Friday, September 14, 2018

101 Shanghai: Hello! My name is Carissa Burgess

Add caption


Hi! My name is Carissa. I've been taking pictures for 12+ years (10 years in 4H) and love being behind the camera. Photography is one of my biggest passions (saving memories) as well as following Jesus, Homesteading, family and friends. I also enjoy writing (though not as much as my sister!). I was homeschooled all my school life, my Dad is a Realtor/ Broker and my Mom is a Soapmaker. I am the oldest of nine!
And, like most women, I love chocolate - mostly dark chocolate - but not too dark, more like 75% ;)

 Ini teman saya di Shanghai, mungkin teman pertama setelah 2 minggu tiba di Shanghai. Aku pertama kali ketemu di ruang lobby sekolah. Orangnya pendiem, langsung aja aku samperin. 

" Mbak, dari mana? main yuk?", dengan rasa PD aku nanya doi. Soalnya kalo aku tidak memberanikan diri buat kenalan sama orang asing, pasti susah banget punya temen disini.

"Eh iya, aku abis kelas ini. Boleh, kemana?". Dengan ekspresi rada ragu, dan kaget.
" Kemana kek, ke mall ato cari makan. Bosen nih gueh disini, mosok pulang sekolah langsung ke rumah. Pengen main tapi belum ada temen. Nanti aku traktir dan aku kasih tau arah pulang deh".

Akhirnya kita pergi jalan- jalan berdua. Orangnya memang pendiem gitu, tapi ramah dan jokes nya dapet :) sepertinya kita akan menjadi sahabat yang baik.

Our first selfie in autumn

Jajan gelato coklat

Jalan jalan di Dapuqiao, ada toko mainan lucu lucu
Walaupun dia orang Amerika aseli. Tapi dia enggak ambil pusing dengan kata kata bahasa inggris ku yang amburadul :( wkkwkwk LOL. Dia gak peduli grammarku kacau atau aneh. Kadang pakai bahasa isyarat.

Di Shanghai Carissa tinggal bersama keluarga pamannya. Pamannya menikah dengan wanita shanghai dan punya anak kecil kecil. Carissa berangkat dari Indiana ke Shanghai untuk membantu Pamannya mengasuh ponakan kecilnya. Memang basic- nya Carissa suka anak anak, dan adeknya sendiri ada 9, OMG!

Oranganya sopan, dan konservatif. Tidak seperti orang amerika yang aku bayangkan. Bisa pendiam dan santun gitu. Orangnya pun sederhana. Biasanya kita bicara soal keadaan keluarga, dan pengalaman selama kita tinggal di Shanghai.

  Informasi lebih banyak, bisa lihat di postinganku selanjutnya yah.

Makasih sudah baca :)
Love u all













No comments :

Post a Comment

Designed by PrettyLikely