Friday, December 9, 2016

Thank You 2016

Terimakasih 2016,

Tahun yang penuh dengan warna. Tahun dimana jarak saya dan Allah SWT sangat dekat. Tahun dimana banyak keputusan - keputusan yang harus saya lakukan dan berbagai masalah yang saya lalui. 
Dan saya sangat bersyukur. Alhamdulillah...


Flashback...,



Desain untuk Fazh blazer


Diawal tahun ini saya merasa kesulitan, penuh dengan emosi amarah dan rasa takut. Tidak ada seorangpun yang menuntut saya, tapi saya merasa dituntut, mungkin saja tidak ada orang yang menyakiti saya, tetapi saya merasa disakiti. Setiap waktu saya paranoid, 
mengurung diri dikamar, tidak ada motivasi untuk mengerjakan apapun, merasa lemah karena merasa dilemahkan orang di lingkunganku.
Tidak ada persiapan sama sekali, hingga pada saatnya saya harus keluar dari rumah. Bukan karena saya diusir, atau 'minggat'. Tetapi sudah menjadi kesepakatan dikedua belah pihak saya maupun keluarga. Salah saya sendiri, kenapa saya tidak memenuhi kewajiban saya untuk segera lulus kuliah seperti keluarga inginkan. Saya sadar diri dan merasa risih, sudah 24 tahun mosok sih saya bergantung terus kepada keluarga.

Tidak ada pekerjaan tetap, tidak ada orderan lagi, tidak tahu bulan depan saya dapat penghasilan darimana, tidak ada orang lain yang bisa saya gantungkan. Saya kuatkan hati saya, dan bermodal doa kepada Allah SWT berharap semuanya akan baik- baik saja. Banyak yang tanya, "kamu kerja apa buat makan?", "Kamu apa bisa hidup tanpa pekerjaan?", dll. Saya tetap yakin dan teguh, yakin pasti ada jalan. Saya yakin masa depanku baik.

Apa yang kita tanam pasti akan kita tuai....

Saya berusaha untuk religius, mencari kebenaran apakah Allah SWT mendengar keluhan saya. Tiap hari saya berdoa dan sholat. Bersedekah walau cuma 100 rupiah. Saya menempel papan sterofoam di dinding kamar kos saya, saya tempel menggunakan kertas memo berisi kutipan-kutipan Al-Quran agar saya termotivasi. Saya juga menempel 'Vision board' yang berisi foto- foto sesuai dengan cita-cita saya seperti foto rumah bagus, pantai di Oia Santorini, Mobil Cooper merah, dll. Saya menerapkan hal-hal itu berdasar buku-buku yang saya baca seperti The Secret dan La Tahzan. Tidak hanya berdoa, saya juga update skill saya, saya share di semua medsos karya-karya saya. Seperti menyebar umpan di lautan.

Sisanya adalah YAKIN! saya yakin saya bisa survive! saya yakin saya bisa terbebas dari paranoid saya! saya yakin apa yang saya tekuni pasti akan ada hasilnya.

Magical Moment!

Allah seperti membukakan jalanNYA kepadaku. Saya seperti diberikan lentera baru setelah lama saya hidup di kegelapan yang suram dan tidak jelas.
Bertubi-tubi saya mendapatkan kemudahan rejeki dan apapun itu. Alhamdulillah.

Saya bersyukur, mendapatkan kamar kos yang nyaman dengan penerangan yang baik. Toilet luar juga pakai closet duduk, karena saya kesusahan kalau harus pakai closet jongkok. Suasana tenang, tidak terlalu ramai. Sirkulasi udara dan cahaya matahari cocok, saya merasa nyaman tinggal disini. Tidak ada masalah air atau listrik. Harga juga tidak terlalu mahal.




Saya dengan Bu Kos di acara ArsiSketur

Bersama Bu Kos saya, ditraktir beliau di Nestcology

Saya bersyukur karena ibu kos yang sangat baik dan perhatian kepada kita, teman- teman kos juga sangat akrab. Jadi saya tidak merasa kesepian, saya seperti mendapatkan keluarga baru.


