ASUS Vivobook 14X M1403 : Laptop Terbaik Versi Gue

ASUS Vivobook 14X M1403 : Laptop Terbaik Versi Gue | Bagi seorang mahasiswa sepertiku yang juga menggeluti dunia desain grafis, memilih laptop yang tepat adalah suatu keputusan yang penting buat aku. Laptop enggak hanya aku gunakan untuk tugas kuliah aja, tapi juga sebagai alat utama untuk menjalankan software desain grafis seperti Adobe Photoshop, Illustrator, Canva dan CorelDRAW. Dalam artikel ini, aku akan membahas sebuah laptop dengan prosesornya yang sudah pakai seri H, jadi kalau kalian buat untuk penugas editing atau bahkan gaming pun dia kuat.

ASUS Vivobook 14X M1403 : Laptop Terbaik Versi Gue

ASUS Vivobook 14X M1403

"Beli laptop tuh mending ini lah! Yang murah, udah gitu performanya luar biasa bla bla bla." Ya begitulah manusia pada dasarnya pengen mengeluarkan uang yang seminim mungkin tapi pengennya dapat device yang cukup untuk semua kebutuhan. Aku juga termasuk orang yang kayak gitu sih, jadi saya tuh enggak mau bayar mahal kalau ternyata fitur dan spesifikasinya menurut aku masih kurang. Nah, Laptop Asus VivoBook 14X M1403 ini menurutku laptop yang cocok bagi kamu yang kaum mendang-mending. Kalau biasanya laptop performa kenceng udah pasti harganya udah mahal, tapi beda sama laptop Asus VivoBook 14X M1403. Nih laptop yang ngebut banget di kelasnya tapi harganya masih masuk akal di kantong kamu.

Laptop ASUS Vivobook 14X M1403 adalah laptop ASUS terbaik versi aku. Kenapa enggak? Laptop ini udah kenceng, desainnya kece, buat kuliah oke, editing oke, gaming oke. Sini aku jelasin kelebihan-kelebihan apa aja yang dimiliki ASUS Vivobook 14X M1403.

Tipis dan Ringan

Seberapa berat sebuah laptop itu sangat berpengaruh buat aku yang suka bepergian kesana-kemari membawa laptop. Laptop ASUS Vivobook 14X M1403 ini hadir dengan mengusung desain tipis dan ringan. Dibekali dengan dimensi 31.71 x 22.20 x 1.99 cm dengan bobot 1.60 kg. Oleh karena itu, laptop ini cukup ramping untuk dimasukkan ke dalam ransel apa pun, dan cukup ringan dan mudah dibawa dengan satu tangan. Karenanya, laptop ASUS Vivobook 14X M1403 ini sangat cocok buat aku.

ASUS Vivobook 14X M1403 : Laptop Terbaik Versi Gue

Laptop ASUS Vivobook 14X M1403 ini mengusung desain yang unik. Laptop ini dilengkapi engsel datar yang dirancang secara presisi sehingga engselnya bisa dibuka 180 derajat. Fitur ini akan memudahkan kita untuk berbagi konten dengan orang lain. Hal ini juga dapat membantu seorang mahasiswa pada saat diskusi kelompok atau pada seorang desainer yang mempresentasikan desainnya kepada kliennya.

Performa Mumpuni

Bahas speknya, laptop ASUS Vivobook 14X M1403 yang sudah menggunakan Windows 11 Home ini performanya udah jos banget di kelasnya. Sebab, laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Series. Emang sih laptop ini masih pakai Ryzen 5000 Series, tapi yang bikin laptop ini memukau adalah sudah menggunakan seri H. Seri H yaitu seri yang biasanya dipakai pada laptop-laptop gaming. Sudah lumayan familiar juga ya kalau seri H ini maksimum TDP nya udah di 45 watt, hadir dengan 6 buah core dan 12 thread serta mampu berjalan sampai 4,4 GHz. Prosesor ini disokong oleh RAM 8GB DDR4. Jika RAM 8GB ini masih terasa kurang, kamu juga bisa meningkatkan kapasitasnya sampai dengan maksimum total RAM hingga 16GB atau 24GB  dengan menambahkan satu modul RAM di slot yang tersedia.

Layar yang Memukau

Layar merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah laptop, dan Asus Vivobook 14X M1403 ini tidak mengecewakan. Pasalnya laptop ini hadir dengan layar 14 inch LED dengan aspek rasio 16:10. Laptop ini menggunakan panel IPS level dengan resolusi 1920 x 1200 piksel, tapi kamu juga bisa memilih varian ASUS OLED beresolusi 2.8K. Dimana varian ASUS OLED ini juga memiliki screen to body rasionya sebesar 81,1% dan mampu support 60 Hz refresh rate. Layar tersebut juga sudah mendukung DCI-P3 100%. Hal tersebut bisa menyajikan pengalaman yang jauh lebih memanjakan mata kamu. Tapi ya jelas varian ini dibarengi juga dengan harga yang cukup berbeda.

