Wednesday, December 19, 2018

Skinnyfabs, Tinder, dan Relasi

Tinder expectation agaportofolio
Beberapa hari lalu warga Twitter sempat heboh dengan skandal uwik uwik Skinnyfabs (Andhika Wira) dan fansnya. Aku dapat informasi dari karyawan karena pada posting status #ketemuandichatime #yukkechatime #chatime, aku kira lagi pada endorse Chatime atau Chatime lagi bikin kuis giveaway gitu. Eh ternyata mereka menyindir secara lembut... selembut dan setipis sutra kepada skandal Skinnyfabs.

Hmm... siapa sih @Skinnyfabs?

Aku juga gak terlalu ngerti siapa dia, cuman pas aku sedang browsing di Instagram, videonya sering muncul. Rupanya dia selebgram dan youtuber gitu, viral melalui talentanya yang jago bahasa inggris dengan logat british (logat inggris yang kalo ngomong kayak orang kumur kumur) ala Harry Potter gitu lah. Mungkin sejenis sama Fathia Izzati versi cowoknya kali. Orangnya kurus tinggi, kumisan, rambutnya gondrong hitam. Menurutku sih biasa aja mukanya, cuma keren aja bisa logat british. Pas aku kepoin Youtubenya lumayan berfaedah, karena dia ngajarin bahasa inggris gitu sih. Kalau gak salah baca dia pernah jadi tutor di Kampung Inggris Kediri gitu. So far not bad lah.





Jadi, begini. Ceritanya si Skinnyfabs ini populer gitu dikalangan remaja. Dia sering ngadain acara meet and greet gitu, fansnya juga banyak bingits. Sampe banyak cewek pula yang tergila gila (ahh..elah, alay amat). Suatu hari ada cewek syantiiikkk manjahh chat doi kalo dia fans setianya. Si cewek dengan rajin nge- chat Skinnyfabs, ngebet pengen ketemu. Tapi selalu di cuekin, akhirnya si cewek ngiming ngimingi sesuatuh yang enak bagi si cowok, apakah itu? 


bukan bakso atau mie ayam... 

melainkan LOBANG! (Astagah! ini ke alay an yang akut). 

Pakai kata kata " ...YOU HAVE A SLOT TO FUCK ME ANYWAY....". 

Mungkin karena salah satu fansnya itu cantik seksi badayyy, si Skinnyfabs jadi kepengen nganu nganu (who knows). Akhirnya mereka ketemuan di Chatime (??) gak tau lah pokoknya ketemuan. Terus berduaan di apartemen, ngobrol manjah, terus terbawa suasana syahdu, lalu mereka berlanjut main bekel bareng semaleman (??). Setelah puas main bekel, Skinnyfabs minta ke fans cewek tersebut untuk menghapus semua chat dan DM mereka berdua. Karena Skinnyfabs tuh artis terkenal gitu, takut hubungan mereka terbongkar. Si cewek gak mau menghapus chatnya, karena menurut si cewek, itu tuh sangat berharga. Atau, ingin pamer juga (??) who knows. 

Karena si fans cewek kekeuh gak mau menghapus semua chatnya, si Skinnyfabs kezelll gitu. Akhirnya meninggalkan si fans cewek sendirian di kamar. Merasa di perlakukan tak pantas, si fans cewek mengeluh di twitter. Uwaahhhh... revenge!
Berita lengkap di disini.

Berita dan skandal seperti ini memang bikin saya 'kemecer' untuk komen dan membahas hal ini. Sebetulnya sih skenario seperti ini sudah umum dialami banyak insan manusia di era digital dan serba instan ini. Didukung dengan banyaknya platform sosial media yang menjamur seperti instagram, tinder, craiglist, facebook, dll. Kita memang dituntut kudu bijak makenya, karena kita udah gak hidup di dunia nyata aja, tapi di dunia maya juga. Kita punya dua kehidupan sekarang. 

Orang di dunia nyata dan di dunia maya bisa saja berbeda sifat, penampilannya, kebiasannya. Bukannya berburuk sangka, namun kita kudu was was, menjaga diri dan perasaan. Berikut ilustratsi video tentang kehidupan kita di era digital ini : 


Menyukai atau ngefans sama orang, apalagi di sosial media sebaiknya jangan berlebihan. Karena belum tentu fantasi dan ekspektasi kita sesuai dengan realita. Merekapun hanya orang biasa seperti kita. Makan, minum, boker, dan bernafas seperti kita. Sifatnya juga bisa buruk dan bisa baik. 

Pendapat saya dengan skandal Skinnyfabs, siapa yang salah? 
Saya jawab. Salah semua hehe...

Kenapa?

Si Cewek, sebut saja Mbak A. Si mbak A bukanlah fans yang bijak dan tidak menghargai dirinya sendiri dan terlihat desperate. Boleh sih kita ngebet dan suka sama orang, tapi kenapa sampai harus menawarkan seks untuk menggaet pria. Si mbak A ini tahu, bahwa seks adalah reward number wan (baca: 1) bagi pria. Ibarat kucing di iming imingi ikan. Yaudah, jackpot. 

Tahu sendiri sebagian besar isi pemikiran lelaki adalah seks. seks. dan seks. Dan mbak A menggunakan seks sebagai senjata ampuh untuk menggaet mas Skinnyfabs. Dan Voila! berhasil.

But, the lesson is :  what you give is what you get. 
Kamu memberikan dengan sukarela servis seks kepada mas Skinnyfabs, seharusnya kamu kudu terima dong ditinggalin. Ibarat kamu memberikan kucing ikan, ikannya habis, yaudah selesai. Lah wong dari awal, mas Skinnyfabs tidak meminta? lantas apa yang kamu harapkan?

