baru pembukaan, maknanya sangat deep. Ada beberapa quote dari Coach Muqiet, yaitu :
Butuh 20 tahun untuk membangun reputasi, dan hanya 5 menit untuk menghancurkannya. -Warren Buffet-

Langsung saja aku  teringat dengan yang viral kemarin, Jeje sang ikon fashion Citayem Fashion Week yang sedang viral viralnya disosial media. Setiap detik, setiap menit selalu muncul di FYPku, dan memang Jeje menarik, ikonik, dan personal branding nya bagus yaitu: Fashionable, ramah, pandai bergaul, konsisten untuk berkonten disekitaran SCBD. Akhirnya sempat tumbang juga, karena videonya yang viral menampilkan Jeje berteriak kepada fansnya yang terkesan marah. 

Hanya dari 1 video itu saja, dalam sehari Jeje memiliki banyak 'haters', padahal belum tentu video itu Jeje serius marah, atau memang dalam kondisi tidak baik (dibaca:capek) karena banyak orang berkerumun meminta untuk foto bersama. 

Dari sinipun aku sadar bahwa personal branding itu perlu sekali dibangun, dan dipertahankan, meskipun kita bukan siapa siapa, mungkin suatu hari bisa menjadi superstar. Ya kan?

Kesimpulan

Mengikuti Webinar Personal Branding PamerBio bermanfaat banget sih untuk aku, jadi lebih aware dengan citra diri dan pribadiku yang dilihat seperti apa oleh para followers. Sedikit demi sedikit aku praktekkan dan lumayan ada peningkatan insight instagram. Terimakasih PamerBio





Related Posts

Posting Komentar