Salah satu team yang barusan wisuda, young and fresh
Training session with My Team GAGE Studio and Illustration






Saya bersyukur karena saya dapat pekerjaan tetap, tidak sampai 1 bulan di kos, ada tawaran wawancara dan test dari luar negeri dan akhirnya ketrima semudah itu. Pekerjaan lain pun datang terus menerus hingga saya tidak mampu mengerjakan sendirian.
Pada akhirnya saya membentuk teamwork, yang beranggotakan 8 orang. Mereka semua teman-teman saya sendiri, dan loyal. Beban saya menjadi terasa ringan karena mereka.

Saya bersyukur, walau sekarang saya sangat sibuk, kadang kecewa dengan klien, capek memeriksa karya dari team, capek revisi, tetapi saya menikmati hal itu. Saya maklum dengan hal itu, karena saya baru saja memulai usaha. Saya merasa seperti membangun sebuah kerajaan yang saya kuasai sendiri. Saya merasa, inilah dunia saya, jatuh bangun saya urus sendiri beserta orang- orang yang ada dipihak saya.





1 tahun @Getfitwithphysio

"A year ago when the idea about @getfitwithphysio came across my mind I started to find an Ilustrator to bring all the ideas come into reality. Then I randomly met Aga, an arts student from Semarang, trough Instagram. After a month of brainstorming she then delivers all my ideas way better than my imagination. Months of working trough online we finally meet each other on February. And today @getfitwithphysio celebrate its first anniversary, thanks Aga for all the hardwork you put for @getfitwithphysio. It won't be like it is today without your help. #getfitwithphysio #firstanniversary #teamwork"
-Testimoni klien @Getfitwithphysio-



Watercolor portrait 


"Selamat siang Mba Aga... Aku udah kasih ke temen2 aku ilustrasinya. Mereka pada seneng2 banget, pada bilang lucu. Makasih lagi ya Mba Aga😁 aku juga udh bilang ke temen2 aku untuk cek ignya mba hehe"
-Testimoni klien dari luar kota-


Saya bersyukur ditempatkan di lingkungan dan teman-teman yang baik oleh Allah SWT. Teman-teman dan senior yang bisa mensupport saya, yang selalu memotivasi saya. Memberikan saya nasihat positif, membimbing dan selalu ada didalam keadaan apapun. Terimakasih kepada Bapak Mamak dan  seluruh keluarga besar, walaupun pilihan hidup saya berbeda dengan kalian, kalian tetap mendukung saya sepenuhnya.Terimakasih adik-adik saya (Sari dan Jenar),terimakasih kepada klien sekaligus saudara saya mbak Faizah Abdullah, terimakasih kepada pak Surianto Rustan yang buku-bukunya menginspirasi saya untuk berbisnis di bidang desain, Terimakasih kepada Bu Kos Tika yang memberikan saya kesempatan untuk mengajar di UNIKA,Terimakasih kepada Thoni yang slalu ada untuk saya dari jaman pindahan sampe sekarang, slalu menemani saya walaupun hanya sekedar makan siang. Terimakasih untuk semuanya. Alhamdulillah...

Tidak ada hentinya saya bersyukur di tahun 2016 ini, setiap saya ingat momen- momen ini saya jadi trenyuh alias brebes mili alias terharu. Dan kesimpulannya, apa yang saya alami ini nyata, tidak mengada- ada. Keajaiban itu ada bagi orang-orang yang yakin keberadaan Tuhannya. Sabar, solat,sedekah, ikhtiar.. itu kombinasi paling mujarab dan dijamin bahagia dunia akhirat.



Selamat datang 2017
Baik atau burukmu akan saya hadapi tanpa ragu dan rasa takut.
Amin.








2 comments :

  1. Wowwww...nice writing!
    I love the way you express your point of view.
    Terharu...

    Keep writing dear.
    Keep inspiring...because you are a good person and talented.

    May God bless you on the next year coming.You are a lucky girl...remember.

    #hug

    ReplyDelete

Designed by PrettyLikely