Kecuali kalau memang niat ingin dicintai dan bercinta. Seharusnya tidak perlu sampai menawarkan hal seperti itu. Kalau Skinnyfabs tertarik denganmu, ya pasti langsung nyamperin dan menghargai kamu. Tapi kalau tidak yasudah memang tidak jodoh. 

Hey! ladies, be smart yah. Seneng sama orang boleh, tapi jangan merendahkan diri sendiri. Lelaki akan mencintaimu jika kamu menghargai sendiri. Jangan menyembah, mengemis, sesuatu yang berlebihan tidak baik. Apalagi kepada orang yang belum kamu kenal siapa diri mereka sebenarnya. Be careful!

Untuk Skinnyfabs, bisa jadi pelajaran bahwa menjadi terkenal itu juga banyak godaannya, apalagi godaan seks dari fans yang cantik. Be safe and be careful! 

Pengalaman pribadi waktu jomblo (sekarang sudah tidak jomblo) disarankan adik pakai aplikasi Tinder untuk cari jodoh. Masukkan umur, data, lokasi, udah deh tinggal swipe saja cari lelaki jomblo via aplikasi. Aplikasi ini akan mencari orang orang terdekat di lokasi anda. Kebetulan saya dapat nih beberapa kandidat. Wajah tampan dan terlihat gagah semua. Saya memiliki banyak ekspektasi kepada mereka. Dalam pikiran saya, " wah, si mas joko ini pasti cerdas, baik, dan tajir".

Setelah ketemu, kita kopdar. Eh, lumayan tidak sesuai ekspektasi. Yang aku kira dia serius cari jodoh, ketika ketemu. Dianya sudah ada calon istri. Yang aku kira orangnya naksir, eh ternyata tidak. Karena aku tidak sesuai ekspektasinya. Soalnya foto selfie ku di Tinder terlihat langsing, eh pas ketemu ternyata terlihat jumbo LOL ahhahaha. 

Dan yang paling serius,
Aku udah niat banget buat menjalin hubungan cinta. Eh dianya cuma ingin uwik uwik. (Untung aja gak sampai kejadian, amit amit) Padahal ekspektasiku udah jauh, dan kelihatan nih cowok sopan, berpendidikan, dan dari cara chatnya ke aku, dia keliatan cerdas. But, NO!

Sejak saat itu, aku gak percaya cari cari jodoh lewat medsos. Kudu ketemu langsung, temenan secara natural biar tahu siapa kita dan siapa dia sebenarnya.

Akhirnya aku dapat lelaki baik yang sudah aku kenal 3 tahun ini. Perhatian, sabar, dan penyayang. Selama ini kita dekat, namun aku tidak menyadarinya, dan meremehkan keberadaan nya. Tapi sekarang aku bersyukur punya dia di hidupku. Aku tidak perlu merendahkan diri sendiri dan memohon, hanya perlu menghargai diriku sendiri dan menghargai dia. (eaakkkk...)

Semoga kita sebagai pengguna sosial media bisa lebih bijak yah.
Dan yang sedang diatas tetap berpikir clear, jangan ikuti hawa nafsu berlebihan.


Love,
AGA




19 comments :

  1. Dulu aku dan suamiku ketemu di kampus ketika sama sama kuliah profesi, suamiku adalah teman curhat ketika aku dekat dengan 4 lelaki taaruf tapi terus gak cocok gak jadi menikah, setiap kucerita suamiku mesti ngejek lelaki itu, eh ternyata dia suka aku dan menikahlah kita hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... jodoh itu memang misteri yah bu... :)
      makasih sudah share

      Delete
  2. Kenal lewat socmed syereem ah, mending dikenalin orang yang udah kita percaya.

    ReplyDelete
  3. Agghh ...Aga..tulisanmu keren .aku baca mpe tuntas. Salam yg utk si abang. Jaga baik2 dan berpacaran sehat..no uwik2 yes..😉

    ReplyDelete
  4. what? cuman lewat sosmed? emang bener-bener membingungkan sosmed ya! bisa bermanfaat bisa ya gitu deh!

    BAru tau kalau si skinnyfabs itu bisa begituan? soalnya temen kampus saya banyak yang fans ke dia,

    oh God is this the power of internet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener kudu bijak pakai sosmed dan hati :)

      Makasih sudah komen

      Delete
  5. Artikelnya seru, aku bacanya sampe santai banget kek dipantai. Saking menikmatinya, Hahaha..

    ReplyDelete
  6. Duh ga nyangka skinnyfabs bisa kek gitu. Dari luar kek cowok baik2 gitu. Makanya mo dimay di dunia nyata harus jaga diri, jaga kata, jaga jempol baik2 ya

    ReplyDelete
  7. Waah tulisannya mengalir aku baca sampe akhir..sudah pro nih..dan setuju kita kudu bijak bersosmed mending cari yang pasti-pasti aja daripada gambling di dumay :)

    ReplyDelete
  8. Karena ceritanya menarik dan gaya penulisannya bagus, sepanjang apapun jadi dibaca sampai habis. By the way, seneng banget sama ilustrasi nya mb aga. Buat sendiri?

    ReplyDelete
  9. Agaaa, aku baru tahu kalo chatime yang simakaud tuh ini. Yaaak kudet juga nih. Dunmay ngeri kalo nggak bisa menjaga diri bisa kena kibul.

    Tulisannya bagus gini, ayo yang rajin ngeblog nyaa

    ReplyDelete
  10. Huwow, panjang dan aku tetep betah bacanya krn penasaran. Nice thought 😀

    ReplyDelete
  11. Seru banget memang skandal Dika ini, daku ngikutin juga di Twitter, sampai Dika pengen suicide hadehh...ngga nyangka dunia medsos dam selebgram selebtwit segitu meriahnya ya

    ReplyDelete

Designed by PrettyLikely