Asus Vivobook 14X M1403 ini juga sudah dibekali dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon Vega 7 Graphics yang powerfull chip grafisnya. Chip ini bisa menghasilkan performa pemrosesan grafis yang lebih baik dibanding dengan laptop lain di kelasnya. 

Aman dan Nyaman

ASUS Vivobook 14X M1403 : Laptop Terbaik Versi Gue

Laptop ASUS Vivobook 14X M1403 dibekali dengan beberapa fitur yang akan membuat penggunanya merasa aman dan nyaman. Yang pertama adalah fitur "physical webcam privacy shield". Fitur ini akan melindungi privasi pengguna dari gangguan kejahatan media sosial dan gangguan pengintip. Kemudian laptop ini juga dibekali dengan fitur fingerprint yang bisa membuka kunci dengan satu sentuhan. Untuk memudahkan penghitungan angka juga, touchpad laptop ini dilengkapi keypad numerik ASUS NumberPad 2.0. Laptop ini juga dibekali keyboard ErgoSense yang sangat nyaman dan memiliki backlit dengan tiga tingkat pencahayaan yang membuat pengguna bisa tetap mengetik dengan nyaman dalam kondisi gelap gulita.

Laptop ASUS Vivobook 14X M1403 ini didukung oleh material dengan teknologi ASUS Antimicrobial Guard Plus. Teknologi ini telah terbukti secara ilmiah mampu menghambat pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99% selama periode 24 jam. Tanpa ASUS Antibacterial Guard, sampel dari 10.000 sel bakteri tumbuh menjadi 28.000. Dengan melakukan pengujian yang sama dengan Antibacterial Guard, jumlahnya berkurang menjadi hanya 16. Dalam pengujian, ASUS mematuhi ISO 2219610, dan melibatkan E. coli dan Staphylococcus aureus.

Gambar Webcam Jernih

Laptop ASUS Vivobook 14X M1403 ini aku rasa pas banget buat para mahasiswa yang sering melakukan online meeting. Pasalnya, laptop ini dibekali webcam beresolusi HD 720 pixel dengan teknologi ASUS 3D Noise Reduction (3DNR). Fitur ini membawakan pengalaman yang memuaskan untuk panggilan video kita. 3DNR secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar webcam, dengan algoritme unik yang bisa mempertajam dan melakukan penghilangan noise pada gambar secara real-time. 

MyASUS menyediakan beberapa efek untuk menambahkan fitur pemrosesan gambar. Efek-efek gambar tersebut berupa :

  • Background Blurring untuk meningkatkan privasi;
  • Optimalisasi Pencahayaan untuk menjaga wajah dari bayangan;
  • Pelacakan Gerak untuk selalu membuat Anda tetap berada di bingkai tengah;
  • Eye Tracking untuk mengurangi efek mata Anda menjauh dari kamera.
Blog writing competition Laptop terbaik ASUS 
Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Kesimpulan

Laptop ASUS Vivobook 14X M1403 adalah laptop yang top markotop dari segi desain yang elegan, fitur-fitur lengkap, performa handal, dan harganya yang terjangkau. Dengan harga delapan jutaan, laptop ini menjadi juara di kelasnya. Laptop ini cocok untuk banyak keperluan seperti kuliah, online meeting, editing, maupun gaming. Laptop ini juga nyaman untuk dibawa kemana-mana karena bodinya yang tipis dan ringan. Oleh karena itu lah, Laptop ASUS Vivobook 14X M1403 adalah "Laptop Terbaik ASUS Versi Gue!

Untuk informasi selengkapnya bisa kamu kunjungi pada laman asus.com.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Wow, the ASUS Vivo Book 14X M1403 sounds like an absolute gem! I've been on the lookout for a reliable and high-performing laptop, and it seems like this one ticks all the boxes. I'm particularly interested in how it can handle qualitative analysis tasks, especially with the keyword " Hire Phd Qualitative Analysis.." As a researcher, having a laptop that can seamlessly support my qualitative analysis work is crucial.

    BalasHapus
  2. Your insightful review on the ASUS Vivobook 14X M1403 is a game-changer for students like me navigating the complexities of graphic design. The detailed breakdown of its H series processor, stunning screen, and ergonomic features provides a clear roadmap for choosing a laptop that seamlessly balances performance and affordability in the dynamic world of academic and creative pursuits.

    BalasHapus
  3. ASUS Vivobook 14X M1403 is hands down the best laptop for me. Its sleek design and powerful performance make it a top choice. I'd recommend it to anyone looking for a reliable companion for work or study. Now, I can focus on my tasks without worry; no need to hire someone to do my assignment.


    BalasHapus